Bela, bagaimana perasaanmu ketika mengetahui hasil pemilihan Gubernur DKI Jakarta kemarin? Sebagian darimu pasti ada yang merasa kecewa dan senang ya kan? Tapi jangan sampai perbedaan itu membuat kamu dan sahabatmu bersitegang ya, karena setiap individu memiliki pendapat yang berbeda-beda, Bela. Perbedaan pendapat itu justru bisa membuat orang sekitar kita berpikiran maju dan terbuka, jadi adanya perbedaan jangan dijadikan pertikaian ya, kapan majunya negara ini kalau kita terus meributkan pendapat atau pilihan orang lain?

Seperti para artis di bawah ini yang justru meninggalkan pesan damai ketika tahu Ahok-Darot dikalahkan oleh pasangan Anies-Sandiaga. Kamu juga bisa contoh mereka Bela, jika kamu ingin mengingatkan teman-temanmu di media sosial.

1. Dewi Sandra


Ia tak hanya mengunggah satu gambar dengan keterangan foto yang isinya berkaitan dengan Pilkada 2017 kemarin. Pada foto terbaru yang ia unggah, Dewi menuliskan "Mungkin ini adalah salah satu Pilkada yang paling menyita perhatian, dan tentunya kita semua tidak sabar untuk melihat hasilnya. Siapapun yang terpilih semoga amanah dan bisa membawa Jakarta menjadi lebih baik, tidak hanya infrastruktur tapi juga kualitas manusianya. Aamiin"

2. Anggun C. Sasmi

 

#TerimaKasihAhok you won our hearts ♥️?? #TrueChampion

A post shared by Anggun Official (@anggun_cipta) on


Penyanyi yang sudah go internasional ini mengenang Ahok dengan caranya sendiri dan meninggalkan pesan damai yang sangat singkat. 

3. Ayu Dewi


Ayu justru mengunggah foto bersama pasangannya ketika di TPS, caption-nya menyiratkan kalau ia dan suaminya saling menghormati pilihan masing-masing, Bela. Contoh pasangan ini deh, Bela.

4. Whulandary Herman
 

Saat ia berada di TPS, Miss Universe 2013 ini meninggalkan pesan damai pada foto pertamanya "Siapapun yang terpilih, harapan saya semoga Jakarta lebih baik."

5. Wulan Guritno


Sebagai pendukung Ahok, Wulan Guritno pun ikut menyetujui pernyataan Ahok saat mengucapkan selamat atas kemenangan Anies-Baswedan, "Seperti kata Bapak kalo kalah memang Tuhan yg sudah atur. Tuhan punya rencana lain buat bapak... I salute you and i respect you."

6. Maia Estianty


Sedari awal Maia memang salah satu aktris yang mendukung Ahok. Ia tak peduli harus menghadapi makian dari pengikutnya di Instagram. Ia pun meninggalkan pesan damai pada keterangan fotonya.

Kalau caranya seperti mereka enak ya dibacanya, nggak nyinyir dan tidak menyinggung pilihan orang lain. Berbeda pendapat itu boleh, asal saling menghargai pilihan orang lain ya, Bela.

 

BACA JUGA: Mengalami Culture Shock di Tempat Baru? Hadapi dengan 3 Cara Ini