Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Gaya Rambut Princess Leonor dari Kerajaan Spanyol, Menawan!

Tampil lebih anggun dan feminin

Nafi' Khoiriyah

Akhir-akhir ini, potret Princess Leonor yang menawan berseliweran di timeline TikTok. Ia merupakan putri sulung dari Raja Felipe VI dan Ratu Letizia dari Kerajaan Spanyol. Nama lengkapnya adalah Leonor de Todos Los Santos de Borbon y Ortiz. 

Lahir pada 31 Oktober 2005, ia sudah memliki gelar Princess of Girona dan Princess of Viana, dan Duchess of Montblanc, Countess of Cervera and Lady of Balaguer. Selain parasnya yang menyita perhatian, gaya rambut Princess Leonor juga tak kalah menarik. 

Ia selalu tampil dengan gaya rambut yang simpel tapi elegan, cocok dipakai sebagai gaya formal sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa gaya rambutnya yang bisa kamu sontek!

1. Half ponytail

instagram.com/theborbonsisters

Gaya rambut Princess Leonor yang pertama adalah half ponytail yang simpel tapi elegan. Gaya ini cukup sederhana dengan mengikat sebagian rambut ke bagian belakang, sementara sisanya dibiarkan tergerai. 

Rambut yang diikat tersebut diambil dari bagian atas, kemudian melewati bagian atas telinga. Gaya ini cocok diterapkan untuk kamu pemilik rambut panjang untuk memberikan kesan feminin. 

2. Straight hair

instagram.com/leonor_spainprincess

Sementara jika kamu ingin tampil lebih dewasa, gaya Princess Leonor dengan straight hair ini bisa disontek. Jika memiliki rambut yang sedikit mengembang, kamu bisa memanfaatkan catok untuk membuatnya tampak lebih lurus. 

Jangan tambahkan poni agar kesan dewasa bisa tampak dari gaya rambutmu. Untuk warnanya, buat rambut dengan warna cokelat yang diberi highlight pirang di bagian depan sebagai framing-nya. 

3. Loose chignon

instagram.com/leonor_spainprincess

Gaya rambut Princess Leonor yang selanjutnya ini mencirikan gaya bangsawan dengan model loose chignon. Meskipun tampak mewah dan berkelas, tetapi loose chignon sebenarnya cukup praktis untuk disontek. 

Hasilnya pun tidak terlalu rapi dengan sedikit helaian rambut di bagian depan. Namun, helaian rambut tersebut justru bisa membuat wajahmu tidak tampak terlalu bulat dan tampak lebih natural. 

4. Curly hair

instagram.com/leonor_spainprincess

Dengan rambut Princess Leonor yang panjang, terkadang ia juga tampil dengan aksen curly hair yang manis. Aksen tersebut diterapkan pada bagian ujung rambut sampai bahu sehingga terkesan lebih bold. 

Sementara bagian atas rambut sampai bahu dibiarkan lurus seperti tekstur asli rambutnya. Dengan perpaduan kedua gaya rambut tersebut, rambut terlihat lebih bervolume dan wajah lebih manis. 

5. Half braids

instagram.com/leonor_spainprincess

Half braids menjadi gaya rambut Princess Leonor selanjutnya. Gaya ini memberikan kesan feminin dengan aksen kepang yang diikat di bagian belakang rambut. Aksen half braid itu dibuat dengan mengambil sedikit rambut bagian depan, kemudian dikepang dan dibawa ke belakang. 

Sementara rambut yang tersisa dibiarkan tergerai dengan dibagi bagian depan dan belakang. Jangan lupa sisakan rambut di bagian depan untuk membuat kesan messy yang natural. 

6. Wavy hair

instagram.com/leonor_spainprincess

Hampir mirip dengan aksen curly, Princess Leonor juga sesekali memakai gaya rambut bergelombang. Gaya ini bisa membuat penampilanmu lebih dewasa, apalagi dengan menyisakan helaian rambut di bagian depan untuk mem-framing wajah. 

Aksen wavy tersebut diterapkan dari bagian tengah sampai ujung rambut sehingga lebih bervolume. Gaya ini bisa kamu lengkapi dengan anting yang berkilau di telinga supaya penampilan lebih berkelas. 

7. Half up hair

instagram.com/leonor_spainprincess

Nah, gaya rambut Princess Leonor yang terakhir sangat simpel dengan half up hair yang simpel. Hampir sama dengan half ponytail, tetapi kali ini kamu bisa membuatnya lebih longgar supaya tampak natural. 

Sisa rambut yang tergerai bisa diletakkan pada bagian belakang dan sebagian di depan. Kamu bisa menerapkan gaya rambut ini untuk aktivitas sehari-hari.

Itulah deretan gaya rambut Princess Leonor yang bisa kamu pakai untuk gaya formal sehari-hari. Di antara deretan gaya rambut di atas, mana favoritmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair