Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Gaya Rambut Pesta Sederhana yang Simpel tapi Memukau

Mudah diikuti

Nafi' Khoiriyah

Saat akan berpesta, kamu tentu akan menyiapkan pakaian, aksesori, sampai dengan makeup jauh-jauh hari sebelumnya. Namun, apakah kamu sudah memikirkan bagaimana tampilan rambutmu nanti? 

Gaya rambut mungkin jarang terpikirkan, tetapi sebenarnya sangat penting untuk membuat seluruh penampilan jadi menarik. Maka dari itu, Popbela.com akan memberimu referensi gaya rambut pesta sederhana yang bisa disontek. Lihat, yuk!

1. Half Updo with Braided Chains

latest-hairstyles.com

Gaya rambut yang pertama ini bisa kamu andalan saat akan pergi ke pesta. Selain karena penataannya yang sederhana, hasil akhirnya pun tampak begitu menawan. Seperti yang kamu lihat, kamu hanya perlu mengepang tipis rambut dengan half updo. 

Kepang tersebut akan tampak seperti mahkota yang indah jika dilihat dari belakang rambut. Sementara sisa rambut lainnya dibiarkan tergerai dengan gelombang di ujung rambutnya. 

2. Topsy Tail Half Updo

luxyhair.com

Hampir sama dengan sebelumnya, gaya rambut pesta sederhana ini juga tampak seperti mahkota. Penataannya justru lebih mudah dengan membuat membuat liku-liku di kanan kirinya. 

Pertama-tama, putar dua bagian rambut di kedua sisi kepala lalu gabungkan di tengah. Setelah itu, tambahkan kuncir kuda kecil di bawah karet rambut yang sudah ada. Lalu, bagilah menjadi dua dan balikkan sisa rambut bagian bawah ke dalam kunciran tersebut. 

3. Remarkable Braids for Long Hair

latest-hairstyles.com

Remarkable braids for long hair merupakan gaya rambut yang cocok untuk pesta bertema bohemian. Kesannya akan tampak elegan dan sederhana tanpa harus terlalu rapi. 

Ambillah sebagian rambut di samping wajah, lalu untai keduanya dan bawa ke belakang. Setelah itu, sambungkan dengan rambut bagian tengah sehingga tampak lebih menawan. Gaya ini cocok diterapkan untuk rambut yang halus dan tebal dengan minimal panjang sebahu. 

4. Twist Back Hairstyle

luxyhair.com

Banyak orang yang ingin tampil seperti princess saat akan ke pesta. Nah, gaya rambut pesta sederhana twist back hairstyle ini bisa mewujudkan keinginanmu. Caranya, putar rambut dari kedua sisi kepala, lalu satukan di tengah rambut belakang. 

Jangan lupa sisakan poni di sisi wajah supaya tetap terlihat anggun. Nah, sisa rambut yang ada di belakang perlu dibaut lebih bertekstur dan bervolume supaya tampak seperti rambut princess

5. Braided & Chic

latest-hairstyles.com

Terakhir, braided & chic merupakan tampilan rambut kepang yang cocok untuk pesta yang santai tapi menawan. Kamu hanya perlu mambuat dua kepang pada sebagian rambut tanpa perlu diikat lagi. 

Kedua rambut yang dikepang itu dibiarkan terurai dengan rambut lainnya sehingga tampak natural. Namun, buatlah rambut menjadi lebih bergelombang dan akhiri tampilan dengan memakai hairspray yang ringan supaya lebih indah. 

Dengan gaya rambut pesta sederhana, penampilanmu akan kelihatan lebih anggun dan menawan. Jadi, gaya mana yang akan kamu pakai untuk pesta nanti, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair