Bela, dalam membangun bisnis kita nggak bisa lepas dari penilaian orang lain tentang produk dan pelayanan kita. Kamu pasti tahu Lip Kit keluaran Kylie Cosmetics yang sangat sensasional itu? Produk-produk mereka selalu diburu penggemarnya dalam waktu yang sangat singkat. Namun di balik prestasi tersebut, rupanya Kylie Kardashian mendapat penilaian yang buruk dari Better Business Bureau (BBB), yaitu organisasi yang memantau respons konsumen terhadap produk tertentu.

Awalnya, BBB disebut telah memberikan rating F kepada perusahaan milik Kylie karena banyak pelanggan yang merasa dicurangi; produk yang mereka pesan nggak sampai atau jumlah pesanan yang nggak lengkap. Seperti yang dilansir Style Caster, BBB menyatakan bahwa packaging kosmetik saat pengiriman barang terlalu mencolok sehingga memungkinkan orang lain untuk mencurinya.

Mendapat Rating Buruk, Kylie Jenner Angkat Bicara Soal Bisnis Kosmetiknya

 

Merasa geram atas rating tersebut, Kylie memberikan pertanyaan melalui Instagram bahwa BBB nggak memberikan rating F, melainkan belum memberikan rating atau no rating. “Karena banyak dari kalian yang membicarakan hal ini, aku ingin mengatakan bahwa Better Business Bureau telah melihat faktanya dan mengubah penilaian mereka," tulisnya. Kylie juga meminta maaf kepada para pelanggan yang merasa dirugikan atas kejadian ini.

Kualitas, kepuasan dan kesetiaan pelanggan adalah hal yang memang harus diperhatikan. Seperti Kylie, kamu harus bisa  mempertahankan bisnis yang baru kamu bangun, ya. Tetap semangat!