Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

40 Model Rambut Bob Pendek Wanita Terbaru

Style andalan rambut pendek

Nafi' Khoiriyah

Model rambut bob pendek sudah sangat familier bagi para wanita. Potongan pendek dengan panjang sampai rahang atau bahu ini sudah populer sejak era 90-an. 

Model rambut bob banyak digemari karena potongannya yang pendek, sehingga membuat wanita lebih leluasa beraktivitas dan tidak mudah gerah. Selain itu, potongan ini juga tidak membutuhkan perawatan yang sulit serta mudah ditata. 

Seiring berjalannya waktu, model potongan bob turut berkembang. Potongan bob yang dulu hanya dipotong lurus kini menjadi semakin bervariasi.

Untuk mengetahui lebih jelas, berikut macam-macam model rambut bob pendek wanita terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Wavy Chocolate and Blonde Bob

therighthairstyles.com

Model potongan rambut bob pendek wanita pertama ini menggunakan dua tone warna cokelat dan pirang. Kemudian, rambut bob sepanjang rahang tersebut juga dibuat bergelombang untuk membuat dimensi warna yang bagus. 

Untuk membuatnya efek yang semakin keren, kamu bisa menata rambut ke satu sisi seperti di atas. Potongan ini akan membuat wajahmu lebih cerah dan muda. 

2. Blonde Balayage Angled Bob with Layers

latest-hairstyles.com

Angled bob merupakan model rambut yang 'menungging', yakni panjang di depan dan memendek di belakang. Gaya ini bisa dikombinasikan dengan layer warna dan efek bergelombang untuk membuat rambut terlihat lebih terang saat pergi di malam hari. 

Untuk warnanya, kamu bisa memakai warna dasar hitam sesuai rambutmu atau cokelat tua. Setelah itu, barulah kamu menambahkan balayage warna pirang di bagian luarnya. 

3. Short Blonde Bob Blowout

therighthairstyles.com

Short Blonde Bob Blowout merupakan model bob yang dibuat cenderung rata pada rambut yang halus. Model ini dilengkapi dengan poni tipis seperti bulu dan bentuk bulat yang bisa menambah volume rambut. 

Dengan highlight warna putih pada rambut, model ini cocok dipakai di musim panas. Kamu akan tampak memiliki wajah yang tirus dan leher yang jenjang dengan memakai model rambut bob ini. 

4. Chic Copper Chin-Length Bob with Bangs

latest-hairstyles.com

Model rambut bob pendek wanita selanjutnya adalah Chic Copper Chin-Length Bob with Bangs. Model ini sangat mudah diatur dengan poni di depannya.

Selain poni, kamu juga perlu menambahkan tekstur pada rambut ini supaya memberikan finish yang lucu. Pastikan layer rambutmu tidak dipotong terlalu pendek supaya tetap tebal dan membuat garis wajah yang bagus. 

5. Blunt Short Bob

hadviser.com

Seperti namanya Blunt Short Bob, model potongan bob selanjutnya ini dibuat pendek dan tumpul. Potongan ini cocok diterapkan pada wajah yang berbentuk oval maupun persegi. Untuk memberikan penampilan yang tegas, buat ujung rambut sejajar dengan garis rahang. 

6. Dimensional Chin-Length Layered Bob

latest-hairstyles.com

Dimensional Chin-Length Layered Bob merupakan model rambut pendek bob wanita selanjutnya. Rambut ini memiliki potongan yang pendek sampai rahang dengan layer warna.

Cobalah untuk meletakkan poni rambut yang panjang ke satu sisi supaya terlihat menawan. Dengan model rambut ini, kamu tidak perlu kesusahan dalam perawatannya. 

7. Pixie Bob Cut

hadviser.com

Untuk membuat rambut lebih bervolume, model rambut Pixie Bob Cut ini bisa kamu coba. Gaya rambut ini membingkai wajah sehingga bisa membuatnya tampak lebih tirus. Kemudian, kamu bisa membuat poni yang miring untuk menutup sebagian dahi. 

8. Ear-Length French Bob

latest-hairstyles.com

Model rambut pendek wanita Ear-Length French akan membuat penampilan lebih chic dan berkelas. Rambut dengan model ini dipotong sampai di bawah telinga dan di atas dagu sehingga memberikan kesan yang tajam. Kemudian, kamu bisa menambahkan poni sejajar dengan alis untuk penampilan yang seksi. 

