Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Gaya Rambut Mohawk Laki-Laki yang Klasik dan Ikonik

Berani coba?

Nafi' Khoiriyah

Gaya rambut mohawk laki-laki mungkin sudah begitu familier di telinga beberapa orang. Gaya ini mulanya mencirikan orang-orang suku Mohawk yang memotong habis sisi kanan dan kiri rambut di kepala sehingga menyisakan bagian tengahnya saja. 

Mohawk banyak identik dengan punk dan rocker karena terlihat unik dan berani. Kalau kamu ingin penampilan yang nyentrik dan berbeda, gaya ini bisa kamu coba sesekali. 

Seiring perkembangan zaman, gaya rambut mohawk semakin bervariasi. Model tersebut kini semakin stylish dan edgy dengan variasi yang semakin banyak.

Berikut adalah beberapa jenis potongan mohawk kekinian yang bisa kamu coba. 

1. Spiky Hawk

menshaircuts.com

Spiky hawk merupakan gaya rambut mohawk laki-laki yang pertama. Gaya ini mirip dengan gaya mohawk yang klasik, tetapi lebih modern karena menonjolkan tulang pipi dan rahang. 

Kemudian, bagian atasnya dibuat mencuat dengan ditata memakai gel rambut. Bagian samping potongan ini dicukur dengan transisi sehingga tidak lebih lembut dari mohawk biasanya. 

2. Mohawk Thick Hair Fade

thetrendspotter.net

Pemilik rambut yang tipis mungkin akan kesulitan saat akan memakai model rambut mohawk. Sebab, mereka kesulitan untuk membuat rambut bagian atas bisa berdiri sempurna. 

Namun, pemilik rambut tebal tidak perlu khawatir. Kamu bisa dengan mudah membentuk rambut mohawk sesuai keinginanmu dengan mohawk thick hair fade.

Seperti namanya, kamu perlu memotong fade sisi-sisi kepala sehingga tampak memudar. Kemudian, sisir bagian atas kepala ke belakang dengan rapi dan bentuk menggunakan gel dan hair spray. 

3. Pompadour Mohawk

menshaircuts.com

Gaya rambut mohawk laki-laki bisa dipadukan dengan model pompadour yang dramatis. Bagian samping kepala tidak dipangkas habis, tetapi menyisakan rambut tipis yang memudar. 

Supaya tampak seperti model mohawk, kamu bisa menyisir rambut atas kepala yang tersisa ke belakang. Namun, jangan lupa untuk memakai hair spray supaya gaya ini bisa bertahan lebih lama. 

4. Mohawk Textured Hair

thetrendspotter.net

Mohawk yang bertekstur bisa kamu dapatkan dengan memakai pomade atau gel. Pomade atau gel tersebut juga bisa digunakan untuk membuat efek mohawk yang tinggi. 

Untuk bagian samping dan atasnya, potong seperti gaya mohawk yang simpel dengan mencukur sisi kanan dan kirinya. Kemudian, sisakan rambut bagian atas yang cukup panjang. 

5. Mullet Mohawk

menshaircuts.com

Perpaduan antara kedua model rambut paling populer, yakni mullet dan mohawk akan menjadi sangat keren. Gaya rambut mohawk laki-laki ini dibuat dengan memotong sisi rambut bagian samping dan membiarkan rambut memanjang sampai belakang.

Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat unik dan berani, apalagi ditambah dengan janggut dan kumis yang tipis. 

6. Mohawk with Hair Design

thetrendspotter.net

Kalau gaya rambut mohawk saja menurutmu belum cukup bervariasi, maka kamu bisa menambahkan beberapa desain pada rambut yang unik seperti hair line ini. 

Pertama, potong rambut dengan model mohawk terlebih dahulu dengan mencukur tipis sisi kanan dan kiri rambut serta panjang di tengah kepala.

Kemudian, tambahkan hair line atau desain lain sesuai keinginanmu. Terakhir, tata rambut menjadi tegak seperti ciri khas gaya rambut mohawk. 

7. Curly Mohawk

menshairstylestoday.com

Pemilik rambut ikal tetap bisa mencoba rambut mohawk laki-laki dengan curly mohawk. Gaya ini bisa menonjolkan rambut yang ikal dengan sisi yang dicukur tipis. 

Sementara itu, bagian atas rambut dibiarkan memanjang dengan tekstur alami rambut yang keriting. Dengan potongan curly mohawk ini, kamu justru akan terlihat lebih lembut dan elegan. 

8. Mohawk Fade

menshairstylestoday.com

Untuk hasil yang trendi dan modern, gaya rambut mohawk fade berikut ini bisa kamu coba. Gaya ini terlihat cukup tajam dengan potongan rambut memudar, dari yang rendah sampai tinggi. 

Pertama, potong rambut dimulai dari sisi yang pendek dengan menyisakan rambut atas yang panjang. Kemudian, kamu bisa merapikan rambut yang membingkai wajah supaya terlihat tajam dan tegas. 

9. Classy Mohawk

menshairstylestoday.com

Terakhir, gaya rambut mohawk laki-laki akan semakin keren dengan potongan taper fade samping kepala yang meruncing. Kemudian, bagian atas kepala dipotong panjang sehingga bisa disesuaikan dengan model rambut yang kamu inginkan. 

Gaya ini tampak mempertahankan gaya mohawk tradisional, tetapi dibuat lebih elegan sehingga tetap bisa diterima. Namun, jangan lupa menatanya dengan rapi menggunakan gel rambut atau hair spray sebagai finish-nya. 

Itulah 9 gaya rambut mohawk laki-laki yang bisa membuat penampilanmu lebih nyentrik dan keren. Bagaimana, tertarik untuk mencoba model rambut yang satu ini? 

IDN Media Channels

Latest from Hair