Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Nggak Salah, Kenali Bentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah Yuk! 

Bentuk alismu yang mana Bela?

Vidya Nathania

Riasan tak akan lengkap jika tanpa kehadiran alis yang on fleek, hal tersebut membuat alis merupakan salah satu bagian yang terpenting. Namun, tak boleh sembarangan, karena dalam membentuk alis pun kamu harus memperhatikan banyak hal. 

Salah satu hal yang cukup penting ialah menyesuaikan bentuk alis sesuai wajah. Karena tiap bentuk wajah memiliki bentuk alis tersendiri yang tentunya dapat menyempurnakan penampilan. 

Dari mulai wajah oval, bulat, kotak, hingga bentuk wajah lainnya, yuk bentuk alis sesuai wajah karena Popbela akan membahasnya di artikel ini.

1. Wajah oval

JoJoCrews.com

Merupakan bentuk wajah yang nyaris sempurna, bentuk alis sesuai wajah oval ialah bentuk alis yang normal pada umumnya. Dengan panjang ketebalan yang medium serta titik tertinggi alis yang tak begitu tinggi hingga membentuk lekukan yang tumpul. Namun, umumnya, bentuk wajah bulat dapat menggunakan bentuk alis apapun dan tetap terlihat sempurna.

2. Wajah bulat

Byrdie.com

Berbeda dengan bentuk wajah oval, bentuk alis sesuai wajah bulat pun memiliki tips khusus yaitu alis yang sedikit tinggi, serta alis lebih tebal. Bentuk tersebut dapat memberikan ilusi wajah yang tirus dan tampak sedikit panjang.

3. Wajah berbentuk hati

fanpop.com

Wajah berbentuk hati pada umumnya memiliki bentuk dahi yang lebih lebar dengan dagu yang sempit. Maka bentuk alis sesuai wajah hati yang sangat tepat ialah bentuk alis dengan lengkungan yang halus dan juga pemilihan warna alis yang sedikit lebih soft dibandingkan warna rambut.

4. Wajah kotak

hollywoodreporter.com

Pemilik bentuk wajah kotak terkenal dengan bentuk rahangnya yang tajam dan struktur wajah yang cenderung tegas. Untuk itu, bentuk alis sesuai wajah kotak ialah bentuk alis yang memiliki ekor sedikit lebih panjang dan lengkungan yang sedikit tinggi namun tidak tajam agar wajah tidak terlihat semakin tegas.

5. Wajah oblong

Doc istimewa

Jangan keliru, bentuk wajah oblong tidaklah sama dengan wajah oval. Bentuk wajah oblong lebih panjang daripada bentuk wajah oval dan bentuk alis sesuai wajah oblong biasanya memiliki bentuk alis yang pendek dan sedikit tebal agar dapat menyiasati bentuk wajah yang terlalu panjang menjadi lebih sempurna.

6. Wajah diamond

Besthqwallpapers.com

Walaupun cukup jarang orang yang memilii bentuk wajah diamond, namun tetap saja harus memperhatikan bentuk alis yang tepat untuk wajah yang memiliki tulang pipi yang tinggi. Maka bentuk alis sesuai wajah diamond yang dapat kamu gambar ialah bentuk alis yang sedikit rata namun tetap memiliki lekukan yang tumpul.

Jadi, itu dia beberapa bentuk alis sesuai wajah masing-masing yang tentunya memiliki bentuk yang berbeda-beda untuk menyiasati kekurangan pada berbagai bentuk wajah. Hmm sudah nggak bingung lagi kan saat menggambar bentuk alismu? 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Hair