9. Angled Inverted Short Bob

hadviser.com

Angled Inverted Short Bob merupakan gaya rambut pendek terbalik miring yang panjang di depan dan memendek ke belakang. Model rambut ini cocok untuk model rambut runaway. Namun, kamu tetap bisa mengaplikasikannya sebagai rambut sehari-hari untuk membuat look yang tegas dan kuat. 

10. A Very Short Layered Bob

latest-hairstyles.com

Selanjutnya, A Very Short Layered Bob merupakan potongan rambut yang mengikuti garis rahang. Potongan ini bisa membuat proporsi wajahmu tampak lebih seimbang. Untuk pemilihan warnanya, rambut A Very Short Layered Bob ini bisa memakai warna pirang sehingga wajah tampak lebih cerah. 

11. Center-Parted Short Bob

hadviser.com

Center-Parted Short Bob merupakan model rambut pendek bob yang memesona. Model rambut bob ini dibuat tumpul dan berbingkai sehingga cocok untuk tampilan yang chic. Potongan ini cocok untuk semua bentuk wajah dan jenis rambut yang bergelombang maupun lurus. 

12. Short Black Bobs with Bangs

latest-hairstyles.com

Dengan warna jet black, model rambut bob ini dibuat dengan choppy fringe sehingga memberikan penampilan yang rapi dan lucu. Potongan rambut bob ini dibuat rapi dan rata sepanjang rahang dengan poni di atas alis. Kalau kamu senang dengan potongan pendek dan rapi, maka model rambut bob ini patut kamu coba. 

13. Short Concave Bob

therighthairstyles.com

Model Short Concave Bob yang klasik seperti ini akan terlihat bagus untuk sebagian besar wanita. Ujung rambut ini dipotong sejajar dan diberi tekstur supaya lebih rapi. Kemudian, potongan bob ini juga dibentuk bulat supaya tampak semakin bervolume. 

14. Messy Bob with Dark Roots

latest-hairstyles.com

Beralih dari penampilan yang klasik, kamu bisa membuat potongan bob lebih modern dengan Short Messy Haircut. Potongan rambut yang tidak beraturan itu bisa membuat rambut terlihat lebih trendi dan tidak perlu ditata. Jangan lupa menambahkan efek dark roots pada rambut supaya terlihat berdimensi. 

15. Short Bob with Long Layers

hadviser.com

Model rambut bob pendek berikutnya adalah Short Bob with Long Layers. Model ini merupakan potongan pendek sampai leher dengan lapisan panjang di depan dan memendek ke belakang. Rambut ini juga dibuat dengan tekstur yang berantakan sehingga tidak perlu penataan yang rumit. 

16. Big Southern Bob

southernliving.com

Big Southern Bob merupakan potongan rambut bob pendek sampai ke leher yang dikombinasikan dengan layer sehingga terlihat lebih bervolume. Dengan model tersebut, kamu bisa memakai warna rambut pirang yang cerah dengan warna dasar rambut yang hitam. 

17. Brunette Short Bob with Bangs

latest-hairstyles.com

Kalau kamu sedang mencari potongan rambut bob yang bergaya, Brunette Short Bob with Bangs ini bisa jadi pilihan. Kunci dari potongan ini adalah membuat layer panjang sampai bawah dengan potongan yang tajam di ujungnya. Kemudian, tambahkan poni yang pendek tidak beraturan dengan warna brunette yang menawan. 

18. Blunt Collarbone Bob

southernliving.com

Berikutnya, model rambut pendek bob ini tampak chic dengan potongan flattering sepanjang tulang selangka. Sementara itu, bagian ujung rambut ini dibuat tumpul sehingga memberikan kesan manis. Nah, supaya semakin lengkap, buat rambut menjadi bergelombang dengan highlight warna di ujung-ujungnya. 

19. Rooted Short Choppy Bob for Fine Hair

latest-hairstyles.com

Kalau kamu punya karakter rambut yang lurus, model Rooted Short Choppy Bob for Fine Hair akan cocok untukmu. Model bob ini memiliki detail berombak dengan bentuk a-line yang ujungnya sedikit tidak beraturan. Lalu, tambahkan dengan warna dasar hitam dengan gradasi warna pirang di luarnya. 

