Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

18 Highlight Rambut Wanita Berbagai Warna dan Model

Tampil lebih stylish

Nafi' Khoiriyah

Model dan warna rambut bagi perempuan selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Sebab, kamu bisa membuat penampilan rambut berbeda dan lebih fresh dengan model atau warna yang bermacam-macam. 

Salah satu model rambut yang sedang populer adalah model rambut dengan highlight. Highlight merupakan proses pewarnaan rambut yang diterapkan pada sebagian atau seluruh rambut supaya lebih terang dari warna aslinya. 

Untuk membuat efek rambut highlight, kamu perlu melakukan proses bleaching terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memakai warna yang kamu inginkan. 

Ada banyak warna highlight rambut wanita yang menarik dan kekinian. Berikut adalah beberapa warna rekomendasi Popbela.com. Simak, yuk!

1. Warm Blonde Highlights

hadviser.com

Warna highlight rambut wanita pertama yang perlu kamu coba adalah Warm Blonde Highlights. Warna rambut ini bisa membuat penampilan seperti sun kissed hair dengan highlight cokelat muda dan warm blonde. Supaya semakin menawan, kamu bisa membuat model rambut yang bergelombang seperti di atas.

2. Lit Caramel Highlights

allure.com

Selanjutnya, Lit Caramel Highlights menjadi pilihan warna yang tepat untuk memberikan efek gradasi warna pada rambut. Dengan warna dasar cokelat, rambut kemudian diberi highlight warna keemasan yang membuatnya lebih cerah. Perpaduan warna cokelat dan keemasan itu akan memberikan dimensi yang bagus untuk rambutmu. 

3. Auburn Highlights

hadviser.com

Warna highlight rambut wanita auburn akan tampak menawan dipadukan dengan warna dasar rambut yang cokelat. Warna auburn yang cokelat sedikit kemerahan ini akan membuat rambut tampak lebih bervolume. Warna ini akan cocok dengan model rambut yang panjang dan bergelombang dan membuat penampilanmu tampak lebih dewasa. 

4. Face-Framing Highlights

byrdie.com

Face-Framing Highlights cocok bagi kamu yang memiliki rambut tipis. Model pewarnaan rambut ini dibuat membingkai wajah dengan warna pirang yang cerah dan warna dasar rambut cokelat tua.

Kemudian, untuk bagian rambut lainnya bisa kamu tambahkan highlight di ujung supaya memberikan efek gradasi. Dengan model rambut ini, wajahmu akan tampak beberapa kali lebih cerah. 

5. Partial Caramel Highlights

hadviser.com

Warna highlight rambut wanita selanjutnya adalah Partial Caramel Highlights. Untuk mendapatkan rambut seperti ini, kamu bisa memulai dengan warna dasar rambut cokelat.

Kemudian, tambahkan highlight partial caramel yang akan membuat rambut lebih berkilau dan bertekstur. Warna ini cocok bagi kamu pemilik rambut sedang tidak terlalu panjang. 

6. Purple Highlights

pinterest.com

Beralih dari warna-warna yang natural, kali ini kamu bisa membuat highlight dengan warna yang tegas seperti warna ungu. Highlight warna ini akan sangat cocok dengan warna dasar rambut yang berwarna hitam gelap. Jangan lupa tambahkan efek bergelombang supaya rambutmu terlihat semakin keren. 

7. Chestnut Highlights

hadviser.com

Chestnut Highlights menjadi warna highlight rambut wanita selanjutnya. Warna campuran antara cokelat dan kastanye ini memberikan tampilan yang trendi. Pilihan untuk membuat highlight warna chestnut akan membuatmu tampil lebih fresh dan alami. 

8. Green Highlights

pinterest.com

Kalau kamu mencari warna rambut yang tegas dan tajam, maka warna highlight hijau bisa kamu pilih. Warna ini akan memberikan kesan mengilap dan terang pada warna dasar rambut yang gelap. Perpaduan antara warna hitam dan hijau ini sangat cocok saat diterapkan ke rambut dan memberikan kesan penampilan yang ikonik. 

