Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

25 Model Potongan Rambut Sebahu Kekinian yang Bagus

Cek model rambutnya di sini, ya!

Nafi' Khoiriyah

Rambut sebahu kerap dijadikan pilihan penataan rambut karena dianggap simpel dan tetap stylish

Meski demikian, tak sedikit juga orang yang ragu untuk memotong rambut sampai sebahu, karena khawatir akan memberikan look yang membosankan.

Padahal, kamu bisa mengkreasikan model rambut sebahu kekinian sesuai dengan keinginanmu, lho. Terdapat banyak model rambut sebahu yang bisa menampilkan look awet muda dan menawan. 

Berikut macam-macam model potongan rambut sebahu kekinian yang bagus ini bisa kamu jadikan referensi.

1. Highlighted Angled Bob

latest-hairstyles.com

Model rambut sebahu kekinian yang pertama adalah highlighted angled bob. Model klasik ini merupakan gaya rambut yang dipotong memanjang di bagian depan dan pendek di bagian belakang.

Model rambut ini dilengkapi dengan highlight warna yang cerah yaitu silver. Highlighted angled bob cocok untuk kamu yang memiliki jenis rambut tipis karena bisa menambah volume rambutmu.

Selain itu, model rambut pendek ini cocok bagi pemilik wajah yang oval. Untuk perawatannya, kamu bisa memakai catokan atau roll rambut supaya bisa tetap berbentuk meskipun tidak ke salon.

2. Straight Layered Medium Length Hair

hadviser.com

Model potongan rambut sebahu kekinian ini akan memberi kesan chic dan mewah. Dengan panjang sebahu dan potongan berlapis, model straight layered medium length hair ini akan cocok untuk pemilik wajah oval.

Namun perlu kamu perhatikan, penataan rambut berlayer akan memerlukan perawatan ekstra agar tetap berbentuk.

Jika tidak, rambut bisa terlihat berantakan dan tidak beraturan. Di sisi lain, rambut model ini akan menambah kepercayaan dirimu jika ditata dengan baik.

3. Lived-in Blunt Cut

latest-hairstyles.com

Rambut lived-in blunt cut menjadi salah satu model rambut sebahu kekinian saat ini.

Model rambut ini dipotong sejajar bahu, kemudian ditata menjadi bergelombang agar tampak indah. Lived-in blunt cut cocok untuk segala bentuk wajah, termasuk pemilik wajah bulat.

Jangan khawatir, gaya rambut bergelombang seperti ini tidak memerlukan banyak waktu untuk perawatannya.

4. Mullet Hairstyle

therighthairstyles.com

Model rambut shaggy layer sebahu atau oval layer sebahu mungkin sudah biasa. Untuk memvariasikan keduanya, kamu bisa memilih mullet hairstyle.

Model rambut sebahu kekinian ini memiliki ciri poni jabrik dan bagian samping tipis memanjang seperti ekor di belakang.

Sempat tren di masanya, model ini tidak hanya bisa dipakai sebagai model rambut perempuan, tetapi juga laki-laki. Perawatannya pun tidak rumit karena pada dasarnya model rambut ini dibiarkan tidak begitu teratur.

5. Wavy Hairstyle with Textured Ends

hadviser.com

Gaya rambut wavy hairstyle with textured ends bisa jadi pilihan model rambut sebahu kekinian. Model rambut ini cocok untuk pemilik wajah oval.

Potongan rambut ini memiliki variasi di bagian bawah yang dipotong tidak beraturan. Model rambut sebahu kekinian ini akan membuatmu tampak jauh lebih muda.

Perawatannya pun tidak perlu sulit, kamu hanya memerlukan perawatan dasar agar tidak tampak lepek. 

6. Wolf Cut Hairstyle

hadviser.com

Model rambut wolf cut sedang menjadi tren di media sosial akhir-akhir ini. Berbeda dengan mullet, rambut dengan potongan ini ditata dengan potongan trap yang tinggi.

Bagi kamu pemilik rambut yang tipis, wolf cut akan menambah volume bagian atas rambutmu. 

7. Shoulder-Length Haircut

southernliving.com

Model rambut sebahu yang bagus berikutnya adalah shoulder-length haircut with bangs.

Rambut berponi akan cocok bagi kamu yang ingin menampilkan wajah lebih tirus dan mungil. Poni juga bisa digunakan untuk menutup area dahi sehingga bentuk wajah lebih proporsional.

Potongan rambut untuk model poni bisa kamu buat rata untuk tampilan lebih feminin. Dengan begitu, wajahmu pun akan terlihat beberapa tahun lebih muda. 

