Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Obat Pelurus Rambut yang Bagus dan Tahan Lama

Rambut jadi lebih mudah diatur

Nafi' Khoiriyah

Memiliki rambut yang mengembang atau keriting terkadang sulit untuk ditata. Sesekali, kamu bisa membuat rambut menjadi lebih lurus dan lembut dengan obat smoothing atau pelurus rambut. 

Obat pelurus rambut biasanya dipakai oleh salon-salon untuk membuat rambut pelanggan menjadi lurus. Namun, biaya yang dikeluarkan tentu tidaklah sedikit.

Nah, supaya lebih terjangkau, kamu bisa meluruskan rambut sendiri dengan rekomendasi obat smoothing rambut yang bagus dan tahan lama berikut ini. 

1. Matrix Opti.Straight

matrixprofessional.in

Matrix Opti.Straight merupakan obat pelurus rambut yang pertama. Obat yang berbentuk krim ini bisa memberikan hasil yang lurus sempurna dan mengondisikan rambut menjadi tampak lebih sehat dan berkilau. 

Sebab, di dalamnya terdapat teknologi kontrol otomatis yang membuat tampilan lurus alami. Bukan hanya itu saja, Matrix Opti.Straight juga aman untuk rambut karena tidak mengalami pemrosesan yang berlebihan. 

2. Makarizo Rebonding System

makarizo.com

Selanjutnya, Makarizo juga memiliki rangkaian produk pelurus rambut yakni Makarizo Rebonding System. Rangkaian produk ini bisa membuat rambut yang paling keriting sekalipun bisa lebih halus dan lurus. 

Kesehatan rambut pun tetap terjaga karena 100 persen bebas amonia. Di dalamnya, Makarizo Rebonding System juga mengandung hydrolyzed milk protein, keratin, kolagen dan sunflower ceramide untuk membuat rambut tetap sehat, lembut dan berkilau.

3. X-TENSO Moisturist

kappersonly.nl

Obat pelurus rambut selanjutnya datang dari X-TENSO Moisturist. Obat ini bisa mengubah rambut yang susah diatur, kusut, maupun keriting menjadi halus berkilau sampai 60 hari lamanya. 

X-TENSO Moisturist menggunakan teknologi baru nutrikationik untuk mengondisikan dan menghaluskan. Tak heran jika salon rambut profesional pun banyak yang memakai produk satu ini. 

4. Shiseido Crystallizing Straight

shiseido-professional.com

Shiseido Crystallizing Straight menggabungkan perawatan rambut eksklusif dengan perawatan meluruskan rambut sehingga menjadikan hasil akhir yang sempurna. 

Terdapat 3 jenis produk dari Shiseido Crystallizing Straight, yakni Crystallizing Straight Straightener, Crystallizing Straight N Straightener, dan Crystallizing Straight Ex Straightener. 

5. Lamei Hahonico Hair Straight

lameihahonico.com

Obat pelurus rambut selanjutnya adalah Lamei Hahonico Hair Straight. Produk pelurus rambut ini permanen menghaluskan dan memperbaiki rambut. Jadi, rambut yang kasar bisa menjadi halus dan terlindungi. 

6. Makarizo Hair Energy Easy Straight

hairenergy.co

Makarizo Hair Energy Easy Straight merupakan produk pelurus rambut yang mudah dan terjangkau. Kamu bisa memakainya sendiri di rumah tanpa bantuan salon dengan produk satu ini. 

Sebab, formula di dalamnya lebih ringan dengan pH yang aman. Selain itu Makarizo Hair Energy Easy Straight juga tanpa amonia dan memiliki aroma seperti buah segar. 

7. Makarizo Rebonding System Tube Set

makarizointernational.com

Masih dari Makarizo, obat smoothing rambut selanjutnya adalah Makarizo Rebonding System Tube Set. Produk ini lebih cocok bagi kamu yang memiliki rambut kering dan rusak. 

Sebab, di dalamnya tidak menggunakan amonia dan mengandung kolagen serta keratin hidrolisasi. Kandungan tersebut bisa melindungi rambut dari kerusakan, kutikula, dan memperbaiki rambut menjadi lebih sehat. 

8. Kerastase Keratine Thermique Blow Dry Primer

kerastase-usa.com

Keratine Thermique Blow Dry Primer merupakan produk yang bisa mengurangi kerusakan dan menghaluskan rambut. Di dalamnya, obat tersebut mengandung morpho-keratine kompleks yang bisa mengembalikan serat rambut menjadi tidak kusut. 

Selain itu, konsentrasi ceramide yang tinggi di dalamnya juga mampu memperkuat rambut dan melindungi dari kerusakan. Kerastase Keratine Thermique Blow Dry Primer juga memiliki perlindungan panas sampai 450 derajat Fahrenheit. 

9. Matrix Total Results Mega Sleek Blow Down

matrix.com

Kembali dengan merek Matrix, Mega Sleek Blow Down ini diperkaya dengan shea butter yang melindungi dari panas. Medium hold cream di dalamnya juga bisa menghaluskan rambut dan mengontrol rambut agar tidak kusut. Kamu hanya perlu memakainya dengan mengoleskan ke rambut yang sudah dikeringkan dengan dengan handuk, lalu blow dengan smooth. 

10. Olaplex No. 6 Bond Smoother

olaplex.com

Obat pelurus rambut berikutnya adalah Olaplex No. 6 Bond Smoother. Produk ini bisa menghaluskan, mengondisikan, dan memperkuat rambut. Bukan hanya untuk rambut kering saja, tetapi juga untuk rambut yang diwarnai. 

Dengan menggunakan Olaplex No. 6 Bond Smoother, kamu bisa mempercepat waktu pengeringan, menghaluskan, dan mengurangi rambut kusut sampai 72 jam. 

11. Inaura One Step Express Smoothing System

inaura.co.id

Terakhir ada Inaura One Step Express Smoothing System yang memiliki inovasi terbaru dari teknologi pelurusan rambut. Ada manfaat 5 in 1 dengan pH balancer yang bisa menyeimbangkan pH rambut setelah diluruskan. 

Di dalam produk ini terdapat neutralizer alami sehingga tidak perlu dibilas setelah digunakan. Inaura One Step Express Smoothing System diformulasikan untuk rambut normal yang belum pernah terkena proses kimia, seperti smoothing, bleaching, atau pewarna permanent. 

Itulah 11 rekomendasi obat pelurus rambut yang bagus dan tahan lama. Setelah ini, rambutmu pun akan lebih lembut, lurus, dan tentunya mudah diatur.

Semoga bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Hair