Dibaluti pakaian dan aksesori dengan harga melejit, menenteng koper jutaan rupiah menuju Negeri Barat yang eksotis dengan maskapai penerbangan kelas VIP tentu tak bisa lagi dirasakan pasangan suami istri Bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan. Ya, karena kasus penipuan yang mereka lakukan, membuat keduanya mendekam di balik jeruji penjara dan tak lagi tidur di dalam hunian super mewahnya. Bahkan pasangan suami istri yang telah merugikan ratusan jamaah ini dibaluti pakaian tahanan berwarna orange dengan wajah yang terlihat lusuh, tak lagi segar seperti sebelumnya.

Melihat kasus penipuan umroh dengan biaya sangat murah ini menyadarkan kita kalau roda kehidupan memang berputar. Jika dulu keduanya bisa merasakan hidup serba berkecukupan, kini mereka sudah tak lagi merasakan hal ini, Bela.

1. Masuk Dalam Daftar Wanita Inspiratif Forbes

 
Sebelum kasus First Travel mencuat, nama Anniesa Hasibuan masuk dalam daftar Inspiring Woman alias Wanita Inspiratif versi Majalah Forbes Indonesia. Namun akhirnya, melansir Kompas.com, Forbes Indonesia memutuskan untuk membatalkan pemeringkatan Anniesa Desvitasari Hasibuan, salah satu pemilik First Travel, ke dalam daftar wanita inspiratif.

2. Menggunakan Mobil Mewah Walau Jarak Dekat

 
Melansir Kompas.com, Andika seringkali bepergian menggunakan mobil mewahnya, meski untuk jarak dekat pun ia tetap diantar menggunakan mobil."Bapak shalat Jumat dari kantor ke masjid yang jaraknya lima menit, maunya dianter Hummer," mantan karyawati tersebut dalam acara "Rosi" di Kompas TV.

3. Selalu Didampingi Bodyguard

 
Setiap pasangan suami istri ini bepergian, bodyguard selalu mendampinginya, Bela. Kini keduanya selalu didampingi Polisi karena mereka menjadi tahanan dan kasusnya masih terus diselediki hingga tuntas.

4. Berinvestasi

Roda Kehidupan Berputar, Inilah Perubahan Kehidupan Bos First Travel Terkini

Jika sebelumnya dikabarkan Anniesa membeli restoran bernama Nusa Dua di London, ternyata kabar yang benar adalah Anniesa dan suaminya bukan membeli secara keseluruhan, melainkan mereka hanya menaruh saham pada tahun 2015 dan 2016. Selain pernah berinvestasi di restoran Nusa Dua, keduanya menyimpan uang jamaah dalam bentuk valuta asing, asuransi dan surat berjangka.

5. Punya Pernak Pernik Dekorasi Rumah dengan Harga Fantastis

Roda Kehidupan Berputar, Inilah Perubahan Kehidupan Bos First Travel Terkini
 
Sudah menelantarkan ratusan jemaah, pasangan suami istri ini dengan bebasnya berbelanja keperluan dekorasi rumahnya di Sentul City dengan harga ratusan juta. Melansir Detik.com, cluster milik bos First Travel terpampang gorden megah yang menghiasi jendelnya seharga Rp700 juta.

6. Habiskan Rp1,7 miliar saat ke Mal

 
Sebut saja berapa pengeluaranmu saat kamu berada di pusat perbelanjaan Bela? Jika kamu cukup boros atau bahkan irit, bagaimana menurutmu kalau pasutri ini bisa mengeluarkan uang sebesar Rp1,7 miliar saat ke mal? Ya, melansir Detik, Kuasa hukum korban penipuan First Travel, Aldwin Rahardian, mengaku mendapat laporan PPATK yang menerangkan gaya hidup glamor bos First Travel saat berbelanja ke mal bisa menghabiskan Rp1,7 milyar dalam satu kunjungan belanja di satu toko dalam satu mal.
 


BACA JUGA: Terlibat Hutang Ratusan Miliar, Bos First Travel Malah Beli Restoran di London