Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Gaya Rambut Panjang Laki-Laki Diikat, Bikin Makin Stylish!

Bikin penampilan jadi stylish

Nafi' Khoiriyah

Rambut panjang bukan hanya bisa dimiliki oleh perempuan. Laki-laki juga bisa memanjangkan rambutnya dengan berbagai macam gaya.

Namun, biasanya laki-laki pemilik rambut panjang akan lebih nyaman dengan mengikat rambutnya. Gaya rambut panjang laki-laki diikat akan membuat penampilan semakin stylish

Namun sebelumnya, kamu perlu mencocokkan gaya rambutmu dengan cara mengikat rambut yang tepat. Oleh karena itu, untuk mengetahui bagaimana cara mengikat rambut panjang laki-laki yang keren, simak ulasan berikut ini, ya!

1. Messy Half-Up Bun

menshaircuts.com

Gaya rambut panjang laki-laki diikat yang pertama cocok bagi kamu yang memiliki rambut sepanjang bahu. Untuk membuat messy half-up bun, kamu bisa mengambil bagian atas rambut dan membiarkan rambut bagian bawah tergerai. 

Kemudian, rambut bagian atas tersebut kamu kucir sedikit tinggi dengan ikat rambut. Namun, pastikan semua bagian rambut depan tidak tersisa sehingga fitur wajahmu akan terlihat jelas. Dilengkapi dengan outfit setelan formal, penampilanmu akan sangat memukau. 

2. Low Man Bun

menshairstylestoday.com

Nah, kalau rambut panjang milikmu cenderung bertekstur dengan poni panjang di sampingnya, maka gaya kucir rambut low man bun akan cocok dipakai. Gaya ini memiliki detail ikatan rambut yang rendah di belakang kepala. 

Meskipun terkesan sederhana, tetapi gaya ikat rambut ini tetap tampak modis dan bergaya. Rambut yang berada di bagian bawah pun tidak tersisa sehingga kamu akan nyaman memakai model ini. 

3. Low Slicked Back Bun

menshaircuts.com

Low slicked back bun menjadi gaya rambut panjang laki-laki diikat selanjutnya. Namun sebelumnya, pastikan rambutmu sudah cukup panjang yakni berukuran sekitar 6 inci. Kemudian, pilih bagian belakang tengah kepala yang tidak terlalu tinggi maupun rendah.

Setelah itu, sisir rambut ke belakang sampai tidak ada sisa-sisa anak rambut. Terakhir, ikat rambut beberapa kali, tetapi jangan tarik ujungnya. Kalau sudah, low slicked back bun pun telah selesai dibuat.

4. Loose Open Ended Frizzly Man Bun

haircutinspiration.com

Mengucir rambut memang membuat gaya laki-laki semakin maskulin. Seperti loose open ended frizzly man bun di atas, kamu bisa mengikat rambut lebih longgar dengan rambut tebal yang terikat. 

Nah, salah satu kunci untuk membuat penampilan semakin maskulin adalah dengan menumbuhkan janggut dan kumis tipis. Selain itu, pilih warna rambut yang paling sesuai dengan kulitmu untuk memancarkan pesonamu.

5. Long Wavy Hair

menshaircuts.com

Gaya rambut panjang laki-laki diikat juga bisa diterapkan pada rambut yang bergelombang. Seperti yang kamu lihat, gaya long wavy hair di atas terlihat seperti gaya sport men dengan kucir tinggi sebagian. 

Untuk membuatnya, kamu bisa mengikat bagian atas rambut menjadi setengah kuciran dan membiarkan sisa rambut panjang yang bergelombang lainnya tergerai. Gaya ini akan sangat cocok bagi pemilik rambut bergelombang karena akan memberi kesan rapi dan tertata.

6. Open Ended Curly Back Man Bun

haircutinspiration.com

Memiliki tekstur rambut keriting yang tebal dan panjang kadang membuat orang kesulitan untuk menatanya. Nah, solusinya kamu bisa menata rambut menjadi open ended curly back man bun ini.

Caranya adalah dengan mengambil semua rambut dan menempatkannnya di belakang kepala bagian tengah. Kemudian, ikat rambut dengan membiarkan ujungnya tidak keluar. Gaya ini akan membuat volume rambutmu terlihat seimbang.

7. Mohawk Man Bun

menshaircuts.com

Mohawk man bun tentu saja bisa diaplikasikan bagi kamu pemilik rambut model mohawk. Gaya ini memadukan antara mohawk yang panjang ke belakang dengan sisi-sisi rambut yang dipotong undercut. 

Kamu hanya perlu mengucir rambut panjang yang ada di belakang kepala cukup rendah dengan menyisakan bagian dalam rambut yang pendek. Sementara itu, sisi rambut yang undercut akan membuat kesan wajahmu semakin maskulin.

8. Straight Man Bun

haircutinspiration.com

Terakhir, gaya rambut panjang laki-laki diikat yang satu ini ditujukan bagi kamu pemilik rambut lurus. Straight man bun merupakan cara mengikat rambut dengan mengambil bagian atas dan menyisakan rambut lainnya tergerai. 

Gaya ini biasa digunakan bagi mereka yang memiliki panjang rambut sebahu. Dengan kucir tersebut, fitur wajahmu akan semakin terlihat dan penampilanmu tampak begitu menawan.

Itulah 8 gaya rambut panjang laki-laki diikat yang tampak keren. Jangan lupa lengkapi dengan outfit yang stylish, ya!

IDN Media Channels

Latest from Hair