Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Potongan Rambut Bondol Perempuan yang Fresh dan Modis

Tampil lebih muda

Nafi' Khoiriyah

Model rambut bondol perempuan sedang banyak digemari karena memberikan look yang muda dan fresh. Maksud dari gaya rambut bondol adalah potongan rambut yang super pendek sehingga nggak membuat pemakainya gerah.

Meskipun terkesan ekstrem, tetapi memotong rambut pendek ternyata justru memberikan kesan yang tangguh, lho. 

Kalau kamu tertarik untuk mencobanya, Popbela.com sudah merangkum macam-macam model potongan rambut bondol perempuan yang bisa kamu coba di bawah ini. 

1. Pixie Cut with Full Bangs

therighthairstyles.com

Gaya yang pertama akan cocok untuk kamu yang ingin menutupi dahi lebar. Pixie merupakan gaya rambut pendek di bagian samping dan belakang, tetapi sedikit lebih panjang di bagian atas. Perpaduan antara pixie dan full bangs tersebut bisa membentuk wajah dengan lebih sempurna. 

2. Flowing Boyish Shag

latest-hairstyles.com

Kemudian, flowing boyish shag adalah rambut bondol perempuan yang bisa membuat rambut kelihatan lebih tipis. Caranya, terapkan potongan rambut shaggy yang berlayer sehingga panjangnya tampak berdimensi. Lalu, lengkapi dengan poni untuk membuat penampilan tampak lebih fresh. 

3. Layered Bob with Curtain Bangs

therighthairstyles.com

Nah, untuk kamu yang masih ingin kelihatan feminin, terapkan layered bob with curtain bangs yang sedikit berantakan. Gaya ini akan cocok dengan warna rambut pirang, dilengkapi dengan tekstur dan volume. Nah, curtain bangs sebagai pelengkapnya akan membuat tulang pipimu kelihatan lebih menonjol. 

4. Choppy Mullet Haircut

hoodmwr.com

Choppy mullet haircut akan membuat penampilanmu menjadi lebih edgy. Sebab, gaya rambut bondol wanita ini membuat rambut di bagian belakang kepala panjang dan pendek di depan serta sampingnya. Supaya tetap terkesan feminin, tambahkan poni pendek di kedua sisinya.

5. Tousled Wavy Bob

therighthairstyles.com

Pemilik rambut yang keriting dan bergelombang mungkin bingung kalau akan menerapkan rambut bondol. Namun, tousled wavy bob ini bisa diterapkan kalau ingin menciptakan penampilan yang sedikit berantakan. Cukup memotong rambut pendek sampai di bahu saja, lalu rapikan sesuai dengan gelombang rambutmu. 

6. French Bob

hoodmwr.com

Panjang rambut bondol wanita yang bisa membuatmu tetap tampak feminin adalah french bob. Gaya ini akan memotong rambutmu sampai di bawah telinga, lalu ditambahkan dengan poni di atas alis.

Meskipun dipotong sangat pendek, tetapi penampilanmu akan tetap feminin. Cocok untuk segala usia, nih!

7. Undercut Pixie Bob

therighthairstyles.com

Berikutnya, undercut pixie bob akan cocok untuk kamu yang tidak ingin memakai poni. Gayanya cukup modern dengan bob yang pendek sampai garis rahang. Detail yang membuatnya makin menarik adalah rambut akan kelihatan lebih bervolume sehingga cocok dipakai untuk berbagai kesempatan. 

8. Long Pixie with Side Bangs

therighthairstyles.com

Long pixie with side bangs akan membuat rambut terkesan tidak rata namun menawan. Helaiannya itu akan memberikan kesan messy seperti yang kamu inginkan.

Kamu yang punya karakter rambut halus dan tipis akan cocok memakainya untuk memberikan kesan rambut yang lebih bervolume. 

9. The Stacked Bob Cut

latest-hairstyles.com

Kesan dewasa akan langsung tampak setelah kamu menerapkan model rambut bondol perempuan yang satu ini. Gaya rambut the stacked bob akan cocok untuk rambut halus agar menambah lapisan dan dimensi. Pertimbangkan untuk menambahkan poni samping kalau kamu ingin memanjangkan rambut bob ini. 

10. Round Chin Bob with Mini Bangs

content.latest-hairstyles.com

Gaya yang terakhir memakai mini bangs yang akan membuat wajah jadi terkesan lebih muda. Meski lebih banyak dipakai oleh para model, tetapi tak ada salahnya kamu menerapkan round chin bob with mini bangs kalau ingin tampilan rambut bondol yang lebih bulat dan berani. Cocok untukmu yang punya fitur wajah mungil, nih!

Berbagai model rambut bondol perempuan di atas akan membuat penampilanmu kelihatan lebih tangguh dan fresh. Tunggu apalagi, yuk segera pilih model rambut favoritmu!

IDN Media Channels

Latest from Hair