Dalam satu hari penuh, rasanya kurang cukup apabila mengetahui kenyataan bahwa tugas kerja nggak ada habisnya. Belum lagi kalau harus memanjakan diri dan berkumpul dengan teman. Rasanya nggak mungkin. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu menyimak tips mudah mendapatkan manajemen waktu yang baik.

Pusing Atur Waktu? Terapkan Tips Manajemen Waktu Ini Deh
 
Biasanya kamu akan mengerjakan tugas kerja yang terlihat mudah terlebih dahulu agar mempunyai waktu yang lebih banyak untuk mengerjakan yang selanjutnya. Keputusan ini ternyata malah bisa menghabiskan waktumu lebih lama. Nggak ada salahnya untuk mengklasifikasikan mana pekerjaan yang penting maupun tidak, darurat atau tidak. Ada baiknya juga untuk memprioritaskan dan mengerjakan tugas yang darurat dan penting terlebih dahulu.
 
Pusing Atur Waktu? Terapkan Tips Manajemen Waktu Ini Deh
 
Menggunakan cara ini secara nggak langsung kamu menghindari diri untuk mengerjakan beberapa kegiatan dalam satu waktu. Dalam teknik ini, kamu diwajibkan untuk mengerjakan satu tugas dalam waktu 25 menit kemudian mengambil istirahat ringan selama 5 menit. Begitu terus hingga kamu mengerjakan maksimal empat bagian tugas. Lalu, kamu bisa mengambil istirahat pendek lebih lama. Teknik ini memang terkenal dalam manajemen waktu, nggak ada salahnya kamu coba.
 
Pusing Atur Waktu? Terapkan Tips Manajemen Waktu Ini Deh
 
Waktu senggang bukan berarti kamu dalam masa liburan atau saat akhir pekan. Ini terjadi di hari kerja, manfaatkan waktu senggangmu dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat. Seperti membaca buku atau cek kembali bahan rapat di pagi hari. Kalau kamu bekerja di industri kreatif bukalah situs yang bisa memberikanmu ide yang segar dan catat di agendamu.  Kegiatan ringan yang seperti itu jauh bermanfaat daripada kamu harus kepo dengan hal yang nggak perlu.

Dan, jangan ragu untuk manfaatkan aplikasi kerja yang ada di smartphone atau tablet. Karena sangat membantu.

 

BACA JUGA : Trik Mengatur Waktu yang Efektif dari 3 Pengusaha Sukses