Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Tren Warna Rambut 2023 yang Kekinian, Tampilan Rambut Makin Kece

Tampil beda dengan rambut baru

Dina Lathifa

Tahun baru selalu identik dengan tren baru, terutama dalam dunia kecantikan. Mulai dari gaya makeup, warna riasan, produk kecantikan, rutinitas skincare, sampai dengan warna rambut.

Di tahun 2023 ini, warna rambut apa yang akan menjadi tren selama hari-hari ke depan? Rupanya ada 12 tren warna rambut 2023 yang cukup banyak digemari. Apa saja, ya?

1. Silver Blonde

Instagram.com/Plushhairartistry

Warna silver sudah mulai digemari dari tahun-tahun sebelumnya. Namun mungkin, kamu nggak sempat mencobanya karena terlihat mencolok. Jika memang itu alasannya, kamu harus mencoba warna silver yang menjadi tren di tahun 2023 ini, Bela, yaitu silver blonde

Warna rambut ini adalah pirang atau blonde dengan undertone silver. Jadi, nggak terlalu terlihat silver namun masih memberikan perbedaan warna pada rambutmu.

Kalau berencana mengubah warna rambutmu menjadi silver blonde, pastikan menyucinya dengan purple shampoo agar menjaga warnanya tetap menyala dan tahan lama.

2. Lilac

pinterest.com

Warna rambut lilac seakan telah menjadi tren di tahun-tahun sebelumnya. Faktanya, warna lilac ini tetap menjadi tren warna rambut 2023! Jika belum mencoba mengganti warna rambutmu dengan rona keunguan ini, tahun 2023 menjadi momen yang tepat untukmu.

Namun, pastikan untuk merawatnya agar warna lilac itu tetap cerah dan nggak memudar. Rutin menggunakan masker setiap minggu dapat menetralisir tone kekuningan pada rambutmu.

3. Caramel Highlights

Instagram.com/Razzohaircare

Tren warna rambut cokelat seakan nggak ada matinya, selalu menjadi tren di setiap tahunnya. Kali ini di tahun 2023, coba kombinasikan warna rambut cokelat dengan highlight warna karamel.

Highlight warna ini membuat rambut terlihat lebih berkilau dan tebal, menambahkan dimensi yang membuat rambut cokelatmu terlihat lebih cantik. Untuk menjaga warna highlight ini tetap berkilau, semprotkan shine spray pada rambutmu.

4. Dip Dye Ends

pinterest.com

Secara sederhana, teknik Dip Dye Ends adalah mewarnai rambut hanya pada bagian ujung atau akhir helainya. Teknik ini adalah alternatif terbaik untuk kamu yang ingin mencoba warna terang, namun masih merasa ragu untuk mengganti warna keseluruhan rambutmu. 

Pilih warna terang yang kamu suka untuk ujung rambutmu. Jika sudah mengganti warnanya, coba styling menggunakan curling wand untuk menata ujung rambutmu jadi lebih menggemaskan. Coba sekarang, Bela!

5. Dark Chocolate Brown

Instagram.com/Chromesalonspa

Jika ingin mengganti warna rambut di tahun baru namun ragu untuk memilih warna yang lebih mencolok, jangan khawatir, Bela. Kamu bisa memilih warna cokelat karena itu masih menjadi tren di tahun 2023 ini. 

Lebih tepatnya, warna chocolate brown yang akan digemari di tahun ini. Lalu, tambahkan sentuhan highlights lighter brown untuk tampilan lebih berdimensi dan menata rambut lebih bergelombang. Dengan begitu, warna tersebut nggak terlihat membosankan.

6. Rich Red

Instagram.com/Abigivesgoodhair

Warna rich red jadi salah satu warna rambut yang turut digemari sebagai tren warna rambut 2023 ini. Warna ini akan terlihat cantik pada orang-orang yang memiliki warna kulit dengan undertone warm.

Sebab, warna merah memberikan kesan kulit yang lebih 'hangat' tanpa membuatnya terlihat lebih kusam. Jaga warna merah tersebut tetap menyala dengan sampo bebas sulfat.

7. Shadow Roots

Instagram.com/Khalastudio

Sudah mengganti warna rambut di beberapa bulan terakhir dan akar rambutmu telah tumbuh lagi hingga memunculkan warna asli? Jangan terburu-buru ingin mewarnai ulang, Bela.

Pasalnya, teknik shadow roots juga menjadi tren di tahun 2023 ini. Shadow roots adalah teknik mewarnai akar rambutmu lebih gelap daripada bagian helai rambutmu lainnya sehingga menciptakan kontras bayangan.

8. Blonde Hair

pinterest.com

Rambut blonde jadi tren warna rambut 2023 selanjutnya. Pilihan warna tersebut kembali digandrungi di tahun ini. Ada banyak orang yang mencoba warna blonde. Bahkan, beberapa artis Kpop tampil memesona dengan rambut blonde barunya di tahun 2023. 

Ada banyak variasi warna blonde yang bisa kamu coba. Dari sekian banyak varian, pilihan rambut blonde yang bisa kamu coba di akhir tahun ini adalah light blonde hair. Tawarkan warna pirang yang terang dan bercahaya, hair look-mu akan terlihat elegan.

9. Split Dye

pinterest.com

Di tahun 2023, ada banyak warna rambut yang unik dan sayang untuk kamu lewatkan. Salah satunya warna rambut spilt dye yang trendi ini. Varian warna tersebut juga cukup banyak dikenali dengan sebutan “gemini hair”

Untuk bisa mendapatkan hair look tersebut, kamu bisa mewarnainya dengan dua warna yang berbeda. Cobalah untuk mengombinasikan warna dark brown di sisi rambut kanan dan warna pirang di sisi sebelah kiri. Jangan lupa kamu harus membagi dua rambut dengan tepat untuk mendapatkan hasil yang rapi.

10. Brunette with Highlights

pinterest.com

Warna brunette menjadi salah satu pilihan warna rambut 2023 untuk wanita yang kekinian.Jika kamu ingin warna rambut gelap dan unik, kamu bisa mencoba warna brunette. Warna satu ini menawarkan warna cokelat gelap yang menawan. 

Untuk kamu pemilik rambut bergelombang, warna ini satu ini akan terlihat sempurna pada rambutmu. Agar terlihat makin kece, kamu bisa memadukannya dengan warna metalic blonde sebagai highlight. 

11. Brown Balayage

pinterest.com

Untuk pilihan warna rambut trendi lainnya, kamu bisa mencoba balayage. Berbeda dengan highlight, balayage lebih memberikan dimensi pada rambut. Arah pewarnaan juga dibuat secara vertikal sehingga warnanya terlihat lebih natural. 

Kamu bisa mencoba varian warna warm brown untuk tampilan yang lebih hangat. Warna ini juga aman dan cocok di segala jenis undertone. Supaya terlihat berdimensi dan bervolume, kamu bisa menata dengan model wavy.

12. Cooper Red

pinterest.com

Terakhir, warna rambut 2023 yang wajib kamu coba adalah cooper red. Buat kamu yang memiliki skin tone neutral to warm, warna ini jadi pilihan terbaik di tahun ini.

Warna cokelat kemerahan itu berikan kesan hangat yang unik. Supaya rambut tetap terlihat sehat bercahaya, jangan lupa untuk menggunakan hair oil sebelum styling

Itulah 12 tren warna rambut 2023 yang bisa jadi inspirasi hair look kekinian. Tren tersebut bisa kamu coba sebelum berganti tahun nanti. Kamu tertarik untuk mengganti warna rambutmu dengan salah satu warna di atas? 

IDN Media Channels

Latest from Hair