8. Korean Bob

pinterest.com

Model rambut sebahu kekinian berikutnya yang bisa membuat penampilanmu fresh dan chic adalah korean bob.

Model ini menampilkan rambut yang lurus dan tidak terlalu bervolume, sehingga cocok untuk membuat tampilan wajah yang tirus dan feminin. 

9. Medium Cut for Round Faces

hadviser.com

Kalau kamu memiliki karakter wajah yang bulat, potongan medium cut for round faces ini akan cocok diterapkan. Pertama, kamu bisa memotong rambut sebahu dengan poni terlebih dahulu.

Kemudian, buat layer yang miring memanjang sampai ke ujung rambut. Dengan potongan tersebut, wajahmu akan terlihat lebih tirus dan panjang. 

10. Shoulder-Length Shaggy Cut with Choppy Fringe

therighthairstyles.com

Shoulder-length shaggy cut with choppy fringe menjadi model rambut sebahu kekinian yang bisa kamu coba selanjutnya. Model ini akan membuat rambutmu lebih bervolume, apalagi ditambah dengan bingkai rambut di pinggir wajah. 

Pertama, rambut tersebut dipotong sedang sampai bahu. Kemudian, buat model poni yang berombak hingga membingkai wajah. Model tersebut akan cocok bagi kamu pemilik rambut yang lurus dan bergelombang. 

11. Collarbone Messy Inverted Cut

hadviser.com

Berikutnya, collarbone messy inverted cut merupakan potongan rambut model bob yang miring dengan menggabungkannya bersama warna balayage di luarnya. 

Dengan potongan tersebut, kamu juga bisa menambahkan warna gradasi cokelat pada rambut supaya tampak lebih bervolume. Dengan kesan yang sedikit berantakan, kamu tidak perlu kesulitan untuk merapikan rambut lagi. 

12. Shoulder-Length Centre-Parted Hair

hadviser.com

Beralih dari model rambut sebahu kekinian yang bergelombang, kali ini kamu bisa membuatnya lurus dan rapi dengan potongan shoulder-length centre-parted hair. 

Seperti namanya, gaya rambut ini dipotong dengan membagi dua bagian rambut. Wajah pun akan tampak berbingkai dan terlihat lebih tirus. Namun, potongan ini biasanya diterapkan pada rambut yang lurus. 

13. Long Bob with Waves and Side Bangs

therighthairstyles.com

Gaya rambut long bob with waves and side bangs akan membuat penampilanmu tampak elegan dan berkelas. Potongan ini menggabungkan antara model balayage dengan warna sun kissed yang menawan. 

Setelah itu, jangan lupa buat rambut bergelombang dan keriting di ujungnya supaya lebih bervolume. 

14. Retro Lob

byrdie.com

Kalau kamu ingin mencari referensi rambut sebahu untuk datang ke acara yang semi formal, maka model rambut retro lob akan cocok untukmu. Pertama, rambut dipotong dengan ujung yang tumpul terlebih dahulu. 

Setelah itu, kamu bisa meluruskan dan memberinya efek mengilap supaya terlihat lebih menawan. 

15. Medium-Length Brunette Hair

hadviser.com

Nah, model potongan rambut sebahu kekinian yang berikutnya ialah medium-length brunette hair. Rambut ini memiliki potongan medium sepanjang bahu dengan warna rambut yang gelap. 

Kemudian, cat rambut dengan model balayage dengan warna yang pas, seperti highlight cokelat keemasan atau pirang. Pilihan warna tersebut akan membuat penampilanmu tampak menawan. 

16. Center-Parted Ash Brown Hair

therighthairstyles.com

Center-parted ash brown hair merupakan gaya rambut yang cocok dipakai untuk berbagai situasi. Kamu bisa menatanya dengan berbagai cara sesuai dengan final look yang kamu inginkan. 

Seperti namanya, gaya ini membelah bagian kiri dan kanan rambut menjadi dua di tengah. Kemudian, jika kamu ingin menambah volume rambut maka buatlah efek keriting. Jangan lupa terapkan warna rambut balayage pirang abu-abu yang memukau seperti di atas.

17. Messy Wavy Lob with Disconnected Ends

therighthairstyles.com

Kalau kamu sedang mencoba model rambut sebahu kekinian, salah satu model permulaan yang bagus adalah messy wavy lob with disconnected ends. Gaya ini memotong rambut sampai bahu kemudian ditata bergelombang. 

Kamu tidak perlu memotong rambut terlalu pendek, tetapi tetap bisa merasakan rambut yang ringan tanpa beban. Untuk membuatnya lebih bervolume, terapkan disconnected ends yang bertekstur. 

