Waspada! 9 Benda Ini Berisiko Tularkan Virus Corona

Menjaga kebersihan adalah kuncinya!

Waspada! 9 Benda Ini Berisiko Tularkan Virus Corona

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Melansir dari Guardian, organisasi kesehatan dunia, WHO mengingatkan untuk kita lebih waspada saat melakukan kontak dengan beberapa benda yang disinyalir dapat menularkan Covid-19. 

Meskipun risikonya tergolong kecil, bertindak tetap waspada tentu tidak ada salahnya, ya. Lalu, benda apa saja ya yang diwaspadai dapat menularkan Covid-19 ini? Perhatikan ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Uang

Waspada! 9 Benda Ini Berisiko Tularkan Virus Corona

Saat melakukan transaksi tunai, kita tidak bisa terhindar dari menyentuh uang, ya. Sayangnya, uang yang berasal dari tangan ke tangan ini punya risiko besar menjadi tempat bersarangnya kuman dan virus. 

"Kami tahu uang sering berpindah tangan sehingga bisa terpapar bakteri dan virus," jelas juru bicara WHO dilansir Guardian. 

Untuk meminimalkan risikonya, segera cuci tanganmu atau gunakan hand sanitizer. Kamu juga bisa memilih untuk bertransaksi secara cashless dengan menggunakan kartu atau dompet digital. 

2. Toilet

Salah satu cara penyebaran virus corona adalah melalui cairan atau tetesan. Di dalam toilet, biasanya orang-orang akan membuang atau membersihkan cairan dari tubuhnya. 

Jadi, pastikan kamu membersihkan tempat duduk di toiletmu sebelum menggunakannya. Jangan lupa juga untuk mencuci tanganmu setelah selesai menggunakan toilet. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here