20. Blunt Ombré Bob

southernliving.com

Gaya Blunt Ombré Bob bisa kamu pilih kalau kamu memiliki rambut yang tebal. Potongan ini dibuat pendek sampai di bawah dagu ditambah dengan lapisan rambut yang bisa membingkai wajah. Dengan begitu, wajahmu akan terlihat lebih tirus dan kecil. 

21. Sleek Short Stacked Inverted Bob

latest-hairstyles.com

Model rambut pendek bob yang satu ini adalah model inverted bob yang panjang di depan dan memendek ke belakang. Panjang potongannya adalah sampai rahang dengan menyisakan volume di belakang kepala. Nah, garis-garis rambut ini dibuat lebih lurus dan dramatis dengan tanpa poni sehingga terlihat begitu rapi. 

22. Fringed Chin Bob

southernliving.com

Kalau kamu bosan dengan model rambut bob yang itu-itu saja, maka model Fringed Chin Bob boleh dicoba. Model ini memiliki panjang sampai dagu dengan poni tipis sepanjang mata yang membuatnya semakin keren. Untuk bagian belakangnya, alih-alih dibuat rapi, kamu justru akan terlihat semakin manis dengan rambut yang sedikit teracak. 

23. Prettiest Jaw-Length Blunt Bob

latest-hairstyles.com

Seperti namanya, Prettiest Jaw-Length Blunt Bob merupakan model rambut bob sepanjang rahang dengan potongan yang presisi dan lurus. Sama dengan rambutnya, poni rambut ini juga dipotong rata dan lurus sampai tengah dahi. Model rambut tersebut akan membuat penampilanmu terkesan lebih tegas dan tajam. 

24. Bushy Inverted Bob with Curtain Bangs

hadviser.com

Bushy Inverted Bob with Curtain Bangs merupakan model rambut pendek bob dengan curtain bangs. Potongan rambut ini pendek di bagian belakang dan panjang di bagian depan yang sejajar dengan dagu. Gaya ini akan membuat wajahmu terlihat tirus karena bisa membingkai wajah. 

25. Modern Jagged Bob for Round Faces

latest-hairstyles.com

Pemilik wajah bulat terkadang tidak yakin jika akan memakai model rambut bob. Namun, Modern Jagged Bob for Round Faces ini akan cocok untuk wajah bulat karena akan memberikan ilusi wajah yang bagus. Pertama, kamu cukup memotong rambut pendek sampai bawah rahang, lalu tambahkan layer yang lebih pendek di luarnya. 

26. Modern Layered Short Bob

hadviser.com

Untuk model rambut sehari-hari, gaya Modern Layered Short Bob ini sangat tepat. Sebab, kamu bisa tetap terlihat stylish tanpa harus effort berlebih. Rambut ini memakai model bob yang pendek sampai ke dagu tanpa poni. Kemudian, pilih warna rambut yang netral seperti silver supaya terlihat elegan. 

27. Brunette Feathered Bixie Style

latest-hairstyles.com

Bixie merupakan model rambut pendek bob wanita yang dipadukan dengan model pixie. Berbeda dengan model bob biasanya, ujung-ujung rambut ini memiliki potongan yang tajam.

Sedangkan, bagian belakang rambutnya dibuat sedikit bervolume seperti ciri khas potongan pixie. Supaya terlihat semakin menawan, tambahkan warna brunette yang gelap. 

28. Short Choppy Bob with Flipped Ends

hadviser.com

Potongan rambut Short Choppy Bob with Flipped Ends ini sedikit berbeda dari bob biasanya yang lurus dan rapi. Model ini dibuat sedikit berombak dengan potongan yang tidak rata sepanjang dagu. Gaya ini akan cocok untuk semua bentuk wajah dan tidak memerlukan perawatan yang rumit. 

29. Fun Choppy Bob with a Deep Side Part

latest-hairstyles.com

Berikutnya, model rambut bob akan menjadi terlihat lebih unik dengan Fun Choppy Bob with a Deep Side Part. Pertama, rambut harus dipotong pendek terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah kamu memberikan efek berombak yang bertekstur dan miring. Penampilanmu akan terlihat lebih menawan dan mewah dengan rambut ini. 

30. Face Framing Bangs

latest-hairstyles.com

Model rambut bob pendek wanita berikutnya adalah Face Framing Bangs. Model ini tampak klasik dan edgy dengan potongan bob yang pendek dan poni yang pendek pula. Penampilan ini akan membuat penampilanmu lebih fresh dan menyenangkan.