18. Centre-Parted Disheveled Blonde Bob

therighthairstyles.com

Dengan gaya rambut sedang warna pirang, kamu bisa membelah rambut di tengah seperti di atas. Kunci dari gaya centre-parted disheveled blonde bob ini ada pada gelombang yang dalam dan kesan yang berantakan. 

Pemilihan warna dan gaya rambut tersebut akan membuatmu tampak lebih segar dan muda karena kesannya yang cerah. Apalagi dengan perpaduan warna gelap di bagian atas kepala. 

19. Hairstyle with V-cut Layers

therighthairstyles.com

Model rambut sebahu wanita kekinian hairstyle with v-cut layers cocok untukmu yang ingin memiliki rambut yang halus. Model ini dibuat layer bersudut v-cut sehingga terlihat bagus saat ditata lurus. 

Kamu juga tidak perlu kesulitan merawat rambut model ini karena modelnya yang lurus. Jika mulai sedikit kusam, kamu bisa menambahkan highlight sandy blonde yang dipadukan dengan warna yang lebih terang pada layer atasnya.

20. Shoulder Length Fine Hair

thetrendspotter.net

Jika kamu pemilik rambut bertipe halus, potongan yang membuatnya lebih tebal akan menjadi menarik. Salah satunya adalah potongan shoulder length fine hair berikut ini. Potongan ini tampak lebih pendek dan padat dengan rambut yang terlihat lebih tebal.

Untuk membuatnya lebih bervolume, caranya adalah dengan menambahkan gelombang dan highlight pada rambutnya. Lalu, semprotkan penata rambut supaya terlihat lebih bertekstur dan bervolume. 

21. Shoulder Length Hair With Bangs

thetrendspotter.net

Pemilik wajah persegi, diamond, dan oval akan cocok dengan potongan shoulder length hair with bangs. Gaya rambut ini akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang dan tirus serta menonjolkan garis rahang. 

Dengan poni yang ditata ke samping, penampilanmu akan tampak lebih feminin. Shoulder length hair with bangs juga akan sangat bagus diterapkan pada rambut yang berjenis lurus dan tebal. 

22. Asian Shoulder Length Hair

thetrendspotter.net

Model rambut sebahu kekinian Asian shoulder length hair cocok diterapkan pada rambut yang tebal, kuat, dan lurus. Dengan memotongnya menjadi sepanjang bahu, cobalah lengkapi dengan wispy bangs supaya makin menawan. 

Kemudian, pasangkan gaya rambut ini dengan rambut yang bergelombang halus. Untuk hasil akhir yang feminin, pastikan poni yang kamu miliki jatuh di sekitar tulang pipi seperti di atas.

23. Shoulder Length Wavy Hair With Bangs

thetrendspotter.net

Masih dengan model rambut yang berponi, kali ini kamu bisa memasangkannya dengan model rambut yang bergelombang. Dari sekian banyak model poni, satu yang sedang banyak digemari saat ini adalah poni yang berantakan. 

Poni tersebut kemudian digabungkan dengan rambut sebahu yang bergelombang, bertekstur, dan sedikit berantakan. Hasilnya, penampilanmu akan tampak menawan dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

24. Shoulder Length Layered Curly Hair

thetrendspotter.net

Rambut lurus bukan menjadi satu-satunya tekstur rambut sebahu yang terlihat keren. Bagi kamu pemilik rambut keriting, shoulder length layered curly hair akan membuat rambutmu semakin menawan. 

Caranya adalah dengan memotong rambut keriting sebahu, kemudian memotong layer mulai dari dagu dan miring ke bawah. Setelah itu, tata rambut dengan produk perawatan rambut supaya tampak semakin menawan.

25. Shoulder Length Blunt Hair

thetrendspotter.net

Terakhir, model rambut sebahu yang bagus adalah shoulder length blunt hair adalah potongan rambut paling populer untuk perempuan. Sebab, potongan ini cukup mudah dirawat dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. 

Kamu cukup memotong rambut sebahu dengan ujung yang tumpul kemudian merapikannya dengan sisir. Tidak perlu khawatir, shoulder length blunt hair ini cocok untuk berbagai bentuk wajah dan bisa dipadukan dengan berbagai aksesori kepala.

Itulah 25 model potongan rambut sebahu wanita kekinian yang bagus ini bisa kamu jadikan referensi untuk tampil lebih muda dan stylish. Kira-kira, mana model rambut yang akan kamu coba?

IDN Media Channels

Latest from Hair