9. Subtle Brown Highlights

byrdie.com

Subtle Brown Highlights atau warna highlight rambut wanita cokelat muda ini menggabungkan antara warna rambut brunette yang gelap dengan highlight cokelat muda. Supaya tidak terkesan monoton, kamu bisa memodifikasikan potongan rambutmu dengan gaya 70-an terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan highlight ujung poni dan ujung rambutmu. 

10. Blue Highlights

urbancompany.com

Highlight biru untuk rambut berwarna hitam akan memberikan tampilan yang menawan untukmu. Sebab, warna biru tersebut akan menangkap cahaya dan membuat rambut tampak lebih mengilap. Dengan warna yang cukup berani ini, penampilanmu pun akan terlihat fresh dan memesona. 

11. Red Highlights

urbancompany.com

Berikutnya, warna highlight rambut wanita merah membuat penampilan tampak lebih fresh dan edgy. Warna merah yang kamu pakai bisa memakai warna yang tidak terlalu mencolok supaya tetap menyatu dengan warna dasar rambut yang hitam. Dengan highlight warna merah, rambutmu akan semakin menawan jika diberi aksen curly di ujungnya. 

12. Caramel Blonde Highlights

latest-hairstyles.com

Caramel Blonde Highlights akan cocok untuk model rambut bob. Selain bisa tampak lebih lembut, model rambut ini juga bisa menciptakan kontras yang dalam. Supaya tidak berlebihan, kamu bisa menambahkan lowlight ke dalamnya.

13. Honey Blonde Highlights

latest-hairstyles.com

Kalau kamu sedang memakai rambut warna cokelat tua, maka Honey Blonde Highlights akan cocok sebagai perpaduannya. Kedua warna tersebut tampak sempurna pada kulit sawo matang.

Caranya, tempatkan highlight di bagian tengah dan bawah rambut, lalu tambahkan gelombang untuk memberikan volume pada rambutmu. 

14. Chunky Highlights

latest-hairstyles.com

Untuk kamu yang ingin memadukan warna abu-abu, tambahkan highlight rambut wanita Chunky Highlights di sekitar wajahmu. Penempatan highlight kali ini akan cocok jika ditambahkan lebih banyak potongan chunky di sekitar wajah.

15. Pastel Pink Highlights

latest-hairstyles.com

Berikutnya adalah Pastel Pink Highlights yang cocok untuk rambut panjangmu. Warna rambut ini akan cocok dipadukan dengan warna cokelat muda keabu-abuan yang bisa membuat wajah kelihatan lebih muda. 

16. Blonde Balayage Highlights

hadviser.com

Jika kamu memakai warna ginger hair, maka Blonde Balayage Highlights akan jadi padanan yang cocok. Model ini akan menyatu dengan warna dasar rambut yang kecokelatan sehingga gradasinya tampak lebih alami. 

17. Subtle Platinum Highlights

hadviser.com

Pemilik rambut tipis akan cocok memakai warna-warna yang cerah seperti Subtle Platinum Highlights ini. Warna putih cerah itu kemudian dipadukan dengan warna krem yang kalem sehingga tampak lebih berdimensi. Rambut pun akan tampak lebih tebal saat menerapkan gaya di atas. 

18. Toasted Brown Highlights

hadviser.com

Sementara pilihan yang lebih gelap bisa dengan Toasted Brown Highlights. Warna ini merupakan gaya Caramel Highlight dengan tampilan yang baru. Dengan memakai warna Toasted Brown, rambut akan terlihat lebih warm dan berdimensi. 

Itulah 18 warna highlight rambut wanita yang bisa kamu sontek. Dengan teknik pewarnaan rambut ini, wajahmu akan terlihat lebih fresh dan muda.

Di antara warna highlight rambut di atas, mana yang paling bagus menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair