Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, 'Oppenheimer' Panen!

Oscar pertama untuk Christopher Nolan dan Robert Downey Jr.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, 'Oppenheimer' Panen!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Piala Oscar 2024 alias Academy Awards ke-96 telah terselenggara pada 10 Maret waktu setempat. Malam penghargaan yang diadakan di Dolby Theatre at Ovation Hollywood ini menjadi ajang apresiasi untuk insan perfilman yang telah meramaikan layar lebar sepanjang 2023.

Kira-kira siapa dan film apa sajakah yang membawa pulang Piala Oscar? Cek daftarnya, yuk!

'Oppenheimer' panen piala

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, 'Oppenheimer' Panen!

Oppenheimer total membawa pulang tujuh piala, yaitu untuk kategori Best Actor In A Leading Role, Best Actor In A Supporting Role, Best Directing, Best Cinematography, Best Film Editing, Best Music (Original Score), dan Best Picture.

Sementara itu, film Poor Things menyusul dengan perolehan empat piala, yaitu Best Actress In A Leading Role, Best Costume Design, Best Makeup and Hairstyling, dan Best Production Design.

Robert Downey Jr. akhirnya bawa pulang Piala Oscar

Meski sudah lama terjun di dunia akting, Robert Downey Jr. baru kali ini membawa pulang Piala Oscar berkat perannya di film Oppenheimer. Ia mengalahkan empat nominator lainnya untuk kategori Best Actor In A Supporting Role. Ini adalah nominasi ketiganya setelah sebelumnya dinominasikan untuk kategori Best Actor (1993) untuk film Chaplin dan Best Supporting Actor (2008) untuk film Tropic Thunder.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here