Canggih, Fitur Panggilan Telepon dan Video Bakal Hadir di X Twitter

Twitter X digadang-gadang akan menjadi Super App

Canggih, Fitur Panggilan Telepon dan Video Bakal Hadir di X Twitter

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Demi memanjakan para penggunanya, X Twitter tak pernah berhenti untuk mengembangkan fitur-fitur mumpuni yang dapat mempermudah mobilitas. Media sosial yang kini bertransformasi dari Burung Biru menjadi ikon X direncanakan bakal bisa melakukan panggilan telepon dan video.

Informasi akan fitur baru ini disampaikan langsung oleh Elon Musk selaku pemimpin X. Mengutip dari Handle @elonmusk, kiranya bos Tesla Ini berambisi untuk menciptakan X sebagai super app (aplikasi serba ada).

"Panggilan telepon dan video akan hadir di X," tulis @elonmusk.

Tidak mengandalkan nomor telepon

Canggih, Fitur Panggilan Telepon dan Video Bakal Hadir di X Twitter

Terdapat perbedaan signifikan antara X dan WhatsApp, jika dikaitkan dengan fitur tersebut. Musk menuturkan bahwa kiranya para pengguna tak mengandalkan nomor telepon untuk bisa menikmati fitur voice call dan video call di platform X. Oleh karena itu, besar kemungkinan mekanismenya akan mirip dengan fitur video call dan telepon di Instagram

Masih dalam unggahan yang sama, pemimpin Space X ini nenjelaskan bahwa nantinya fitur voice dan video call di X ini akan bisa diaplikasikan di seluruh perangkat meliputi iOS, Android, Mac, dan PC. Tak butuh waktu berlama-lama bagi dirinya untuk mewujudkan platform X sebagai aplikasi super app serba bisa, lengkap dengan layanan yang beragam.

Belum pakai keamanan enskripsi

Namun jika ditilik dari sisi keamanan, platform X masih belum mewujudkan hal tersebut dalam fitur terbarunya ini. Penerapan sistem keamanan enkripsi untuk melindungi data privasi para penggunanya belum disematkan pada fitur voice and call pada platform X.

Hal ini dinilai karena sistem enkripsi dapat memberatkan sistem panggilan video/audio. Sehingga, pengguna akan mengalami "ngelag" saat ingin menggunakan fitur ini. Apalagi baginya, sistem keamanan enksripsi tak begitu penting jika dibandingkan dengan kualitas panggilan lebih baik.

Namun karena alasan keselamatan privasi penggunanya, Musk akan menyertaka opsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan enkripsi kedepannua. Jadi, enkripsi tidak akan diterapkan secara default.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here