3 Pekerjaan yang Bisa Membuat Perubahan pada Dunia

3 Pekerjaan yang Bisa Membuat Perubahan pada Dunia

Supaya membawa perubahan

3 Pekerjaan yang Bisa Membuat Perubahan pada Dunia

Kamu yang menyukai hal baru dan senang dengan hal yang berbeda setiap harinya? Kamu tidak sendirian, Bela. Kamu tidak akan menemukan karier yang baru hanya dengan bermimpi. Kamu yang senang hal-hal yang mengubah dunia, pasti kamu menyukai tiga pekerjaan di bawah ini. Pekerjaan-pekerjaan di bawah ini cocok untukmu yang berjiwa sosial dan ingin membuat perubahan pada dunia. Yuk, cek!

1. Ilmuan

 
Lebih spesifik lagi menjadi ahli biologi. Menjadi seorang ahli biologi bukan hanya menghafal cara kerja fotosintesis atau bagaimana caranya ikan bernapas menggunakan insang. Biologi adalah ilmu tentang makhluk hidup, pekerjaan ini juga merupakan ladang yang luas bagi orang-orang yang ingin mengubah dunia. Contohnya Sir Alec Jeffreys, ilmuan genetika yang menemukan sidik jari DNA dan profil DNA pada tahun 1984.

Selama lebih dari tiga dekade, karyanya telah membantu petugas penegak hukum menangkap dan menghukum penjahat yang seharusnya lolos dari kejahatan tersebut. Selain itu, karyanya sering digunakan juga untuk membebaskan orang-orang yang dituduh bersalah dan membantu banyak keluarga untuk mengetahui hubungan darah dengan kerabatnya. Karena penemuan Jeffreys ini, beberapa negara telah menerapkan persyaratan untuk melakukan tes DNA Ayah dalam kasus hak asuh anak. Jeffreys pun telah menerima gelar ksatrianya pada tahun 1994 karena telah berkontribusi untuk dunia.

2. Perawat

 
 
Perawat ada di posisi sempurna untuk membuat perubahan. Bagi pasien mereka, mereka adalah penyemangat dalam kesembuhan. Perawat juga sering membangun kedekatan mereka dengan pasien melalui senyumnya yang ternyata berguna untuk proses kesembuhan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa perawat adalah salah satu karier yang dibutuhkan di bumi ini, tapi hanya mereka yang sabar dan mau menjadi perawat.

Meskipun beban pekerjaan perawat itu berat (jadwal kerja yang padat dan terkadang tidak ada libur), jika kamu suka merawat orang, kamu bisa menyalurkan kesukaanmu itu menjadi pekerjaan. Perawat mungkin tidak secara langsung menerima pengakuan atas kerja keras mereka, namun berkat sebuah organisasi bernama DAISY Foundation, perawat yang kerja keras akan terus dikenang oleh pasiennya dan keluarga mereka. lebih dari 2400 sekolah perawat berpartisipasi dalam program penghargaan DAISY Foundation, yang dirancang untuk mengenali perawat luar biasa yang rela merawat pasien dan keluarga mereka.

3. Guru

 
Guru dikenal karena kemampuan berpikir mereka yang cemerlang dan senang membangun kebersamaan. Mereka mampu melakukan hal tersebut karena siswa lebih banyak menghabiskan waktu dengan guru daripada dengan orangtua mereka sendiri. John Taylor Gatto, salah satu guru di Amerika Serikat yang membuat perubahan. Gatto adalah seseorang yang melihat perbedaan ekponensial di dunia pendidikan dengan mengedepankan sentuhan personal dengan deskripsi tentang “guru”. Alih-alih mendidik murid-muridnya, karanya terus mendidik dunia. Setelah mendapatkan predikat New York City Teacher of the Year tiga kali, Gatto menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan stuktur sistem sekolah. Sistem sekolahnya tidak membuat para siswa berkembang. Dia pun menutuskan untuk keluar dari guru sekolah negeri dan menjadi public speaker untuk reformasi pendidikan di seluruh dunia.

4. Seniman

 
Setiap orang yang melihat profesi ini pasti berpikiran bahwa ini adalah profesi yang kurang menjanjikan. Tapi, tahukah kamu menurut sejarah para seniman telah menciptakan karya abadi yang mengubah pikiran, jiwa, dan raga? Lihatlah teater “West Side Story.” Karya tersebut ditulis tahun 1957 oleh Arthur Laurents, koreografer oleh Jerome Robbins dan musik diciptakan oleh Leonard Bernstein. Laurents mendorong batas-batas konservatif 1950-an dengan mengangkat isu-isu kekerasan, imigrasi, pembunuhan, dan diskriminasi geng. Banyak orang yang tersentuh, tergerak, dan teinspirasi oleh cerita dan musik yang ditampilkan. Banyak pula pelajaran yang dapat diambil dalam sebuah karya seni. Jadi, pekerjaan ini bisa juga mengubah dunia, lho!

BACA JUGA: Punya Jiwa Seni yang Tinggi? Inilah Profesi yang Wajib Banget Kamu Ambil

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

5 Arti Mimpi Bertemu Anjing Ini Memiliki Makna yang Mendalam

5 Arti Mimpi Bertemu Anjing Ini Memiliki Makna yang Mendalam

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

Cara Membuat CV yang Menarik untuk Pemula

Cara Membuat CV yang Menarik untuk Pemula