Siapa yang tidak kenal aktris Nadine Candrawinata? Perempuan kelahiran Hannover 8 Mei 1984, yang sempat menjadi Puteri Indonesia dan mewakili ajang Miss Universe 2006 di Los Angeles. Dia juga pernah berakting di banyak film Indonesia dan sering menjadi presenter di berbagai stasiun televisi. Tak hanya tertarik di dunia hiburan, ternyata Nadine juga punya hobi traveling yang sudah banyak diketahui orang, dari dalam negeri sampai luar negeri. Pantas saja ia dikagumi banyak orang karena hal ini, Bela.

Punya Hobi yang Menantang

 

Selain cantik Nadine juga suka hobi yang menantang seperti diving, traveling, ia tidak takut matahari menyengat kulitnya. Dari pengalamannya traveling ke berbagai tempat, wanita ini tahu bahwa lingkungan ini harus dijaga dan dipertahankan keindahannya.

Peduli Lingkungan Sekitar

Tak Hanya Berfisik  Menarik, 3 Hal Inilah yang membuat Nadine Candrawinata Pantas DikagumiNadine Chandriwinita Instagram

Dari hobi jalan-jalan, Nadine mulai berkampanye tentang lingkungan hidup, seperti perlindungan biota laut dan harimau sumatera. Walaupun dia hobi diving tapi tidak hanya sekedar menyelam menikmati keindahan bawah laut, dia juga mau membersihkan sampah yang ada di dalam laut. Kegigihannya itu membuatnya dipercaya menjadi Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup dan Kelautan. Ini membuktikan bahwa cantik itu tidak hanya di luar tapi di dalam pun juga cantik dan tidak hanya pencitraan semata.

Nadine si “Pendekar Laut”

Sebagai wanita yang sadar dan pemerhati lingkungan, Nadine juga mendirikan komunitas bernama Sea Soldier atau pendekar laut, yang mengajak anak-anak muda dan semua orang untuk menghilangkan kebiasaan menyampah di sembarang tempat. Langkah ini diharapkan Nadine untuk membantu menyelamatkan lingkungan dari sampah, terutama sampah yang ada di laut. Setiap anggota yang masuk ke komunitas Sea Soldier ini akan mendapatkan gelang dari tembaga yang diikat oleh tali berwarna biru, merah dan kuning yang memiliki arti dibaliknya. Setiap gelang untuk anggota ada nomor tertera di tembaganya dari 01-300 lebih, dan tidak sedikit orang yang mau bergabung dengan komunitas dibuat oleh Nadine ini.

Sadar akan lingkungan sebenarnya harus dari dalam diri kita, Bela. Tidak harus dimulai dari orang lain. Lakukan hal kecil dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi sampah plastik sebenarnya sudah membantu melestarikan lingkungan kita.

 

BACA JUGA: Dosen Matematika Berwajah Tampan Ini Bikin Mahasiswinya Gagal Fokus!