Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Model Rambut Layer Sebahu Sesuai Bentuk Wajah

Bikin penampilan terlihat lebih muda dan segar

Romi Subhan

Mengganti penampilan bisa kamu lakukan dengan satu langkah sederhana, Bela. Yakni mengganti gaya rambut. Meski terdengar simpel, namun cara ini cukup ampuh untuk membuat penampilan kamu terlihat lebih segar. 

Jika kamu ingin memotong rambutmu atau sekadar ingin tampil dengan suasana baru, kamu bisa mencoba untuk menerapkan gaya rambut layer.

Gaya rambut ini sangat cocok untuk semua bentuk wajah dan ukuran rambut. Bahkan, jika kamu tidak ingin perubahan yang terlalu drastis, gaya rambut layer sebahu bisa menjadi solusi.

Berikut ini deretan inspirasi model rambut layer sebahu yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajahmu. Sontek, yuk!

1. Bukan hanya memberikan kesan messy-look, model rambut layer sebahu ini juga memberikan kesan segar pada wajah. Bahkan untuk pemilik wajah bulat, gaya rambut ini bisa memberikan efek meniruskan, lho.

instagram.com/Degosta

2. Masih dengan messy-look, gaya rambut ini tak jauh berbeda dengan poin sebelumnya. Bedanya, seluruh bagian rambut dibuat bergelombang dan menghadirkan kesan sexy yang effortless.

instagram.com/Soraverly

3. Menyiasati dahi yang lebar, kamu bisa menggunakan gaya rambut layer sebahu dengan poni. Selain menutupi dahi, gaya rambut ini membuatmu terlihat lebih muda dan segar.

instagram.com/thehairbarwoodstock

4. Memiliki rambut yang tipis, Bela? Worries no more! Gaya rambut soft layer ini cocok diaplikasikan pada rambutmu. Simpel, tapi tetap memberikan kesan dewasa nan segar untuk wajah.

afloat.co.jp

5. Untuk si wajah oval, potongan rambut layer sebahu juga cocok untukmu. Kamu juga bisa menambahkan highlight di beberapa bagian untuk tampilan yang anti-mainstream.

hairstylesweekly.com

6. Supaya tampilan gaya rambutmu berbeda, kamu bisa membuatnya asimetris, Bela. Misalnya dengan potongan pendek yang kemudian memanjang di bagian depannya.

instagram.com/Jackieandherscissors

7. Memiliki wajah berbentuk persegi, kamu bisa membagi dua bagian rambut untuk membingkai wajahmu. Model rambut layer sebahu ini bisa jadi referensi kamu.

instagram.com/Yukistylist

8. Gaya rambut dengan dua layer ukuran yang berbeda ini terlihat begitu cantik bukan? Gaya rambut layer sebahu ini cocok untuk berbagai bentuk wajah dan sangat mudah merawatnya. Berminat memilikinya, Bela?

instagram.com/Maxwellmathson

9. Mungkin tampak depan, rambutmu akan terlihat seperti potongan layer biasa. Namun, saat kamu berbalik, potongan V pada rambutmu akan mencuri perhatian.

instagram.com/Dominiquemosely

10. Model rambut layer sebahu dengan potongan berombak di bagian bawah ini cocok untuk kamu yang sibuk. Sebab, gaya rambut ini akan memberikan efek bergelombang tanpa harus di-blow.

instagram.com/Idaaxenstedthairdesign

11. Kali ini, kamu bisa membuat gaya rambut berlapis sedang dengan poni tipis di depan. Kamu bisa membuat poni tipis dengan memadukannya bersama sisa rambut supaya lebih natural.

lovehairstyles.com

12. Untuk memberikan efek tebal pada rambut sebahu, kamu bisa memakai model layered medium length hair. Model layer yang berombak ini bisa membuat rambutmu tampak indah.

hadviser.com

13. Masih dengan model rambut layer sebahu dengan poni, kini kamu bisa memakai highlight warna honey yang cocok dengan berbagai jenis kulit. Jangan lupa lengkapi dengan efek rambut bergelombang, ya!

lovehairstyles.com

14. Rambut pirang berlapis bisa kamu pilih dengan memodifikasinya menjadi panjang di bagian tengah. Gaya tersebut akan membuat rambutmu lebih bervolume dan tebal, cocok untuk pemilik rambut tipis.

latest-hairstyles.com

15. Model rambut layer sebahu selanjutnya ini dibuat dengan model bob yang berombak. Potongan ini cocok kamu pilih kalau ingin mempunyai rambut dengan efek sedikit berantakan dan tidak perlu ditata.

hadviser.com

16. Buat kamu pemilik rambut lurus, jangan khawatir tidak bisa membuat potongan berlapis. Kamu bisa membuatnya lebih rapi dengan poni dan lapisan yang asimetris. Model ini akan semakin sempurna dengan ujung rambut yang berombak.

lovehairstyles.com

17. Model rambut layer sebahu selanjutnya dibuat berlapis ringan dengan highlight balayage yang menawan. Lalu, kamu bisa menatanya dengan ikal laras besar seperti ini.

southernliving.com

18. Penampilan yang lebih muda bisa kamu dapatkan dengan potongan sedang poni samping seperti ini. Dengan poni tersebut, wajahmu akan terbingkai sebagian sehingga tampak lebih tirus.

hadviser.com

19. Memiliki rambut yang lurus saja mungkin sudah terlalu biasa. Supaya tak bosan, kamu bisa membuat potongan sebahu layer model bob yang bertekstur lurus untuk memodifikasinya.

hadviser.com

20. Model rambut layer sebahu terakhir ini adalah bob dengan poni untuk rambut tebal. Dengan penataan keriting, model ini akan lebih menampakkan wajah yang tajam dan memesona.

latest-hairstyles.com

Itulah 20 inspirasi model rambut layer sebahu yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Kira-kira, ingin mencoba gaya rambut yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Hair