Traveling kini bukan hanya menjadi kegiatan pengisi waktu liburan, tetapi juga sebagai kebutuhan yang harus dilakukan secara rutin untuk menyeimbangkan di antara kesibukan yang sedang kamu jalani. Berjalan-jalan di kota baru, menikmati pemandangan, atau sekadar staycation untuk menghindari ruwetnya lalu lintas bisa kamu lakukan.

Untuk memenuhi kebutuhan traveling-mu ini, kamu membutuhkan hotel yang nyaman sebagai tempatmu beristirahat. Kini banyak pilihan hotel yang masing-masing menawarkan pengalaman serta sensasi tersendiri yang bisa kamu nikmati.

Salah satu jenis hotel yang kini sedang hits adalah floating hotel alias hotel terapung. Mendengar suara aliran air, hingga terombang-ambing gerakan air pasang yang membuat mengantuk, menjadikan hotel terapung banyak diminati saat ini. Berikut ini ada delapan hotel terapung dengan pengalaman dan keindahan yang membuatmu terpesona. Apa saja? Cek daftarnya berikut ini ya!

1. Arkabarka - Belgrade, Serbia

8 Floating Hotel Indah yang Ada di Dunia Ini Beri Sensasi Unikuniqhotels.com

Berlabuh di Taman Persahabatan yang populer di sepanjang tepi sungai Danube, hotel yang hemat biaya ini memiliki suasana yang sejuk, pemandangan yang indah, dan lokasi yang nyaman. Kelebihan lain dari hotel ini adalah adanya Museum Seni Kotemporer yang dekat dan kamu hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke pusat Kota Belgrade. Bukan hanya tersedia kamar-kamar bergaya asrama dan pribadi, di sini juga menyediakan sepeda, Wi-Fi, dan sarapan gratis. Harga yang ditawarkan adalah mulai dari $18 per malam.

2. Guntû – Seto Inland Sea, Jepang

8 Floating Hotel Indah yang Ada di Dunia Ini Beri Sensasi Unikinhabitat.com

Tiga slogan yang ada pada hotel ini yaitu: Sleek, Sophisticated, Serene atau dalam bahasa Indonesia berarti Rapi, Canggih, dan Tenang. Penginapan yang satu ini disebut sebagai Ryokan mewah yang ada di Seto Inland Sea. Disini kamu akan temukan suasananya yang tenang dan juga bisa menikmati fasilitas otentik mulai dari upacara minum teh tradisional, ritual spa yang memanjakan, hingga menikmati menu musiman yang langka. Untuk nikmati itu semua kamu harus menyiapkan mulai dari $ 2.700 per malam.

3. 4 Rivers Floating Lodge - Koh Kong, Kamboja

8 Floating Hotel Indah yang Ada di Dunia Ini Beri Sensasi Uniksteppestravel.com

Terletak di Tatai, antara pegunungan Kravanh dan Cardamom, cagar alam yang lestari ini memiliki pemandangan laut yang unik. Tenda terapung yang terletak di dalam keindahan alam Koh Kong yang belum ramai pengunjung adalah tempat utama untuk menjelajahi sungai yang indah, hutan lebat dan puncak yang megah. Harga yang ditawarkan untuk menginap di sini mulai dari $183 per malam.

4. OFF Paris Seine - Paris, Prancis

8 Floating Hotel Indah yang Ada di Dunia Ini Beri Sensasi Uniktelegraph.co.uk

Membicarakan soal wisata, Paris nggak mau ketinggalan. Ia pun juga memiliki hotel terapung yang Instagramable banget. Meski nggak seeksotis hotel yang telah disebutkan sebelumnya, OFF Paris Seine ini punya bar terapung yang eksklusif. Kamu bisa bersantai di sini sembari berenang atau sekadar berjemur. Untuk menikmati ini semua, OFF Paris Seine menawarkannya mulai dari harga $170 per malam.

5. Salt & Sill - Tjörn, Swedia

8 Floating Hotel Indah yang Ada di Dunia Ini Beri Sensasi Unikuniqhotels.com

Kamu dan pasanganmu akan menikmati hotel yang berkonsep kapal ini atau sering disebut boat-hotel yang ada di Tjörn, Swedia ini. Selain romantis karena memiliki interior yang eksotis, Salt & Sill Hotel ini juga memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Terlebih lagi di musim semi. Bukan hanya itu, menu ikan dan spa serta sauna yang modern juga menjadi nilai plus hotel ini. Untuk menikmati itu semua, kamu harus membayarnya dengan harga mulai dari $246 per malam.

6. Bert's Barges - London, Inggris

8 Floating Hotel Indah yang Ada di Dunia Ini Beri Sensasi Unikbertbarges.com

Mencari tempat yang unik untuk tinggal di London? Pertimbangkan Bert’s Barges yang mengapung di Regent's Canal. Desain datar-sentris ini menawarkan kamar tidur king size, ruang tamu yang tergabung dengan ruang makan yang luas, dapur lengkap, kamar mandi dengan shower dan loteng luas yang sempurna untuk minum kopi atau menikmati malam. Tarif hotel ini mulai dari $ 335 per malam.

7. River Kwai Jungle Rafts Resort - Kanchanaburi, Thailand

8 Floating Hotel Indah yang Ada di Dunia Ini Beri Sensasi Unikpinterest.com

Didirikan pada tahun 1976, tempat ini memang cocok untuk kamu yang mencari ketenangan. FYI nih Bela, di sini tidak ada listrik atau internet, sehingga menawarkan kesempatan kepada pengunjung yang ingin menghilangkan stres dari padatnya pekerjaan. Tanpa gangguan teknologi, tentunya kamu akan memiliki banyak waktu untuk menikmati kesenangan sederhana seperti bersantai di hammock ataupun sekadar berjemur di dermaga bambu. Untuk menikmatinya kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari $65 per malam.

8. Village Flottant de Pressac - Pressac, Prancis

8 Floating Hotel Indah yang Ada di Dunia Ini Beri Sensasi Unikozalentour.com

Pernah terbayang sebelumnya bila kamu terombang-ombang di atas sebuah danau tenang? Di Village Flottant de Pressac kamu bisa rasakan itu. Benar-benar berada di sebuah rumah di atas danau yang dapat diakses dengan perahu atau jembatan. Setiap kamar yang nyaman di penginapan ini memiliki dek berperabotan dan akses air langsung. Tidak mengherankan, memancing dan berenang adalah sebuah hal yang sudah biasa. Harga yang ditawarkan di sini mulai dari $106 per malam.

BACA JUGA: Hotel Tertua di Dunia Ini Masing-Masingnya Punya Cerita Menarik​