Mengunjungi tempat tenang, berhawa sejuk, dan bisa melihat pemandangan luas memang memberikan kedamaian. Kamu bisa duduk menikmati pemandangan sambil merefleksikan diri sejenak. Kalau kamu sedang tinggal di luar Indonesia dan sedang mencari pemandangan indah. Kunjungi saja tebing-tebing menarik ini. Ini cocok bagi kamu yang suka sekali tantangan yang memacu adrenalin.

1. The Wedding Cake Rock, Australia

Tempat Menarik Bagi Kamu yang Hobi Nikmati Keindahan dari Ketinggianunsplash.com

Ingin menyegarkan pikiran di tempat yang sepi, agak tinggi, dan sedang berkunjung ke Australia, kunjungi saja The Weeding Cake Rock. Bongkahan batu kapur yang menawan ini terletak di Taman Nasional Bundeena, New South Wales, Sidney, Australia. Selain menawarkan pemandangan yang bisa menyejukkan pikiran, untuk bisa naik kesana kamu nggak ditarik biaya. Membutuhkan waktu mendaki sekitar 90 menit. Di atas kamu bisa langsung menghadap ke Samudera Pasifik. Namun sayangnya, kamu nggak bisa berlama-lama di sana. Karena, selalu ada patroli keamanan dari National Parks and Wildlife Service. Tujuannya untuk memastikan bahwa batu kapur yang sedang kamu injak nggak akan runtuh.

2. Lion’s Head, Table Mountain, Cape Town

Tempat Menarik Bagi Kamu yang Hobi Nikmati Keindahan dari Ketinggianunsplash.com

Afrika memang tempat yang eskotis untuk menikmati alam liar dan safarinya. Tapi, berkunjung ke Cape Town kamu akan terkejut karena ini adalah kota yang sangat modern. Mencari suasana baru di Lion’s Head yang terletak di Table Mountain akan menemukan pemandangan yang nggak terlupakan. Pemandangan kota, garis pantai, hingga barisan pengunungan yang mengelilingi kota. Sepanjang perjalanan pendakian kamu bisa juga menikmati berbagai macam flora yang tumbuh. Pendakian biasanya menempuh waktu satu hingga dua jam. Tempat ini juga ramai dikunjungi saat bulan purnama.

3. Sanap Cliffs, Pulau Gozo, Malta

Tempat Menarik Bagi Kamu yang Hobi Nikmati Keindahan dari Ketinggianhttp://www.gozosegway.com

Termasuk salah satu tebing kapur yang menawan. Berada di pulau kedua terbesar di Malta, Pulau Gozo. Sanap Cliffs ini juga menjadi tempat tertinggi di Pulau Gozo. Kamu bisa menikmati pemandangan Laut Mediterania dari atas. Sebelumnya, perjalananmu nggak akan membosankan, karena kamu berjalan kaki di atas bebatuan yang indah. Selain itu, pulau ini juga punya pantai dan suasana pedesaan yang bagus. Perpaduan yang sempurna, kan? Pendakian hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Kamu juga bisa menikmati matahari tenggelam jika cuaca sedang cerah. Di Pulau Gozo kamu juga bisa melihat Azure Window yang terkenan dan menawan itu.

Walaupun jarak yang ditempuk menurutmu cukup pendek, kangan lupa persiapkan logistikmu dengan baik.

BACA JUGA : 5 Tempat Ini Dijamin Seru Bagi Kamu yang Hobi Mendaki