Sehabis putus, mungkin kamu merasa malas untuk kembali berurusan dengan yang namanya asmara. Rasanya semua laki-laki itu sama saja, hanya akan membohongi dan menyakitimu. Tapi sampai kapan kamu mau tenggelam dalam sentimen ini? Tak ada salahnya kok menghabiskan waktu beberapa lama sebelum kamu siap kembali memancing ikan-ikan di laut. Asal jangan terlalu lama, Bela. Nah, kalau kamu sudah merasa siap untuk mendapatkan cinta baru, jangan lupakan tujuh hal penting ini ya supaya pencarianmu sukses! 

 

1. Sudah Siap Mencari Cinta Baru? Lakukan 7 Hal Ini, Ya!

Kalau hubunganmu yang lalu masih menghantuimu, sampai kapan pun kamu akan susah menjalin hubungan baru dengan orang lain. Selesaikanlah masalah yang masih menggantung dan ingat-ingat bahwa sebelum kamu mengenalnya, hidupmu justru lebih baik, kok. 

 

2. Sudah Siap Mencari Cinta Baru? Lakukan 7 Hal Ini, Ya!

Jika kamu merasa tidak percaya diri karena penampilanmu, manjakan dirimu dengan pergi ke salon, mengecat rambut, ganti gaya rambut, beli baju baru, dan menurunkan atau menaikkan berat badan. Ini bukan berarti sekarang kamu kurang cantik atau kamu harus merubah diri dulu, ya. Maksudnya adalah supaya kamu merasa lebih nyaman dengan dirimu sendiri. 

 

3. Sudah Siap Mencari Cinta Baru? Lakukan 7 Hal Ini, Ya!

Mencari cinta itu memang tak mudah, maka kamu akan membutuhkan teman-temanmu di sisimu. Ajak mereka untuk menemanimu datang ke acara dan event yang bisa mendekatkanmu dengan calon gebetan. Mintalah sahabatmu untuk mengenalkanmu dengan cowok yang potensial. 

 

4. Sudah Siap Mencari Cinta Baru? Lakukan 7 Hal Ini, Ya!

Kamu tak akan mendapatkan cinta baru kalau kamu tetap berada di zona nyamanmu. Jelajahi dunia luar dan coba kunjungi kedai kopi atau restoran yang bukan langgananmu, mencari hobi baru, dan ikut berbagai komunitas yang ada di kotamu. Kesempatanmu didekatkan dengan jodohmu akan semakin besar kalau kamu mau merentangkan sayapmu, Bela. 

 

5. Sudah Siap Mencari Cinta Baru? Lakukan 7 Hal Ini, Ya!

Saat bertemu orang baru atau di kencan pertamamu dengan gebetan, jangan berpura-pura atau berbohong supaya dia menyukaimu. Mungkin hubunganmu yang lalu tidak berhasil karena kamu tak bisa menjadi dirimu sendiri, jadi jangan mengulangi kesalahan yang sama. 

 

6.Sudah Siap Mencari Cinta Baru? Lakukan 7 Hal Ini, Ya!

Ingat, Bela. Tak semua pria yang kamu temui akan cocok denganmu. Nah, jangan jadi pesimis ketika kamu menemukan ketidakcocokan dengan gebetan, ya. Tak usah menyamaratakan semua laki-laki, suatu saat nanti kamu pasti akan dipertemukan dengan seseorang yang benar-benar klop denganmu. 

 

7. Sudah Siap Mencari Cinta Baru? Lakukan 7 Hal Ini, Ya!

Kepercayaan diri wanita itu seksi, lho. Jadi jangan malu-malu ketika kamu ingin minta kontak gebetanmu pada teman-temannya. Silakan saja kalau kamu ingin flirting dengan barista cute yang sering melirik ke arahmu. Tapi kalau dia terang-terangan menunjukkan rasa tidak tertarik padamu, jangan dipaksakan juga karena kamu akan terlihat putus asa. 

 

Mencari sosok yang tepat untukmu setelah kamu putus adalah suatu proses yang bisa kamu nikmati. Kamu akan lebih mengenal dirimu sendiri dan apa yang kamu mau. Kamu juga pasti berbenah dan memantaskan diri agar bisa menarik hati laki-laki yang kamu taksir. Jadi jangan patah semangat dan nikmati perjalananmu, ya!