Yeay happy birthday to Alexa Chung! Model yang baru saja berusia 33 tahun ini memang patut menjadi inspirasi generasi melenial. Nggak hanya cantik, tapi selain berprofesi sebagai model, Alexa juga cerdas dalam berbisnis. Hmm.. kira-kira bagaimana ya seorang model seperti Alexa bisa menginspirasi banyak perempuan? 
 

1. Karier Alexa sebagai model sangat cemerlang, bahkan Alexa yang saat itu masih berusia 16 tahun sudah menjadi International Style Icon model remaja.

Happy Birthday Alexa Chung! 8 Penyebab Inilah yang Membuat Alexa Terus Menginspirasiwww.londonfashionnews.com

2. Tahun 2008, setelah terpilih menjadi model fashion label Antipodium Australia, ia tampil menjadi model catwalk di London Fashion Week untuk Vivienne Westwood Red Label SS09. Debutnya menjadi model London Fashion Week semakin membuka peluang kariernya bekerja dengan label global seperti DKNY Jeans, Lacoste dan Superga.

Happy Birthday Alexa Chung! 8 Penyebab Inilah yang Membuat Alexa Terus Menginspirasiwww.harpersbazaar.co.uk

3. Saat berpacaran dengan Alex Turner, sang vokalis band Arctic Monkeys, selain menjadi model dan juga presenter, Alexa melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara, ia pun dibanti Chris Martin.

Happy Birthday Alexa Chung! 8 Penyebab Inilah yang Membuat Alexa Terus Menginspirasiazzurrodue.com

4. Meski Alexa menjadi pemenang British style award dari British Fashion Council pada tahun 2012, model yang pernah menjadi TV Presenter ini pun tetap menghasilkan karya sebuah buku berjudul 'It'. Dalam bukunya, Alexa menceritakan sense of style-nya yang juga terinspirasi dari Kakeknya sendiri. 

Happy Birthday Alexa Chung! 8 Penyebab Inilah yang Membuat Alexa Terus Menginspirasimessmag.com

5. Alexa menjadi role model yang dikagumi karena ia menolak menjadi model majalah pria yang dituntut hanya menggunakan underwear. Yap, she'is a feminist model.

Happy Birthday Alexa Chung! 8 Penyebab Inilah yang Membuat Alexa Terus Menginspirasiwww.pinterest.com

6. Tahun 2014, Alexa mendukung para Ibu pekerja di pedalaman Malawi, Afrika Selatan. Tujuannya berkunjung ke Afrika Selatan karena ia terpilih menjadi ambassador organisasi  badan amal, Oxfam. Di tahun yang sama pula, Alexa menjadi tamu editor Tommy Hilfiger untuk koleksi musim gugur 2014. 

Happy Birthday Alexa Chung! 8 Penyebab Inilah yang Membuat Alexa Terus Menginspirasiwww.pinterest.com

7. Meski banyak model baru yang bermunculan, sosok Alexa tidak terlupakan. Bahkan retail asal Inggris, Marks & Spencer kali kedua mengajak Alexa untuk berkolaborasi mengeluarkan koleksi Winter Archive by Alexa.

Happy Birthday Alexa Chung! 8 Penyebab Inilah yang Membuat Alexa Terus Menginspirasiwww.thisisyearone.com

8. Terinspirasi melihat Victoria Beckham dan Karlie Kloss, Alexa akan meluncurkan lini busana dengan namanya sendiri pada Maret 2017.

Happy Birthday Alexa Chung! 8 Penyebab Inilah yang Membuat Alexa Terus Menginspirasiwww.vogue.com

Luar biasa ya perjalanan karier Alexa, bagaimana Bela, kamu juga ingin menjadi perempuan multitalenta seperti Alexa? 

 

BACA JUGA: Alexa Chung akan Kembali dengan Kolaborasi Keduanya bersama Marks & Spencer