Perhelatan olimpiade memang sudah usai. Tetapi, kalau kamu lihat negara maupun kota yang menjadi tuan rumah Olimpiade, kesempatan ini akan jadi ajang mempromosikan keindahan dan pariwisatanya masing-masing. Semuanya indah dan menggoda untuk dikunjungi. Bosan dengan tujuan perjalanan yang itu-itu saja? Nggak ada salahnya kamu melihat keindahan beberapa kota yang pernah menjadi tuan rumah olimpiade ini, Bela.

1. Beijing, China 2008

Hobi Olahraga? Kunjungi Negara yang Pernah Jadi Tuan Rumah Olimpiade Ini www.pixabay.com

Dihelat pada musim panas pada tahun 2008, negara ini berhasil menjadi tuan rumah bagi negara-negara lain. Bagi kamu yang suka menjelajah dan mencicipi kuliner, ini surganya. Harus kamu coba makanan China versi aslinya. Kalau sampai sana, kamu jangan heran ya melihat porsi sarapan warga Tiongkok yang memang berukuran besar. Tapi mereka tetap langsing lho, karena terbiasa minum teh setelah makan. Apalagi orang Tiongkok memasak hidangan tanpa garam! Sehat kan? Untuk menjelajah, kamu bisa mengunjungi Beijing Olympic Park yang merupakan stadion nasional yang sengaja dibangun untuk olimpiade. Nggak hanya itu, kamu bisa mengunjungi beberapa ikon kota seperti Forbidden City, Tiananmen Square, Summer Palace, dan 798 Art District.

2. Innsburck, Austria

Hobi Olahraga? Kunjungi Negara yang Pernah Jadi Tuan Rumah Olimpiade Ini www.pixabay.com

Walaupun kota ini telah menjadi tuan rumah olimpiade musim dingin beberapa puluh tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1964 dan 1976, nggak ada salahnya mengunjungi untuk menikmati keindahan kotanya. Kamu bisa mengunjungi ikon kota yaitu, Hofburg dan Golden Roof. Sangat menguntungkan kalau kamu mengunjungi kota ini saat musim dingin karena kota ini bagus sekali pada saat itu. Kegiatan luar ruangan seperti bermain ski patut kamu coba.

3. Melbourne, Australia

Hobi Olahraga? Kunjungi Negara yang Pernah Jadi Tuan Rumah Olimpiade Ini www.pixabay.com

Di kota inilah Australia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah olimpiade musim panas. Melbourne merupakan salah satu kota yang tenang dan nyaman di Australia. Seringkali juga disebut kota pelajar di sana. Bagi kamu yang nggak terlalu suka dengan keramaian, kamu bisa mengunjungi National Galery of Victoria kalau suka dengan seni dan Melboune Cricket Ground untuk menyaksikan pertandingan olahraga kriket. Berbicara mengenai fasilitas kota dan tempat makan, nggak perlu diragukan lagi deh.

4. Athena, Yunani

Hobi Olahraga? Kunjungi Negara yang Pernah Jadi Tuan Rumah Olimpiade Ini www.pixabay.com

Olimpiade dihelat di kota tersebut pada musim panas tahun 2004. Banyak sekali bangunan yang bersejarah di kota ini dan masih terpelihara dengan baik sekali. Nggak hanya melihat bangunan saja, tapi kamu bisa mengetahui cerita mengenai dewa-dewa Yunani yang sangat melegenda. Coba saja kunjungi Acropolis, Parthenon, Temple of Olympian Zeus, dan beberapa museum lainnya. Walaupun begitu, kamu tetap bisa menikmati hidangan dan pemandangan malam hari yang indah. Ingin berbelanja? Kunjungi saja Monastiraki.

5. Rio de Janeiro, Brazil

Hobi Olahraga? Kunjungi Negara yang Pernah Jadi Tuan Rumah Olimpiade Ini www.pixabay.com

Menjadi tuan rumah olimpiade musim panas pada tahun 2016 lalu, secara nggak langsung Brazil mendapatkan banyak sekali wisatawan. Kamu bisa sedikit belajar tarian samba langsung di sini. Tapi, ada baiknya memang berkunjung ke Rio de Janeiro pada musim panas. Karena kota sangat menawan, kamu bisa melihat Christ the Redeemer yang menjadi ikon terkenal. Nggak ada salahnya juga kamu mengunjungi pantai Ipanema, Prainha, Copacabana, dan Stadion Maracana yang menjadi tempat olimpiade.

Selamat berlibur!

 

BACA JUGA : Pasangan Travel Blogger Ini Ungkap Fakta Mencengangkan Dibalik Perjalanan Mereka