Cewek Selalu 'Dihantui' 4 Pertanyaan Ini, Kamu Juga?  

Karir atau rumah tangga?

Cewek Selalu 'Dihantui' 4 Pertanyaan Ini, Kamu Juga?  

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Apakah kamu pernah ditanya pertanyaan seperti itu, Bela? Terkadang banyak juga tipe pertanyaan yang membuat kamu harus memilih salah satu. Padahal bisa saja kamu memilih keduanya.

Popbela ingin ulas nih buat kamu berbagai pertanyaan yang biasanya ‘menghantui’ cewek dan seperti apa pertanyaan itu bisa ditanggapi? Simak penjelasannya terus ya. Jangan di-skip!

1. “Yakin mau punya pendidikan yang tinggi? Ujung-ujungnya akan di dapur kok”

Cewek Selalu 'Dihantui' 4 Pertanyaan Ini, Kamu Juga?  

Ada yang pernah mendapatkan pertanyaan ini? Sepertinya masih ada ya anggapan kalau cewek tuh kalau ingin mengejar pendidikan tinggi dianggap seperti hal yang sia-sia. Bahkan ujung-ujungnya katanya akan di dapur juga.

Eits, tapi tahu gak sih Bela, merujuk pada Badan Pusat Statistik 2018 - 2020 persentase angka partisipasi di Perguruan Tinggi perempuan lebih tinggi dibanding laki-laki dan juga meningkat setiap tahunnya. Rata-rata tingkat partisipasi perempuan adalah 32%, sementara laki-laki di 29%. Artinya apa? Sekarang perempuan juga punya kesempatan untuk menggapai mimpinya dan menjadi apapun yang diinginkan. 

Jadi, it’s okay buat Bela yang ingin punya pendidikan tinggi! Semangat untuk mencapainya, ya! Kartini pasti bakal bangga sama kamu karena melanjutkan perjuangannya untuk menjadi perempuan yang berdaya dan memiliki pilihannya sendiri.

2. “Pilih karir dulu atau berumah tangga?”

Ini pertanyaan lanjutan dari yang tadi sih. Sebagai perempuan kayak sering dihadapkan dalam dua hal ini ya? Hm, padahal kenapa nggak keduanya kalau memang ingin dan mampu melakukannya? 

Sebab, saat ini di Indonesia juga sangat banyak perempuan-perempuan yang memiliki karir yang disukai tetapi juga menjadi Ibu rumah tangga yang hadir untuk anak dan pasangannya. Seperti Jurnalis senior handal Najwa Shihab, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan sebagainya. Keberadaan mereka memperlihatkan bahwa perempuan juga bisa mencapai mimpinya tetapi juga tidak meninggalkan kewajiban rumah tangganya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here