Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Olahraga yang Dapat Memperbesar Payudara Secara Alami

Semoga berhasil!

Ajeng Dwi Damarasri

Setiap wanita tentu ingin memiliki tubuh yang ideal dan proporsional. Sayangnya, nggak semua orang dilahirkan dengan bentuk tubuh sempurna. Beberapa dari kamu mungkin ada yang ingin terlihat lebih berisi, lebih kurus, atau bahkan memperbesar payudara. Ya, bagi sebagian wanita atau mungkin kamu salah satunya merasa tidak pede dengan bentuk dada yang rata. Jangan khawatir Bela, rutin lakukan olahraga yang dapat membuat payudaramu lebih besar secara alami.

1. Push Up

popbela.com

Selain melatih otot trisep, rutin berlatih push up juga dapat memperbesar payudara kamu secara alami. Meski sedikit melelahkan, latihan ini dapat menguatkan otot pectoral yang berada di sekitar dada. Untuk memulainya, cobalah latihan dengan 2-3 set push up terlebih dahulu. Setelah terbiasa, kamu bisa menambahkannya menjadi lebih sering.

2. Sit Up

popbela.com

Kamu bisa mendapat dua keuntungan bila rutin melakukan latihan ini. Sit up dapat membuat perut menjadi rata dan menguatkan otot perut disekitarnya. Bila otot perut telah berbentuk, secara otomatis akan mempengaruhi bentuk dada menjadi lebih berisi. Untuk melakukannya, berbaringlah menghadap atas dengan lutut ditekuk. Posisikan kedua tangan berada dibelakang kepala dan angkat bahu menjauhi lantai. Tarik nafas panjang saat posisi bahu diatas dan hembuskan saat posisi kamu kembali seperti semula.

3. Wall Ups

popbela.com

Hampir sama dengan push up, latihan ini juga memiliki fungsi yang sama untuk memperbesar payudaramu. Karena lebih ringan latihan ini cocok bagi kamu yang merasa push up terlalu berat dan melelahkan. Berdiri tegak menghadap dinding dengan tangan berada sejajar dengan bahu. Lalu, dorong dinding hingga lengan berada dalam posisi terentang, Lakukan sebanyak 4 set dalam sekali latihan untuk mendapat bentuk payudara kamu lebih indah.

4. Angkat beban diatas dada

popbela.com

Latihan ini dapat membentuk otot dada menjadi lebih kencang. Namun, kamu perlu menggunakan dumble yang mudah untuk diangkat. Berbaringlah pada matras bangku dengan dumble pada masing-masing tangan. Pastikan kaki kamu yang terlipat kebawah kuat untuk menahan tubuh. Arahkan posisi telapak tangan untuk menghadap atas untuk memulai latihan.  Dorong dumble ke atas dengan lengan yang lurus sejajar dengan bahu. Buat gerakan ulang untuk mendapat hasilnya.

5. Peregangan bagian dada

popbela.com

Fokus pada latihan kontraksi isometrik di depan dada dapat melatih disekitar payudara menjadi lebih kuat. Latihan ini merupakan cara terbaik untuk membentuk payudara kamu. Pegang handuk didepan dada kamu dengan mencengkram masing-masing ujung handuk. Lalu regangkan lengan Anda untuk menjauhkan sisi yang satu dengan lainnya. Lakukan secara rutin dan fokus pada bagian dada

Itulah beberapa olahraga yang dapat memperbesar payudaramu secara alami. Mana yang kamu pilih?

IDN Media Channels

Latest from Health