Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Inspirasi Model Potongan Buat Kamu yang Memiliki Rambut Tipis

Bisa jadi inspirasi kalau mau potong rambut nih!

Vidya Nathania

Memiliki rambut yang tebal merupakan salah satu impian banyak perempuan untuk dapat tampil memesona. Namun, tak semua perempuan terlahir dengan rambut yang lebat, beberapa diantaranya memiliki jenis rambut yang tipis. 

Di samping dari berbagai cara penanganan yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut tipis, tentu kamu juga dapat melakukan trik mudah dan cepat untuk membuat rambutmu tampak lebih bervolume dengan mencoba beberapa model rambut untuk rambut tipis yang menjadi pilihan Popbela di ulasan kali ini!

1. Angled bob

Menjadi model rambut untuk rambut tipis yang pertama, angled bob memang kerap dipilih oleh hampir seluruh hairstylist dalam membuat ilusi pemilik rambut tipis tampak lebih bervolume. Dengan potongan rambut bagian belakang yang lebih pendek dari bagian depan, maka rambut pun tampak sedikit mengembang.

2. Asymmetrical bob

Selain angled bob, model rambut untuk rambut tipis lainnya yang dapat kamu coba ialah asymmetrical bob yaitu dimana bagian sisi kanan dan kiri tidaklah rata, kamu harus memilih salah satu sisi lebih pendek daripada sisi lainnya. Selain mampu membuatmu tampak stylish, model rambut ini membuat rambut tipismu terlihat lebih bervolume.

3. Wavy short hair

Buat kamu yang ingin tampil fresh dengan rambut bervolume tanpa memotong rambut terlalu pendek, mungkin kamu bisa mencoba model rambut untuk rambut tipis yang satu ini. Cukup sederhana, potong rambut sebahu, kemudian tata menjadi ikal, kemudian gunakan jari untuk hasil yang lebih natural. 

4. Layer hair cut

Kerap menjadi model rambut untuk rambut tipis yang juga populer, model rambut layer pun sudah dipercaya sejak dahulu karena setiap lapisan demi lapisan yang menciptakan tampilan rambut lebih tebal dan bervolume.

5. Uneven bangs

Buat kamu yang suka dengan penggunaan poni, mungkin model rambut untuk rambut tipis yang satu ini patut untuk dicoba. Potong poni lebih pendek dari biasanya dan biarkan rambut lainnya terurai dengan ditata sedikit ikal untuk memberikan ilusi tebal.

6. Curly hair

Nah, jika kamu lebih ingin mempertahankan rambut panjangmu, kamu pun juga bisa menciptakan tampilan rambut yang lebih bervolume dengan mencoba model rambut untuk rambut tipis yang satu ini. Gunakan alat pengeriting rambut, ambil bagian rambut sedikit demi sedikit, kemudian sisir menggunakan jari tangan hingga rambut tampak lebih bervolume.

7. Pixie haircut

Sempat populer, model rambut yang satu ini pun kerap disebut sebagai salah satu model rambut untuk rambut tipis yang mampu memberikan efek rambut lebih tebal karena potongan pendeknya yang ringan. Kamu dapat kreasikan setiap tatanan menjadi lebih stylish sesuai dengan seleramu.

Nah, itulah beberapa model rambut untuk rambut tipis yang bisa kamu coba dan jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan hairstylist untuk mencari tahu model rambut mana yang cocok untukmu. Semoga artikelnya bermanfaat Bela!

IDN Media Channels

Latest from Hair