Sosok Engku Emran belakangan ini sering kali jadi perbincangan jagat maya. Nama pria asal Malaysia ini langsung mencuat ketika ia dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan artis Indonesia, Laudya Cynthia Bella. Hal menarik yang jadi perbincangan sebetulnya tak hanya latar belakangnya sebagai duda saja, Bela. Namun ada yang lebih menarik lagi dibanding membicarakan masa lalunya, yakni kisah suksesnya dan bagaimana ia di mata pekerjanyag sebagai pengusaha.

1. Pemimpin Perusahaan Media Massa

 
Kalau di Indonesia kita punya Wishnutama Kusubandio, nah latar belakang Engku Emran hampir mirip nih, Bela. Ia memang dikenal sebagai pebisnis media massa yang sukses di Malaysia. Di perusahaan miliknya, ia menjabat sebagai Chief Operating Officer di radio lokal bernama Suria FM, dan di Bernama TV.

2. Tidak Suka Menuntut

 
Menurut pengakuan pekerjanya, melansir Malaysian Digest, Emran pemimpin yang tidak suka menuntut. Namun ia dikenal sebagai pemimpin yang selalu memberi pendapat dengan jujur dan autentik. Ia juga memiliki cara pandang yang unik bagaimana menghasilkan isu berita yang tajam.

3. Berjiwa Sosial Tinggi

 
Selain sebagai pebisnis, ia juga dikenal sebagai seorang filantropis, alias suka membantu orang yang membutuhkan. Program amal yang ia punya antara lainnya TLC Promise Me campaign, Second Merdeka Rally for Humanity, and Road Tour Lelong Amal Suria FM.
 
Namun meski sibuk sebagai pebisnis, Emran juga tetap menjadi ayah terbaik di mata buah hatinya, Bela. ”Ayah, I want you to know you are the best ayah that anyone can ask for,” tulis anak perempuanya, Engku Aleesya Engku Emran.
 

BACA JUGA: 9 Ritual Pagi Orang Sukses Ini Bisa Banget Kamu Contek!