Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Rambut Bridesmaid yang Anggun dan Elegan

Buat penampilanmu makin menawan

Nafi' Khoiriyah

Menjadi bridesmaid di pernikahan kerabat berarti kamu juga harus tampil maksimal. Bukan hanya soal pakaian saja, tetapi juga aksesori dan riasan wajah. Salah satu hal yang tak boleh kamu lewatkan adalah penataan rambut. 

Model rambut bridesmaid kini sudah semakin banyak gaya dan detailnya. Mulai dari yang simpel sampai yang mewah, semua bisa disesuaikan dengan tema pernikahan dan selera kamu. 

Kalau kamu perlu referensi, Popbela.com sudah merangkum 10 model rambut yang bisa kamu pakai saat hari bahagia kerabatmu nanti. 

1. Dark long braided

latest-hairstyles.com

Model rambut bridesmaid yang pertama ini terinspirasi dari gaya bohemian yang panjang dan gelap. Kamu bisa mempertimbangkan untuk memakai gaya ini karena tampak begitu anggun dan menawan. 

Dengan model kepang boho disertai beberapa lilitan, gayanya bisa bertahan sepanjang hari sampai acara pernikahan berakhir. Dark long braided cocok dipadukan dengan gaun yang bermodel punggung terbuka. 

2. Twisted braid

latest-hairstyles.com

Selanjutnya, twisted braid merupakan teknik menata rambut dengan menggunakan dua bagian rambut yang dipilin menjadi kepang. Kemudian, kepang tersebut disatukan dengan bagian rambut bergelombang yang tersisa. 

Untuk membuat look yang feminin, jangan lupa untuk menyisakan poni di samping wajah. Kamu juga bisa menambahkan aksesori supaya nuansa bahagia pernikahan makin terasa. 

3. Vintage hairstyle

latest-hairstyles.com

Kalau temanmu mengangkat tema vintage untuk hari bahagianya, maka model rambut bridesmaid satu ini bisa dipakai. Vintage hairstyle bisa dibuat dengan mengikuti gaya foto tertentu. 

Kamu bisa meminta hair stylist untuk memainkan gaya rambut keriting supaya terkesan klasik dan unik. Jangan lupa untuk menyisakan volume pada bagian atas dahi dan aksesori sebagai pelengkapnya. 

4. Waterfall braid

latest-hairstyles.com

Memiliki rambut yang tidak terlalu panjang terkadang membuatmu kebingungan untuk memilih model rambut yang tepat. Nah, solusi kalau kamu harus menatanya untuk menjadi bridesmaid pernikahan adalah dengan waterfall braid.

Model ini menggabungkan antara kepang dengan rambut yang keriting dan bergelombang. Rambut akan tampak jatuh sempurna meski tanpa penataan yang terlalu rapi. Cocok untuk rambut yang sulit diatur dan rambut yang tidak terlalu panjang.

5. Wildflower touches

hitched.co.uk

Memakai flower crown untuk model rambut bridesmaid mungkin terkesan berlebihan untuk sebagian orang. Maka dari itu, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan beberapa tangkai bunga kecil dan menjepitkannya pada rambut seperti ini. 

Sebelumnya, tata rambut dengan updo atau half up half down dengan mengambil sedikit rambut ke belakang telinga. Gaya ini juga cocok untuk tema bohemian karena tampak menyenangkan. 

6. Pinned curls

hitched.co.uk

Untuk memberikan kesan santai tapi glamour, pinned curls menjadi pilihan yang tepat. Gaya tersebut dibuat dengan menarik beberapa helai rambut yang tampak seperti penataan yang belum selesai. 

Jangan lupa sisakan beberapa helai rambut, kemudian letakkan aksesori mutiara di tengahnya untuk membuat kilau pada rambut. Kalau sudah, penampilanmu pun akan terlihat berkelas, apalagi dilengkapi dengan gaun bridesmaid yang kamu pakai.

7. Ponytail side braiding

hadviser.com

Memakai model rambut bridesmaid ponytail saja tentu terlalu biasa. Namun, jika kamu menginginkan gaya yang simpel, ponytail bisa dipadukan dengan side braiding dan rambut keriting. 

Pertama, keriting rambut terlebih dahulu untuk menambahkan tekstur. Kemudian, kepang rambut di salah satu sisi untuk kemudian disatukan dengan ikatan ponytail. Jangan lupa sisakan sedikit poni untuk membingkai wajah, lalu jangan lupa aksesori bunga di belakangnya. 

8. Half updo with curls

yesmadam.com

Simpel dan feminin, itulah kesan pertama saat melihat gaya rambut di atas. Untuk membuat look tersebut, pastikan rambutmu panjang dan bervolume. Kamu juga bisa menambahkan hair extensions supaya makin keren. 

Kalau sudah, ambil bagian atas rambut dan ikat di bagian belakang. Sementara, rambut lainnya ditata supaya terurai dengan rapi. Terakhir, tambahkan detail bunga-bunga kecil pada ikatan half updo yang kamu buat. 

9. Sleek low bun

hadviser.com

Kalau model rambut sebelumnya kebanyakan ditata menjadi lebh bervolume, kini tak ada salahnya untuk membuat rambut menjadi rapi dengan sleek low bun. Meskipun tanpa tekstur dan dimensi, penampilanmu akan tetap bisa menarik perhatian. 

Cara membuatnya pun mudah, yakni dengan mengambil seluruh bagian rambut ke belakang dengan menyisakan sedikit helaian di pinggir wajah. Lalu, ikat sedikit ke bawah supaya tetap terlihat anggun. Jangan lupa lengkapi dengan aksesori seperti anting, ya!

10. Lush chignon

hadviser.com

Terakhir, model rambut bridesmaid ini tak begitu berbeda dari sebelumnya. Namun, kamu bisa menyesuaikannya dengan jenis, panjang, dan warna rambutmu. Kalau model sebelumnya tampak rapi dan bersih, kali ini sedikit berbeda. 

Kamu bisa membuat chignon atau sanggul yang cukup besar dengan membiarkan tekstur rambut terlihat. Biarkan beberapa helai rambut keluar karena kesan messy tersebut makin membuat gaya ini menarik. 

Itulah 10 model rambut bridesmaid yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil lebih anggun dan menawan di hari bahagia teman atau saudaramu. Kira-kira, model mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair