Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata Ini Dia Cara Mengatasi Rambut yang Susah Diatur

Rambut indah bukan sekedar impian!

Vidya Nathania

Setiap perempuan pasti nggak ingin ribet untuk terus menerus merapikan tatanan rambutnya saat sedang menghadiri acara bukan? Tak dapat dipungkiri bahwa rambut yang mudah diatur selalu menjadi dambaan para perempuan. Namun, tak semua perempuan memiliki rambut seperti itu, sebagian perempuan pasti bermasalah dengan rambut yang susah diatur. Faktor penyebabnya pun beragam, salah satunya ialah faktor gen yang sedikit sulit untuk diubahkan. 

Tetapi, tak perlu khawatir, karena kamu tetap dapat merawatnya hingga membuat rambutmu menjadi mudah untuk diatur. Buat kamu yang ingin tahu bagaimana, ikuti cara mengatasi rambut yang susah diatur pada artikel ini. Yuk, Bela simak terus sampai habis ya!

1. Pilih sampo dengan formula yang melembutkan

bestproducts.com

Hal pertama yang dapat kamu lakukan sebagai cara mengatasi rambut yang susah diatur ialah dengan memilih produk sampo dengan formula khusus untuk melembutkan tekstur rambutmu sehingga rambutmu mudah diatur. Biasanya jenis sampo yang satu ini memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak untuk dapat menutrisi rambutmu.

2. Rajin menggunakan kondisioner

salonsleek.com

Penggunaan kondisioner tentunya sudah dikenal sebagai cara mengatasi rambut yang susah diatur paling ampuh. Karena kondisioner memang diciptakan untuk menutrisi rambut hingga ke akarnya sehingga tekstur rambut menjadi halus dan mudah untuk diatur.

3. Hindari menggosok rambut saat hendak mengeringkan rambut

hairlavie.com

Sebagai salah satu cara mengatasi rambut yang susah diatur, kamu juga harus memperhatikan bagaimana caramu mengeringkan rambut. Hindari gerakan menggosok yang hanya akan membuat rambutmu menjadi kasar dan sulit untuk diatur. Untuk itu, sebaiknya keringkan dengan cara menekan perlahan agar air pada rambutmu langsung menyerap.

4. Gunakan vitamin rambut

india.com

Selain sampo dan kondisioner, penggunaan vitamin rambut juga dapat menjadi cara mengatasi rambut yang susah diatur. Gunakan vitamin rambut hanya pada bagian bawah rambut hingga ke ujung rambut. Jika kamu menggunakannya secara rutin, tentu rambutmu menjadi sangat lembut dan sehat.

5. Pakai sisir bergigi rapat

cosmeticcocktail.co.uk

Salah satu cara mengatasi rambut yang susah diatur yang wajib untuk diperhatikan ialah bentuk sisir yang kamu gunakan. Pada umumnya, sisir memiliki 2 jenis yaitu sisir bergigi jarang dan sisir begrigi rapat. Jika kamu bermasalah dengan rambut rontok, kamu bisa menggunakan sisir bergigi jarang. Tetapi, jika kamu ingin mengatasi rambut yang susah diatur, gunakan sisir bergigi rapat yang dapat merapikan rambut dengan sangat baik.

6. Rajin merapikan rambut

naturallycurly.com

Tak hanya perawatan saja, ternyata rajin merapikan rambut dapat menjadi cara mengatasi rambut yang susah diatur juga lho! Kadang kala rambut yang terlalu panjang juga menjadi salah satu kendala rambutmu susah untuk diatur. Untuk itu, biasakan untuk merapikan rambut secara rutin.

7. Kurangi penggunaan catokan

ultimatearganoil.com

Suhu panas yang dihasilkan dari alat catok dapat mengangkat kelembapan alami rambut sehingga tekstur rambut menjadi sangat kering dan rambut pun susah untuk diatur. Untuk itu, sebaiknya kurangi penggunaan alat catok dan fokus merawat rambutmu saja ya.

Nah, itu dia ketujuh cara mengatasi rambut yang susah diatur. Cukup sederhana bukan? Kamu hanya perlu merubah kebiasaan buruk yang dapat merusak rambut juga merawat rambutmu lebih maksimal!

IDN Media Channels

Latest from Hair