Siapa yang nggak kenal dengan Rendy Pandugo? Yap, penyanyi yang sering disebut sebagai John Mayer-nya Indonesia ini memang menjadi idola baru di kalangan milenial. Suaranya yang khas dan lagu-lagunya yang easy listening ini bisa menyihir setiap orang yang mendengarnya. Selain jago di dunia musik, rupanya Rendy ini sosok yang family man banget, lho! Di tengah padatnya aktivitas, pria berusia 33 tahun ini juga selalu meluangkan waktu bersama keluarganya. 

Belum lama ini, Popbela berkesempatan untuk ngobrol langsung dengan Rendy Pandugo tentang kehidupannya selama menikah dengan sang istri, Mia Sesaria. Gimana keseruannya? Keep scrolling, Bela!

Family Man! Ini Rahasia Rendy Pandugo Selalu Romantis dengan Istri

1. Rendy terlihat selalu kompak dengan istri. Apa sih rahasianya agar tetap harmonis sama pasangan meskipun kamu dan istri nggak satu profesi?

“Intinya sih kompromi. Kalau gue dari dulu sama istri gue tuh selalu kompromi. Kompromi ini adalah nomer satu dari suatu pasangan karena kalau misalnya nggak ada kompromi, meskipun dalam satu pekerjaan yang sama dan satu hobi yang sama atau apapun itu yang sama, tetap saja sih menurut gue banyak hal yang bisa terjadi kalau nggak ada kompromi. Masing-masing dari kita pasti ada ego kan. Nah, gue dulu juga ngalamin dari mulai berantem yang teriak-teriakan, udah gitu turun di jalan, kayak gitu-gitu gue mengalami juga. Tapi, semakin ke sini kita udah nggak pernah kaya gitu. Untuk soal pekerjaan, gue selalu kompromi. Misalnya gini deh, gue pulang malam. Oke. Tapi karena gue hari ini pulang malam, berarti besok kalau bisa ya, jangan pulang malam gitu. Ya, sesimpel itu sih.” 

2. Momen turun di jalan itu saat masih pacaran?

“Iya itu dulu, waktu masih pacaran banget.”

Family Man! Ini Rahasia Rendy Pandugo Selalu Romantis dengan Istri

3. Kamu kan punya jadwal pekerjaan yang padat banget. Lalu, gimana cara kamu mengatur waktu dengan keluarga? Apalagi sekarang sudah punya anak yang masih bayi.

“Ngaturnya lumayan susah, ya. Hehehe. Cuma ya, mau nggak mau karena sudah kewajiban gue untuk ngejalanin kerjaan gue. Jadi, ya udah akhirnya gue sempetin. Kalau misalnya lagi ada waktu luang, gue pasti biasanya di rumah ngabisin waktu, atau kita jalan keluar.”

4. Istri sempat bilang kalau kamu sosok Papa siaga nih. Memangnya kamu suka ikut mengurus anak juga atau gimana?

“Iya gue ikut. Dulu pasti. Kalau sekarang karena istri gue kayaknya kasian gitu ngeliat gue pulang sudah malam, kerja tiap hari, mungkin ya. Kebetulan ada yang bantuin juga untuk di rumah pas weekdays, jadi gue agak sedikit terbantu sih. Kalau zaman dulu iya (bantu urus anak), pas waktu masih baby banget, maksudnya di tiga bulan pertama itu gue juga ikut bantuin sih. Gue siaga. Gue mandiin juga, gue ganti popok, gantian jaga malam.”

Nggak salah kalau Rendy Pandugo ini disebut sebagai suami dan ayah idaman, nih. Kamu sendiri ingin punya pendamping seperti Rendy nggak, Bela?

BACA JUGA: Tak Cuma Heaven, 7 Lagu dari Afgan, Rendy dan Isyana Ini Bikin Baper