Bagi sebagian besar orang, masih merasa sulit untuk mengetahui waktu secara tepat, karena selama ini masih belum banyak perusahaan jam yang khusus mengeluarkan jam tangan untuk orang buta. Kabar baik lainnya, jam tangan pintar ini selain bisa menunjukkan waktu, bisa juga membaca pesan. Wah keren sekali ya! Simak ulasan selengkapnya di sini.

Keren! Jam Tangan Pintar Ini Diciptakan Khusus untuk Kaum Tuna Netra

Sebuah perusahaan asal Korea Selatan ini memproduksi Braille smartwatch, yang disesuaikan dengan zaman modern sekarang ini, Bela. The Dot ini memiliki display yang sangat aktif dan juga dinamis. Tidak hanya itu saja The Dot ini bisa terkoneksi ke smartphone hanya dengan Bluetooth. Para customer juga bisa mengirimkan pesan dengan menggunakan tombol yang berada di sisi-sisinya. Jam tangan pintar ini sudah dikerjakan dan diproses sejak 3 tahun, sebelum diluncurkan ke pasaran. Jam tangan serba bisa ini juga sangat difokuskan pada suara, sehingga para tuna netra lebih mudah untuk mengetahui waktu dan menggunakannya.

Keren! Jam Tangan Pintar Ini Diciptakan Khusus untuk Kaum Tuna Netra

Tepat pada bulan Maret yang akan datang, Dot Smartwatch ini akan dijual sebanyak 100,000 pasang dan 40.000 sisanya akan dipasarkan tahun depan. 1000 unit jam tangan pintar khusus tuna netra ini akan dijual di London seharga $320 atau seharga Rp 4.268.480,00.

 

BACA JUGA: Keren! Surat Cinta Ini dibuat Menjadi Aksesori yang Super Manis