Memasuki usia 20an, biasanya generasi milenial akan berhadapan dengan banyak banget pertanyaan seputar hidup. Bahkan, nggak jarang pertanyaan tentang makna hidup dan apa yang sudah kita perbuat selama hampir seperempat abad membuat kita galau, nggak terkecuali Michelle Joan.

Namun, Michelle yang menjadi POP Creator bulan Maret ini punya kiat khusus untuk melalui quarter-life crisis ini. Bahkan cewek berambut pirang ini juga berbagi tips bagaimana cara menikmati hidup sebagai cewek milenial, lho. Lalu, seperti apa ya jawabannya? Ini dia hasil wawancaranya.

1. Hai, Michelle. Kamu kan sudah memasuki usia 25 tahun, sempat nggak mengalami quarter-life crisis?

"Pernah banget. Kayak kosong gitu. Untuk mengatasinya ya banyak-banyak berdoa. Kemarin juga sempat kayak ‘Kok gini ya, rutinitas begini-begini aja, ngerasa ada yang kurang tapi nggak tahu apa’. Kalau aku, kalau di saat-saat kayak gini ya mendekatkan diri sama Tuhan aja sih. Lebih banyak berdoa dan mengisi kekosongan itu dengan hal-hal yang positif aja. Kan banyak orang yang mengalami quarter-life crisis, bingung mau ngapain, malah jadi nyobain ini nyobain itu, bergaul yang nggak-nggak. Kalau aku di saat-saat seperti ini justru harus lebih dekat dengan Tuhan."

Begini Cara Menikmati Hidup sebagai Cewek Milenial ala Michelle Joan

2. Cara menikmati hidup ala Michelle Joan?

"Aku kan orangnya gampang stres, aku belajar dari Mamaku bahwa hidup ya jalani day by day aja. Awalnya aku suka mikir terlalu jauh, kalau begini gimana, nanti kalau tua gimana. Kata Mamaku, hidup ya dijalani aja hari demi hari. Jadi jangan terlalu banyak stres mikirin nanti kita gimana, yang penting kita jalani hari ini to the fullest, jadi nikmati hari demi hari. Sama mungkin jalan-jalan karena pasti penat setiap hari jalani rutinitas, kerjaan. Nggak apa-apa lah sekali-sekali kita mengeluarkan lebih untuk diri sendiri seperti jalan-jalan."

3. Gimana cara kamu bertahan menjalani LDR dengan pacar?

"Basically, trust and communication. Jadi as long as there’s trust dan komunikasinya lancar, pasti fine-fine aja."

Begini Cara Menikmati Hidup sebagai Cewek Milenial ala Michelle Joan

 

BACA JUGA: Signature Makeup a la Michelle Joan Ini Bisa Jadi Inspirasi Berdandan