Ada saja klasifikasi untuk memudahkan kamu menemukan destinasi jalan-jalan. Mulai dari tempat yang jarang dikunjungi, tempat favorit wisatawan, hingga berdasarkan zodiak. Kalau masih bingung, kali ini kamu bisa melihat beberapa referensi tempat menarik berdasarkan karakter dan minatmu. Penasaran, kan? Baca yuk apa saja.

1. Penyuka tantangan : Interlaken, Swiss

 
Menikmati pemandangan alam dengan olahraga yang menantang memang memberikan sensasi yang berbeda. Kota ini dikelilingi oleh pegunungan dan hutan lebat.  Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Kalau kamu suka mendaki, skydiving, bungee jumping, dan paralayang, memang bisa menjadi pilihan. Kamu juga bisa melihat pemandangan hijau hamparan pegunungan dan danau di bawahnya, mengunjungi Harder Alpine Wildlife Park nggak akan pernah mengecewakan.

2. Pecinta seni : Marfa, Texas, Amerika Serikat

 
Berkunjung ke sebuah kota kecil yang dikelilingi dengan padang pasir dan sedikit sabana mungkin akan membuat kamu berpikir dua kali. Tapi, berbeda dengan Marfa, kota kecil ini punya pesona seni yang wajib sekali untuk dikunjungi. Di sana, kamu bisa menemukan banyak museum seni yang dibangun oleh seorang seniman, Donald Judd. Chinati Museum dan Prada Marfa merupakan dua museum yang banyak peminatnya. Kapan lagi bisa melihat hamparan padang pasir kecil berkolaborasi dengan karya seni dan dikombinasikan dengan arsitektur masa kini.

3. Penggemar makanan : San Sebastian, Spanyol

 
Sebagian besar petualang juga merupakan penggemar makanan. Memang benar, menjelajah tanpa mencicipi kuliner dengan cita rasa yang luar bisa sepertinya kurang lengkap. Kalau kamu setuju dengan yang satu ini, ayo ke San Sebastian. Tempat ini cocok bagi kamu yang suka berburu restoran yang mendapatkan penghargaan bintang dari Michelin. Nggak hanya itu, banyak sekali café dan bar yang bisa dinikmati kalau kamu kurang nyaman dengan restoran fine dining.

4. Penggila pesta : Novalja, Kroasia

 
Pergi ke suatu tempat nggak hanya dihabiskan untuk menikmati pemandangan dan menelusuri kota. Kalau ini membuatmu bosan dan ingin merasakan suasana pesta di negara lain, Novalja adalah jawabannya. Merupakan salah satu kota di Pulau Pag, Kroasia, yang punya perhelatan pesta musim panas terbesar di kawasan Eropa. Yang istimewa adalah kamu bisa menikmati pesta yang meriah dengan pemandangan Laut Adriatik. Liburanmu akan berbeda dari sebelumnya.

5. Petualang hemat : Chiang Rai, Thailand

 
Tinggal di Indonesia, membuatmu akan menyertakan Thailand sebagai tujuan wisata. Nggak hanya dekat dan lebih mudah untuk urusan akomodasi, konversi mata uang juga nggak terlalu mahal. Kalau kamu suka pergi ala backpacker, negara ini sangat bersahabat. Kamu bisa mencicip makanan kaki lima hingga beberapa kuil yang desainnya sangat cantik. Kota ini berdekatan dengan Laos dan Myanmar, tentu saja kamu akan menemukan keragaman budaya di kota ini.

6. Penggila sejarah : Bruges, Belgia

 
Belgia nggak hanya terkenal dengan waffle-nya saja. Mengunjungi sebuah kota di Belgia, Bruges, akan membawamu menikmati kota tua dengan bangunan abad pertengahan yang memesona. Tentu saja dengan mengetahui sejarah Bangsa Viking. Kamu bisa mengunjungi landmark kota ini, dengan melewati 366 anak tangga menuju atas menara The Belfry of Bruges. Selain itu, mengunjungi Gothic Basilica of the Holy Blood juga memberikan sensasi dan kenangan tersendiri.

7. Pencicip Wine : Traverse City, Michigan

 
Kalau kopi punya peminat, begitu juga dengan wine. Memilih menekuni pekerjaan sebagai ahli wine memang nggak gampang. Kalau kamu hanya sekedar menggemari minuman ini, berkunjung ke Traverse City. Ternyata, nggak hanya Perancis saja yang mampu memproduksi wine. Kota ini terkenal dengan produksi anggur putihnya atau bisa disebut dengan white wine di kancah internasional. Dan menempati urutan ke 13 untuk kota yang memproduksi wine di Amerika Serikat.

Jadi, kota mana yang menarik minatmu?

BACA JUGA : Liburan Musim Panas Telah Tiba, Kunjungi Saja 5 Negara Ini