Louis Vuitton memang selalu total dalam mengadakan pagelaran busana. Kali ini, berkolaborasi dengan desainer asal Jepang Kansaï Yamamoto, Nicolas Ghesquière, fashion designer sekaligus creative director Louis Vuitton, hadirkan nuansa Jepang yang kental dalam Cruise show kali ini. Yamamoto sendiri dikenal sebagai desainer yang sering membuat baju-baju yang unik untuk David Bowie. Selain itu Yamamoto juga menjadi desainer asal Jepang pertama yang mengadakan show di Paris dan membuat ulang kimono menjadi sesuatu yang lebih high fashion.

Bertempat di Miho Museum, Kyoto, Jepang, pagelaran busana kali ini pun dibuka dengan megah oleh aktris Jepang bernama Rila Fukushima yang terkenal lewat aktingnya di film The Wolverine. Rila berjalan dengan menggunakan belted jacket yang dibuat dari patchwork dengan aksen fur dan leopard-print shoulder patches ditambah oversized striped shirt di dalamnya.

High Fashion Kabuki di Louis Vuitton Cruise 2018!www.wwd.com

Kali ini tradisi Jepang yang begitu kaya akan budaya menjadi inspirasi Ghesquière dalam berkarya. Kabuki yang identik dengan dengan alis yang dramatis serta cat-eye makeup, samurai armor yang merupakan baju tenunan, obi fabrics yang menggambarkan voluminous dresses​ dengan bahan sutra yang colorful, serta figurative engraving yang menggunakan prints yang begitu menawan menjadi referensi dalam membuat koleksi busana kali ini.

High Fashion Kabuki di Louis Vuitton Cruise 2018!
www.vogue.com

 

High Fashion Kabuki di Louis Vuitton Cruise 2018!
www.vogue.co.uk

 

Tak hanya koleksi busananya yang menjadi sorotan, para tamu yang datang pun ikut mencuri perhatian. Pagelaran busana kali ini pun ikut dihadiri oleh para selebriti mulai dari Michelle Williams, Sophie Turner, Jennifer Connelly, hingga cucu dari Elvis Presley, Riley Keough.

High Fashion Kabuki di Louis Vuitton Cruise 2018!www.wwd.com

BACA JUGA: Berkolaborasi dengan Jeff Koons, Louis Vuitton Hadirkan Tas Bergambar Lukisan Terkenal Dunia​