Rasa-rasanya, semua orang sudah tahu kalau salah satu kunci kesuksesan adalah rasa percaya diri. Dengan percaya pada diri sendiri, kamu jadi tahu apa yang harus dilakukan agar bisa mencapai semua mimpi, betul? Tapi, tidak semua orang bisa membangun rasa percaya diri secara natural. Ada saja kekurangan yang selalu jadi penghalang keinginan speak up. Popbela punya tips yang bisa kamu terapkan agar jadi orang yang percaya diri.

Perempuan Harus Baca! 5 Kunci Agar Senantiasa Percaya Diri

Percaya diri atau tidak, semuanya datang dari pikiran. Ada yang merasa tubuhnya besar, kulit hitam, atau rambut kusam yang menahan rasa percaya diri. Tapi percaya deh, semua pikiran negatif itu hanya ada di pikiranmu! Kalau kamu ubah pemahaman bahwa tidak apa-apa bertubuh besar yang penting sehat, atau tak masalah kulit hitam, yang penting cerdas, kamu akan jauh lebih percaya diri. Tidak ada yang boleh menilai buruk seseorang, apalagi menilai buruk diri sendiri.

Perempuan Harus Baca! 5 Kunci Agar Senantiasa Percaya Diri

Sama seperti poin pertama, tidak ada yang boleh mengecilkan siapapun, apalagi mengecilkan diri sendiri. Anggap semua kegagalan sebagai latihan karena kamu terus melakukan perubahan baik setiap harinya. Sebagai langkah awal, coba kejutkan dirimu sendiri dengan melakukan pencapaian mini seperti bisa memasak spageti tanpa menyontek resep atau bisa lari 5 kilometer setiap harinya!

Perempuan Harus Baca! 5 Kunci Agar Senantiasa Percaya Diri

Ini merupakan langkah yang harus dipertimbangkan matang-matang. Sama seperti memilih pasangan hidup, pilih orang yang percaya padamu dan kamu juga bisa percaya padanya. Maka, kamu akan lebih percaya pada dirimu sendiri. Sesimpel itu kok!

Perempuan Harus Baca! 5 Kunci Agar Senantiasa Percaya Diri

Mengajari orang lain sesuatu bisa memberikan setitik kepercayaan diri. Hal ini bisa dimulai dari berbagi ilmu pada rekan sekantor atau mulai jadi pengajar sukarela di sekolah anak-anak tidak mampu. Hmm, menarik ya?

Perempuan Harus Baca! 5 Kunci Agar Senantiasa Percaya Diri

Masa sih? Sesederhana itu? Yep, sesederhana itu, Bela. Olahraga bisa membuatmu merasakan pencapaian dalam hidup. Kalau kamu rutin berolahraga, aka nada peningkatan yang bisa langsung dirasakan baik secara fisik maupun mental. Kamu jadi punya badan lebih bagus dan pikiran jernih.

Siap jadi lebih percaya diri? Yuk! Mulai dari sekarang!