Mengakui atau tidak, namun sebagian besar dari laki-laki, terutama di Indonesia, memiliki kecenderungan untuk takut ketika mereka dihadapkan pada wanita yang sudah mapan dan mandiri. Mereka menganggap bahwa berpacaran dengan wanita mapan dan mandiri itu tidaklah mudah, karena mereka akan terintimidasi dan tampak tidak memiliki kekuatan lebih sebagai lelaki. Boys, sebenarnya berpacaran dengan wanita mapan dan mandiri tidak semenyerakan itu, kok. Malahan, ada banyak keuntungan jika kamu berpacaran dengan wanita yang sudah mapan. Hmm, apa saja ya?

1. Dia akan menginspirasimu

5 Keunggulan Miliki Wanita Mapan dan Mandiri!www.aceshowbiz.com

Di saat wanita manja yang haus akan perhatianmu akan menyita banyak waktumu, wanita mapan dan mandiri akan memberikan dirimu banyak waktu untuk mengembangkan diri. Prestasi dan karirnya yang cemerlang secara tidak langsung akan menginspirasimu untuk memiliki prestasi dan karir yang cemerlang pula. Ia akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih berkualitas. Wanita mapan akan memahami apa yang ia inginkan dalam hidup, baik cita-cita, karir, maupun pasangan hidup. Jadi ketika ia memilihmu sebagai kekasihnya, berarti ia telah serius dan kamu tidak perlu takut untuk dipermainkan.

2. Kamu tidak akan direpotkan olehnya

5 Keunggulan Miliki Wanita Mapan dan Mandiri!www.richardcrouse.com
 

Wanita mapan dan mandiri tidak akan merepotkan hidupmu dengan meminta mengantar jemputnya setiap hari ataupun menemaninya berbelanja. Dia bisa melakukan banyak hal tanpa bantuanmu dan orang lain. Kamu tidak perlu takut bokek karena dia tidak akan menuntutmu untuk mentraktirnya setiap kali kalian pergi berdua. Bukan berarti karena ia menganggapmu tidak mampu mentraktirmu, melainkan ia menginginkan hubungan yang seimbang dimana kedua belah pihak memiliki porsi yang sama.

3. Dia tidak akan mengikutimu terus-menerus

5 Keunggulan Miliki Wanita Mapan dan Mandiri!www.nerdcentral.eu

Wanita mapan dan mandiri memiliki kesibukannya sendiri. Ia tidak akan menghabiskan waktunya untuk menjadi 'anak ayam' yang memantau dan mengikutimu setiap saat. Kamu jadi memiliki banyak me time maupun waktu untuk quality time dengan teman serta keluargamu. Berpacaran dengan wanita mapan dan mandiri berarti kamu tidak harus menemaninya kemana saja. Apabila ada temannya yang ulangtahun dan kamu berhalangan untuk menemaninya, ia akan mengerti dan pergi ke ulangtahun temannya sendirian tanpamu. Kamu tidak perlu takut dia akan ngambek ataupun marah. Dia tidak akan mengekangmu untuk selalu menghabiskan waktu dengannya. Ia akan memberikan waktu yang kamu butuhkan untuk kamu habiskan dengan teman maupun keluargamu.

4. Kalian dapat mengembangkan diri masing-masing dengan maksimal

5 Keunggulan Miliki Wanita Mapan dan Mandiri!aceshowbiz.com

Wanita yang mapan membutuhkan banyak waktu untuk belajar banyak hal dalam hidup. Waktunya tidak melulu dihabiskan untuk berpacaran. Ini bisa menjadi keuntungan buatmu karena kamu juga memiliki waktu untuk mengembangkan dirimu secara maksimal. Takut pacar marah karena kamu lupa membalas LINE atau lupa menelponnya? Hal ini tidak akan terjadi pada wanita mapan dan mandiri. Ia akan mengerti mengapa kamu tidak membalas LINE-nya ataupun lupa menelponnya setelah kamu memberikan penjelasan, dan ia tidak akan .

5. Wanita mapan dapat menyelesaikan masalahnya sendiri

5 Keunggulan Miliki Wanita Mapan dan Mandiri!aceshowbiz.com
 

Dalam menghadapi masalah hidup, wanita yang independen memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Mungkin sesekali ia akan menanyakan pendapatmu tentang bagaimana cara menyelesaikan masalah yang sedang ia hadapi, namun ia tidak akan membuatmu ikutan ribet dan pusing dengan masalahnya. Wanita yang independen mungkin tidak akan menghujanimu dengan pesan singkat tiap menitnya yang menanyakan bagaimana kabarmu, namun ia memiliki caranya sendiri dalam mengungkapkan rasa cintanya padamu. Dan dengan caranya yang unik ini, bisa jadi kamu akan tergila-gila padanya.

Gimana, boys? Masih minder untuk berpacaran dengan wanita yang mandiri dan mapan?

Baca Juga: Sebelum Memutuskan untuk Menjalin Hubungan, Coba Jawab Dulu 3 Pertanyaan Ini