Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Model Rambut Belah Tengah yang Trendi dan Keren

Penampilan jadi lebih kekinian

Nafi' Khoiriyah

Sempat populer pada masanya, kini model rambut belah tengah kembali banyak diminati. Banyak selebritas yang tampak menerapkan gaya rambut ini untuk membuat kesan lebih berkarisma dan dewasa. 

Namun, memilih model rambut belah tengah juga harus hati-hati. Kalau salah pilih, model rambut ini justru membuatmu tidak percaya diri.

Berikut ini adalah 13 model rambut belah tengah yang bisa kamu jadikan referensi yang apik dan trendi. Lihat detailnya di bawah ini, ya!

1. Middle Part Undercut

manofmany.com

Model rambut belah tengah yang pertama cukup klasik dengan kombinasi undercut di sisi sampingnya. Sekilas, model ini tampak pendek dan ramping dengan pinggiran panjang dan dipotong. 

Penekanan gaya ini ada pada curtain fringe yang membuat rambut bagian atas melebihi rambut di bagian samping. Gaya ini tampak modern dan makin populer saat ini. 

2. Classic Curtain Cut

hairstylecamp.com

Seperti namanya, classic curtain cut  juga menampilkan model rambut dengan bagian atas yang panjang dan belahan tengah yang jatuh di kedua sisi wajah. Gaya tersebut mirip seperti gorden sehingga disebut curtain cut. 

Kamu bisa memasangkan gaya rambut ini dengan undercut atau fade supaya makin stylish. Kalau tidak, barrel brish juga bisa digunakan untuk membuat bentuk M yang sempurna di bagian depan. 

3. Modern Mullet

hairstylecamp.com

Mendengar potongan model mullet mungkin terkesan sangat ekstrem di telingamu. Namun, model rambut belah tengah ini lebih kalem meskipun tetap memiliki fitur dasar yang sama. 

Bagian atas rambut ini dibuat pendek dengan sisi yang lebih pendek dan bagian rambut belakang yang panjang. Kunci dari gaya rambut modern mullet ini ada pada tekstur di bagian tengah rambut. 

4. Slicked Eboy Haircut

manofmany.com

Slicked eboy haircut merupakan gaya rambut slicked back yang digabungkan dengan classic curtain fringe. Gaya ini hanya membutuhkan bagian tengah tegas dan pinggiran rambut membentuk seperti tirai. 

Sementara itu, sisa rambut lainnya ditata rapi ke belakang. Hal yang membedakan antara gaya rambut eboy dengan lainnya adalah rambut yang lebih bertekstur dan tidak rata. 

5. Korean Two Block Haircut

hairstylecamp.com

Tak hanya seleb tanah air saja yang banyak memakai model rambut belah tengah, para idola Korea Selatan juga banyak yang menerapkan model ini. Salah satu model yang memiliki detail belah tengah adalah two block haircut

Gaya ini bisa diterapkan pada rambut yang lurus. Seperti namanya, rambutmu dibuat menjadi dua bagian dengan sisi samping yang pendek dan bagian atas yang panjang dan mencolok. 

6. Middle Part with Combed Back

thetrendspotter.net

Kalau kamu ingin model rambut belah tengah tapi tetap rapi, maka gaya middle part with combed back akan cocok diterapkan. Gaya ini menyisir ke belakang rambut seperti gaya klasik. 

Namun, bagian tengah rambut ini lebih ditampakkan untuk melengkapi fitur wajahmu. Kesan yang tampak setelah memakai rambut gaya middle part with combed back ini adalah rapi dan cerdas. 

7. Short Hair Curtains

manofmany.com

Hampir sama dengan model curtain pada umumnya, teteapi short hair curtains terlihat lebih tegas dan rapi. Gaya ini bisa diterapkan pada rambut yang cukup pendek dengan sekitar sisi yang pendek pula. 

Untuk memastikan pinggiran rambut rapi, kamu bisa menambahkan produk penataan rambut yang sesuai.

8. Middle Part with Mop

thetrendspotter.net

Model rambut belah tengah selanjutnya bisa diterapkan pada rambut yang sedang sampai panjang. Gaya ini akan memberikan kesan yang santai dengan rambut yang sengaja dibuat berantakan. 

Seperti yang kamu lihat, rambut dengan potongan middle part with mop ini dibiarkan panjang di setiap sisinya. Namun, terdapat detail belah tengah sehingga poni tidak menutupi dahi yang membuat tampilan lebih menarik. 

9. Middle Part with Bro Flow

thetrendspotter.net

Bro flow cukup populer menjadi gaya rambut laki-laki karena rambut akan terlihat keren tanpa di-styling. Gaya ini menonjolkan fitur rambut, seperti pada rambut belah tengah yang membingkai wajah. 

Namun untuk membuat gaya rambut ini, kamu memerlukan bentuk rambut yang alami serta rambut yang panjang atau sedang. Meskipun bisa diterapkan pada semua jenis rambut, tetapi bro flow akan lebih cocok dengan rambut yang bertekstur dan bervolume. 

10. Middle Part with Fade

thetrendspotter.net

Model rambut belah tengah selanjutnya adalah middle part with fade yang tampak terstruktur dan profesional. Seperti namanya, gaya ini menambahkan fade bagian sisinya sehingga rambut menjadi lebih pendek di bagian belakang dan sampingnya. 

Sementara itu, bagian atas rambut lebih panjang sehingga rambut tampak kontras antara sisi-sisinya. Tampilan ini akan menarik perhatian ke wajah dan memberikan efek bingkai yang keren. 

11. Blunt Cut Middle Part

manofmany.com

Untuk tampilan yang lebih berkelas, ada potongan rambut belah tengah blunt cut middle part yang tak kalah menarik. Gaya ini membuat bagian tengah rambut dipotong tumpul sehingga membingkai wajah dengan bagus.

Model blunt cut middle part paling cocok untuk rambut lurus. Namun, pemilik rambut keriting atau bergelombang bisa memakainya dengan cara diluruskan terlebih dahulu. 

12. Short Middle Part

menshaircuts.com

Potongan rambut belah tengah sebenarnya tidak ada batasan panjang pendeknya. Namun dengan potongan yang pendek, kamu bisa membuat tampilan yang lebih rapi dan fresh. 

Menerapkan gaya rambut yang satu ini juga tidak perlu menunggu rambut terlalu panjang. Jika panjangnya sudah sampai ke samping, maka kamu bisa mulai menatanya. 

13. Curly Middle Part

menshaircuts.com

Pemilik rambut ikal jangan khawatir, sebab ada curly middle part yang bisa diterapkan untuk rambutmu. Gaya ini akan membuat rambutmu lebih rapi dan menonjol. 

Namun, diperlukan produk yang menambah tekstur pada helaian rambut supaya makin keren. Kamu mulai bisa menerapkannya setelah rambut memanjang sampai ke samping telinga. 

Demikian 13 model rambut belah tengah yang bisa membuat penampilanmu jadi lebih fresh dan kekinian. Jadi, kamu tertarik dengan model rambut yang mana? 

IDN Media Channels

Latest from Hair