Hidup sebagai seorang selebritas memang nggak seindah yang terlihat. Punya banyak uang, ketenaran dan jutaan penggemar nggak membuat hidup mereka sempurna. Semua itu harus dibayar dengan privasi yang tersita hingga ‘bersedia’ menerima berbagai macam komentar, termasuk komentar negatif. Beberapa seleb ini pernah stres akibat ulah haters di media sosial sampai berniat menghapus akun mereka. Siapa saja?

1. Selena Gomez

Nggak Tahan dengan Hujatan Haters, 5 Seleb Hollywood Ini Pilih Hapus Media Sosialwww.wallpaperscraft.com

Kini, Selena sedang mengerjakan proyek berjudul Thirteen Reasons Why yang menceritakan tentang seseorang yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dan meninggalkan 13 kaset rekaman yang berisi orang-orang yang membuatnya mengambil tindakan nekat tersebut. “Aku menghapus aplikasi media sosial minimal sekali seminggu. Mereka (netizen -red) bukan mengatakan ‘kamu jelek’, tapi seolah merek ingin mengiris jiwamu,” tutur Selena seperti yang dikutip Hollywood Life.

2. Demi Lovato

Nggak Tahan dengan Hujatan Haters, 5 Seleb Hollywood Ini Pilih Hapus Media Sosialwww.billboard.com

Demi sempat bolak-balik menghapus akun media sosialnya karena nggak tahan dengan hujatan yang dia terima. Pada tahun 2016 lalu, Demi memutuskan untuk nggak lagi aktif di Twitter dan Instagram. Tapi nggak sampai 24 jam, Demi kembali ke media sosial dan menjadi diri sendiri tanpa peduli kata orang lain.

3. Lena Dunham

Nggak Tahan dengan Hujatan Haters, 5 Seleb Hollywood Ini Pilih Hapus Media Sosialwww.refinery29.com

Sosok cewek inspiratif sekaligus aktris berbakat Lena Dunham pernah menerima kekerasan verbal dari haters pada tahun 2016 lalu setelah dia mengunggah foto menggunakan sport bra dan boxer milik kekasihnya. Tubuh Lena yang berisi menjadi bahan olok-olokan haters. Meski Lena mengakui bahwa selama ini akun Twitter-nya nggak dia kendalikan secara langsung, dia meyakini bahwa Twitter bukanlah tempat yang aman untuknya.

4. Iggy Azalea

Nggak Tahan dengan Hujatan Haters, 5 Seleb Hollywood Ini Pilih Hapus Media Sosialwww.wallsev.com

Pada tahun 2015, rapper cantik Iggy Azalea memilih mundur dari Twitter dan menyerahkan akunnya kepada pihak manajemen. Pada pesan terakhir di Twitter-nya, Iggy menulis, “Internet adalah cerminan terburuk dari sisi kemanusiaan”. Sepertinya serangan dari haters membuat dia nggak sanggup lagi menghadapinya.

5. Miley Cyrus

Nggak Tahan dengan Hujatan Haters, 5 Seleb Hollywood Ini Pilih Hapus Media Sosialwww.fabzz.com

Pada tahun 2009 saat masih berpacaran dengan Liam Hemsworth, Miley memutuskan untuk menghapus akun Twitter miliknya atas permintaan sang kekasih. Meski nggak menjelaskan alasan dibalik keputusannya tersebut, Miley menyebutkan 2 alasan kenapa dia kembali aktif di Twitter pada tahun 2011. “Aku kembali karena para penggemarku dan untuk follow @charliesheen”, seperti yang dia tulis di Twitter-nya.

Kalau kamu pernah sampai menghapus akun media sosial untuk menghindari hal tertentu nggak, Bela?

BACA JUGA: Meski Terlihat Sederhana, 5 Postingan Ini Bikin Kamu Dijauhi di Media Sosial