Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Gaya Rambut Cepak Militer yang Simpel dan Maskulin

Tampil keren dan maskulin

Nafi' Khoiriyah

Banyak laki-laki yang senang dengan gaya rambut cepak militer karena dinilai lebih simpel dan mudah ditata. Meskipun gaya tersebut identik dengan potongan yang memangkas seluruh rambut, tetapi kamu bisa menyisakannya tipis menjadi lebih bergaya.

Jadi, kamu tetap bisa menonjolkan bagian rambut tertentu meskipun sangat tipis. Ada beragam jenis potongan cepak militer yang bisa kamu coba, di antaranya adalah buzz cut, crew cut, hingga high and tight. 

Berikut Popbela.com rangkum 10 gaya rambut cepak militer yang bisa kamu jadikan referensi. Simak ulasannya, yuk!

1. Short Brush Up

menshaircuts.com

Gaya rambut cepak militer yang pertama adalah short brush up. Gaya ini terlihat bersih dan rapi seperti rambut militer pada umumnya.

Rambut bagian atas kepala dipotong pendek seperti di militer. Rambut atas tersebut disisir lurus ke atas memberikan kesan runcing di ujungnya. Sementara itu, sisi kepalanya dipotong fade memudar mirip dengan potongan quiff. 

2. Buzz Cut

menshairstylestoday.com

Selanjutnya, buzz cut adalah potongan rambut yang sangat populer di kalangan militer. Gaya ini menawarkan tampilan yang bersih dan berani untuk laki-laki.

Supaya semakin modern, buzz cut dipadukan dengan fade yang memudar di sisi samping rambut. Pilihlah fade yang rendah, sedang, ataupun tinggi di bagian samping dan belakang supaya tampak lebih edgy dan stylish.

Nah, untuk tampilan yang makin maskulin, tambahkan janggut pada wajahmu.

3. Short Pompadour

menshaircuts.com

Pompadour bisa menjadi gaya rambut cepak militer jika kamu membuatnya lebih pendek. Pompadour adalah gaya rambut jambul yang memberikan volume di bagian atas rambut dan memotong habis sisi-sisinya. 

Namun, gaya ini bisa diterapkan di militer jika potongan atasnya sangat pendek. Hal yang membedakannya dengan potongan rambut undercut adalah sisi belakang yang masih tersisa cukup panjang. 

4. Crew Cut

menshairstylestoday.com

Gaya profesional yang cocok untuk militer adalah rambut cepak crew cut yang pendek. Potongan ini bisa membuat penampilan laki-laki lebih maskulin dengan menyisakan rambut yang masih cukup panjang. 

Meski begitu, bagian samping dan belakang rambut dibuat pendek dan meruncing sehingga lebih rapi. Saat menata rambut, kamu bisa menyisir rambut ke depan maupun ke samping.

5. Ivy League

menshaircuts.com

Gaya rambut cepak militer ini dibuat sedikit lebih panjang dan menampakkan kesan yang resmi. Caranya adalah dengan memotong sisi-sisi rambut pendek dan menciptakan kontras dengan rambut bagian atas.

Nah, supaya lebih sempurna, kamu bisa menata rambut model ini dengan menciptakan tekstur dari pomade atau wax. 

6. Regulation Cut

menshairstylestoday.com

Regulation cut merupakan gaya rambut militer yang sedikit lebih panjang. Potongan ini memiliki detail lancip memudar di bagian samping dan belakang. Sementara itu, bagian atas rambut masih tersisa sehingga bisa ditata ke samping. 

Meskipun masih tersisa sebagian, model rambut cepak militer regulation cut tetap mudah dirawat, elegan, dan cocok dipakai untuk berbagai kesempatan. 

7. Dramatic Undercut

haircutinspiration.com

Dramatic undercut merupakan gaya rambut cepak militer yang sangat maskulin, tetapi cukup panjang jika digunakan untuk militer. Untuk membuat potongan ini, kamu bisa meminta penata rambut untuk membuat trim yang rapat di bagian samping dan atas secara rapi. 

Setelah itu, tata rambut dengan menyisirnya ke belakang. Kalau perlu, rapikan dengan produk penata rambut seperti pomade atau semacamnya.

8. Butch Cut

fashionbeans.com

Kalau kamu mencari potongan rambut cepak militer yang maskulin, maka butch cut menjadi model yang pas. Butch cut memiliki detail rambut bagian atas dipotong pendek merata setiap dimensi.

Sementara itu, bagian atas dan samping dipotong dengan panjang yang sama mengikuti bentuk kepala. Kalau sudah, rambutmu pasti akan tertata rapi, mudah dirawat dan tidak perlu melakukan penataan apapun.

9. High and Tight

haircutinspiration.com

Potongan rambut militer high and tight merupakan gaya yang menyisakan rambut sekitar 1 inci di bagian atas. Gaya ini ditandai dengan bagian belakang dan samping kepala yang dicukur habis dan bagian atas memudar.

Namun, kamu perlu memotongnya dengan benar sehingga bisa terlihat bagus. Kamu akan terkesan lebih maskulin jika cocok menggunakan potongan high and tight. 

10. Natural Curls

menshaircuts.com

Terakhir, pemilik rambut ikal bisa menampakkan teksturnya dengan gaya rambut cepak militer ini. Caranya adalah dengan model natural curls yang menyisakan rambut di bagian atas sekitar 1-2 cm. 

Sementara itu, sisi samping dan belakang rambut dipotong habis. Dengan potongan ini, kamu akan lebih mudah dalam menata rambut.

Itulah 10 gaya rambut cepak militer yang bisa kamu coba. Kira-kira, model mana yang akan kamu coba setelah ini? 

IDN Media Channels

Latest from Hair