Museum Nasional Kebakaran, Kerahkan Hingga 14 Unit Pemadam Kebakaran

Diduga terjadi karena korsleting listrik

Museum Nasional Kebakaran, Kerahkan Hingga 14 Unit Pemadam Kebakaran

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Terjadi kebakaran di Museum Nasional Indonesia pada Sabtu (16/09), tepatnya pukul 19.58 WIB. Pihak museum telah melakukan investigasi internal dan sumber kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik area belakang gedung A. Informasi lebih lanjut yang diunggah di akun Instagram Museum Nasional Indonesia menyatakan bahwa api tidak menyebar ke area gedung lain.

Sebagai akibatnya, Museum Gajah itu ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk kepentingan keselamatan pengunjung serta perlindungan benda bersejarah yang terdampak dari kebakaran tersebut. Simak kronologi terjadinya kebakaran di Museum Nasional Indonesia berikut ini.

1. Terjadi ledakan cukup besar dari arah bedeng proyek renovasi di Museum Nasional pukul 19.58. Petugas keamanan yang berjaga saat itu sedang melaksanakan apel. Alarm berbunyi dan api sudah membesar ketika diperiksa.

2. Damkar Jakpus menerima laporan kebakaran dan mengerahkan 7 unit dengan 21 personel petugas untuk memadamkan api. Karena besarnya kebakaran, dilakukan penambahan 8 unit dengan 32 personel petugas.

Museum Nasional Kebakaran, Kerahkan Hingga 14 Unit Pemadam Kebakaran
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here