Pilihan dan perjalanan karier setiap orang pasti berbeda, tergantung dengan keputusan mereka masing-masing. Karier nggak bisa juga diukur dengan rentang usia karena segalanya bisa berubah. Tapi, yang menjadi permasalahan adalah ketika kamu memberikan ekspektasi karier yang lebih kepada salah satu temanmu tapi ia memilih jalur karier yang lain. Tentu akan menjadi pembicaraan, bukan? Menjadi dewasa seharusnya kamu nggak perlu meributkan hal yang seperti ini.

Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Meremehkan Karier Orang Lain

Kamu nggak pernah tahu bagaimana nasib dan perjuangan seseorang mendapatkan atau memutuskan sesuatu. Kalau itu orang terdekatmu, nggak ada salahnya kamu menanyakan alasannya. Tapi, kalau hanya teman biasa biarkan ia menjelaskannya sendiri jika ia mau. Sebenarnya, ada 3 alasan umum yang bisa dijabarkan, pertama, ia ingin keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru. Kedua, orang terdekatnya terlalu mengambil alih keputusannya. Dan yang ketiga, ada paksaan keadaan sehingga ia memutuskan memilih itu. 

Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Meremehkan Karier Orang Lain

Kalau definisi sukses saja berbeda begitu juga dengan keputusan berkarier. Karenanya, jika temanmu meminta saran maka, berikanlah solusi yang terbaik tanpa harus menyalahkan keputusan yang telah diambilnya. 

Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Meremehkan Karier Orang Lain

Meski terlihat sederhana, mungkin pemilihan karirnya tersebut karena ia ingin mengembangkan diri atau kariernya. Hal ini juga bisa dikarenakan ia mencapai kesuksesan yang berbeda atau memang ingin bisa menikmati kariernya dengan cara yang berbeda.

 

BACA JUGA : Orang Terdekat Nggak Mendukung Keputusanmu, Simak 3 Poin Untuk Menghadapinya