Bye-Bye Burung Biru, Twitter Mengganti Logo Jadi "X"

Dalam upaya Elon Musk menciptakan aplikasi "X"

Bye-Bye Burung Biru, Twitter Mengganti Logo Jadi "X"

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Selamat tinggal untuk logo burung biru yang telah menemani pengguna Twitter sejak 2006 silam. Kemarin, Senin (24/7/2023), Elon Musk resmi mengganti logo burung biru dengan huruf “X”. 

Namun, sampai saat ini, terpantau pergantian logo menjadi “X” baru terlihat jika kamu membuka Twitter versi desktop, sedang logo burung biru masih terlihat di aplikasi Twitter pada ponsel.

Perubahan ini telah diumumkan Elon Musk sejak Minggu, (23/7/2023). Awalnya, ia mengganti nama perusahaan menjadi X Holding Corp di bulan April untuk mencerminkan visinya dalam menciptakan “X” sebagai aplikasi segalanya. 

Membeli Twitter seharga 44 milyar dolar AS pada 2022 lalu adalah salah satu langkahnya dalam menciptakan “X”. Elon Musk sedang berupaya membangun aplikasi yang dapat menggabungkan media sosial, pesan, dan layanan pembayaran.

Linda Yaccarino, CEO Twitter, dalam salah satu tweetnya mengatakan jika "X" nantinya akan berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran, serta akan menjadi pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang.

Ke depannya, "X" akan terus meluncurkan berbagai fitur baru yang sesungguhnya sudah mulai dicicil dalam beberapa bulan terakhir. Tak ketinggalan, ia juga mengunggah logo baru Twitter yang diproyeksikan ke sisi kantor pusat Twitter di San Francisco. 

Perubahan logo yang dilakukan Elon Musk terjadi di tengah-tengah persaingannya dengan aplikasi baru, Threads. Namun, tampaknya Elon memang punya ketertarikan kuat pada huruf X. 

Mengingat kembali perjalanan kariernya, tahun 1999, Elon Musk adalah salah satu sosok yang ikut mendirikan X.com, sebuah bank online yang kemudian ia gabungkan dengan perusahaan lain untuk menciptakan PayPal.

Perusahaan roketnya, SpaceX, dan perusahaan kecerdasan buatan terbarunya, X.AI, juga diberi sentuhan X pada penamaannya. Tak lupa, di tahun 2012, Tesla juga mengeluarkan seri Tesla Model X. 

Bye-Bye Burung Biru, Twitter Mengganti Logo Jadi "X"

Masih terlihat asing, namun kini Twitter telah benar-benar berganti logo. Menurut kamu bagaimana logo Twitter yang baru ini, Bela? 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here