Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat yang Bisa Dicoba 

Coba lakukan secara rutin yuk, Bela!

Arnintya Juninda

Memiliki rambut yang panjang dan berkilau adalah impian dari banyak perempuan. Untuk mendapatkan rambut yang panjang dan berkilau tentu diperlukan perawatan yang juga intensif. Lalu, apakah ada cara untuk memanjangkan rambut dalam waktu singkat? Misalnya, dalam satu kasus kamu salah potong poni yang terlalu pendek, bagaimana cara agar rambut cepat panjang? Bela, ternyata ada lho 5 cara memanjangkan rambut dengan cepat dan simple. Mau tau? Baca artikel ini sampai habis, ya!

1. Rutin Melakukan Hair Trimming

instyle

Ternyata, melakukan hair trimming secara rutin bisa membuat rambut cepat panjang. Bukan tanpa alasan, ternyata melakukan hair trimming adalah upaya yang dilakukan untuk memastikan rambut tetap sehat dengan cara membuang ujung rambut yang rusak sehingga rambut dapat tumbuh dengan baik.

2. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

healthline.com

Rambutmu juga membutuhkan nutrisi yang tepat dari dalam, sehingga kamu perlu untuk mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung nutrisi yang cukup apabila menginginkan rambut lebih cepat panjang. Biasakan untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya akan vitamin E, D dan A apabila kamu menginginkan rambut lebih cepat panjang.

3. Menggunakan Heat Protector Saat Menata Rambut

Merasa rambut kurang oke apabila tidak dicatok? Sebenarnya ini nggak akan bikin rambutmu lebih cepat rusak, tetapi ada baiknya untuk menghindari kerusakan pada rambut seperti rambut mudah patah dan kusam, kamu tetap menggunakan heat protector saat menata rambut.

4. Menggunakan Vitamin Rambut

bustle.com

Nah, ini saatnya kamu mencoba untuk rutin menggunakan vitamin rambut. Ternyata, melakukan perawatan rambut serta mengkonsumsi makanan yang tepat tidak akan cukup apabila kamu tidak menggunakan vitamin yang tepat. Oleh karena itu, apabila kamu ingin rambut cepat panjang jangan lupa untuk menggunakan vitamin rambutmu setelah selesai keramas ya!

5. Hindari Keramas Menggunakan Air Hangat

healthline.com

Ternyata terlalu sering menggunakan air hangat saat keramas dapat menghambat pertumbuhan rambut. Hal ini disebabkan oleh air hangat dapat membuat kulit kepala menjadi kering sehingga juga kekeringan yang terjadi dapat mengakibatkan melemahnya akar rambut. Oleh karena itu, pastikan kamu untuk menghindari penggunaan air hangat saat keramas ya, Bela!

Itulah beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat ya!

IDN Media Channels

Latest from Hair