Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Rambut Korea Tipis Samping, Lebih Maskulin!

Seperti aktor Korea

Nafi' Khoiriyah

Style para aktor dan idola Korea memang berhasil menarik perhatian siapa saja, termasuk para laki-laki Indonesia. Selain gaya fashion-nya yang stylish, gaya rambut mereka pun tak kalah keren untuk dicoba. 

Kebanyakan dari mereka menggunakan gaya rambut yang simpel. Salah satunya adalah model rambut Korea tipis samping. Model tersebut bisa membuat wajah menjadi terkesan lebih tirus dan kecil daripada ukuran biasanya. 

Lihat macam-macam detail potongan rambut tipis samping dalam uraian berikut ini, yuk!

1. Mullet

instagram.com/uarmyhope

Model rambut Korea tipis samping yang pertama adalah mullet. Gaya rambut ini punya ciri khas bagian samping tipis dengan bagian belakang yang memanjang seperti ekor.

Banyak aktor dan idol Korea yang memakai gaya rambut mullet karena terkesan kasual dan fleksibel. Biasanya, mullet dipadukan dengan undercut atau taper fade supaya makin stylish. 

2. French Crop

kbeautyaddiction.com

Meski namanya French crop, tetapi gaya rambut ini juga populer di Korea Selatan. Kontrasnya yang unik di bagian samping dan atasnya akan membuat penampilan jadi makin trendi dan elegan.

Gaya ini juga tidak perlu perawatan yang rumit, cukup sisir ke bagian depan saja. Nah, bagian sampingnya yang memudar akan membuat bagian sampingnya terkesan ramping.  

3. Ivy League

kbeautyaddiction.com

Ivy league ternyata juga model rambut Korea tipis samping yang cukup populer. Gaya ini banyak dipakai oleh para aktor jika memerankan sosok yang maskulin.

Ivy league sendiri terinspirasi dari gaya rambut mahasiswa Ivy League di tahun 1990-an. Potongannya sangat pendek dengan high fade sehingga tampak tipis di samping dan terkesan simpel. 

4. Korean Soft Perm

kbeautyaddiction.com

Untuk tampilan yang berbeda, cobalah Korean soft perm yang membuat poni lebih panjang dengan tambahan tekstur.

Gaya ini bisa diterapkan jika rambutmu tebal dan berat atau biasa disebut dandy cut. Nah, potongan rambut tersebut kemudian dipadukan dengan poni yang cukup panjang dan bergelombang. 

5. Two Block Haircut

instagram.com/ddana_yoon

Seperti namanya, two block haircut membuat rambut menjadi kontras antara satu bagian dan bagian yang lainnya. Bagian samping kepala terlebih dahulu dipangkas atau dicukur, sementara bagian atasnya dibiarkan panjang.

Kamu bisa menatanya sesuai dengan keinginanmu. Banyak idol dan aktor Korea yang memakai two block haircut karena bisa ditata sesuai keinginan. 

6. Slicked Back

kbeautyaddiction.com

Populer di tahun 90-an, slicked back jadi model rambut Korea tipis samping yang kini kembali jadi tren.

Gaya ini akan membuat penampilanmu jadi lebih maskulin karena rambut bagian depan yang disisir ke belakang. Supaya terkesan lebih kasual, kamu bisa menyisir rambut dengan jari dan mengoleskan produk penataan rambut di akhirnya.  

7. See Through Bangs

instagram.com/yookihhh

See through bangs bukan hanya bisa diterapkan untuk perempuan saja, tapi juga laki-laki. Gaya ini memberikan sentuhan yang kasual tapi elegan dengan poni tipisnya.

Untuk membuatnya lebih keren, padukan see through bangs dengan bagian potongan rambut yang tipis di bagian samping pula. 

8. Spiky Top

menshairstyletips.com

Model rambut Korea tipis samping ini jika dipadukan dengan spiky top akan membuat wajah kelihatan lebih panjang dan tirus.

Gaya tersebut memanjangkan rambut bagian atas, lalu ditata dengan runcing dengan produk penataan rambut. Sementara bagian sampingnya dipotong undercut yang sangat tipis sampai menampakkan sebagian kulit kepala. 

9. Classic Side Part

hancinema.net

Kalau kamu sering melihat aktor Korea di dalam drama yang rapi, biasanya mereka memakai gaya rambut classic side part seperti di atas.

Gaya tersebut sebenarnya cukup klasik dengan bagian samping yang tipis. Sedangkan rambut yang tersisa disisir rapi ke satu sisi sehingga bisa digunakan untuk acara formal maupun kasual.

10. Undercut

pinterest.com

Terakhir, undercut adalah gaya rambut yang paling canggih untuk membuat bagian samping terlihat tipis dan rapi.

Undercut tersebut dipadukan dengan bagian atas yang bertekstur dan bagian belakang yang dicukur rapat. Perpaduannya menampilkan kesan modern, edgy, dan juga serbaguna. 

Macam-macam model rambut Korea tipis samping di atas akan membuat penampilanmu jadi lebih maskulin dan keren. Padukan dengan gaya fashion a la Korea supaya semuanya jadi makin sempurna, ya!

IDN Media Channels

Latest from Hair