31. Low Maintenance Bob

latest-hairstyles.com

Pemilik wajah yang chubby tidak perlu takut membuat rambut pendek karena model rambut Low Maintenance Bob ini akan cocok untukmu. Potongan ini dimulai dari bagian tengah, kemudian diluruskan di samping garis rahang untuk memberi efek memanjang. Lalu, akhiri dengan sentuhan gelombang pada ujungnya. 

32. Burgundy Bob with Orange Highlights

therighthairstyles.com

Menambah warna dan tekstur pada rambut pendek bisa membuat penampilan makin trendi. Seperti di atas, kamu bisa menerapkan warna burgundy, caramel, golden blonde, dan silver untuk menghasilkan kombinasi yang berani. Dengan warna-warna tersebut, kamu tidak perlu khawatir warnanya akan cepat hilang karena pemilihan warnanya yang sudah mencolok. 

33. Classic Asymmetrical Bob

latest-hairstyles.com

Model rambut bob pendek wanita yang klasik juga masih menjadi opsi menarik bagi beberapa orang. Classic Asymmetrical Bob ini bisa disesuaikan dengan jenis rambut dan lebar wajahmu. Kamu pun bisa menaambahkan tekstur dan lapisan untuk membuat kesan rambut yang bervolume atau justru lebih tipis. 

34. Cropped Bob with Bangs and Shaggy Layers

therighthairstyles.com

Cropped Bob with Bangs and Shaggy Layers bisa membuat penampilanmu tampak keren dan berkelas. Rambut pendek ini dibuat dengan poni bergaya 1920-an. Meski begitu, look-nya tetap tampak modern karena warna dan tekstur yang diterapkannya.

Warna yang diterapkan tersebut adalah auburn dengan highlight pink pastel yang cerah. Lalu, jangan lupa beri lapisan shaggy untuk membuat aksen yang menawan di tulang pipi. 

35. Rounded Short Blonde Bob

latest-hairstyles.com

Model rambut bob pendek wanita yang selanjutnya adalah Rounded Short Blonde Bob yang bulat sempurna. Model rambut ini bisa membuat wajah terlihat lebih panjang dan melembutkan sudut wajah yang tajam. Untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dan rambut yang bervolume, terapkan warna pirang yang cerah seperti di atas. 

36. Jaw Length Textured Bronde Bob

therighthairstyles.com

Penyuka rambut yang sangat pendek akan cocok dengan jaw length textured bronde bob. Sebab, gaya rambut ini pendek, halus, dan lurus dengan model klasik sepanjang rahang. Bagian sampingnya yang dalam dan lapisan tipisnya akan menonjolkan fitur wajah terbaikmu. 

37. Vintage Wave Bob

southernliving.com

Model rambut bob pendek wanita selanjutnya ini tampak begitu berkelas. Kalau biasanya rambut bob dibiarkan lurus saja, kali ini kamu bisa membuat sedikit gelombang atau ikal di rambut. Kesannya akan menjadi sangat santai dan cocok untuk berbagai fashion style. 

38. Razor Sharp Bob

southernliving.com

Kalau kamu punya rambut yang super tipis, maka razor sharp bob mungkin akan cocok dipakai. Gaya ini membuat potongan sangat tegas dan lurus di ujungnya, sementara bagian atasnya dibiarkan lurus tanpa gelombang. Dengan panjang di bawah dagu dan tanpa poni, penampilanmu akan terlihat tegas dan dewasa. 

39. Voluminous Italian Bob

latest-hairstyles.com

Kebalikan dari sebelumnya, model rambut bob pendek wanita yang satu ini justru dibuat bervolume dan bergelombang. Terinspirasi dari gaya rambut Italia, tampilannya tampak alami dan mudah diatur. Caranya adalah dengan membuat lapisan pada bob yang pendek. 

40. Sleek Middle Parted Boyfriend Bob

latest-hairstyles.com

Sleek middle parted boyfriend bob adalah gaya terakhir yang bisa kamu coba. Seperti namanya, gaya ini membagi dua rambut dengan tegas seperti di atas. Dengan panjang sampai dagu dan gaya yang lurus, penampilan jadi terkesan lebih edgy dengan gaya ini. 

Itulah 40 model rambut bob pendek wanita terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi. Di antara model potongan di atas, mana yang paling bagus menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair