Kalau sudah memasuki dunia kerja, merupakan hal yang wajar jika seseorang akan banyak menghabiskan waktunya untuk melaksanakan pekerjaan dan menuntaskan segala kewajibannya. Barangkali, waktunya juga banyak dihabiskan di kantor daripada di rumah bersama keluarga. Kerja memang penting, tapi bukankah liburan juga tak kalah penting Bela? Kalau mau bekerja dan mendapat banyak uang, serta tetap punya banyak waktu untuk liburan, mungkin kamu bisa memasukkan lamaran ke perusahaan-perusahaan ini ya!

Basecamp beri tunjangan liburan tiap karyawan sekitar Rp 66 juta

 
Sebuah perusahaan pengembang web yang berbasis di Chicago disebut-sebut paling memanjakan karyawannya. Bukan hanya gaji tinggi yang mampu mereka berikan, tapi juga memberi uang saku yang berlimpah untuk pegawainya pergi berlibur. Mendapatkan izin cuti pun begitu mudah, ada dana USD 100 per bulan hanya untuk biaya pijat, USD 100 untuk membeli sayuran segar, dan USD 5.000 atau sekitar Rp 66 juta untuk liburan. Duh, Indonesia kapan?

BambooHR pun lakukan hal yang sama, Rp 26 juta untuk jalan-jalan saja

 
Kalau kamu jadi karyawan di perusahaan ini dan telah bekerja minimal enam bulan, maka pihak manajemen akan mengizinkanmu untuk traveling ke manapun di seluruh penjuru dunia dan akan memberimu uang saku senilai Rp 6 juta. Hal ini sudah mereka lakukan sejak 2015 silam. Kalau sudah begini, jelas makin loyal mereka terhadap perusahaannya.

G Adventures memang perusahaan travel, dan benefitnya sungguh luar biasa

 
Ada paket liburan yang ditawarkan khusus kepada pegawai mereka, yang telah bekerja selama satu tahun penuh. Mereka memberi kebebasan kepada para karyawannya untuk memilih paket perjalanan gratis selama 17 hari 16 malam, dengan uang saku sebesar Rp 53 juta. Nominal itu terlepas dari biaya penerbangan ya, sebab masih ada lagi biaya tiket senilai Rp 10 juta. Duh, kurang baik apa mereka?

AirBnB juga berikan karyawan Rp 26 juta untuk menikmati jasa yang mereka tawarkan

 
Perusahaan ini masuk dalam kategori perusahaan terbaik di dunia. Jadi, jangan heran kalau fasilitas dan mereka beri kepada para karyawan pun sangat memuaskan. Masing-masing pegawai dijatah bonus sejumlah USD 2.000 atau sekitar Rp 25,9 juta untuk traveling dan menikmati fasilitas penginapan Airbnb yang tersebar di seluruh dunia. Begini nih manajemen seluruh perusahaan seharusnya.

MOZ menyiapkan uang saku Rp 53 juta untuk liburan 21 hari

 
Yang satu ini ialah perusahaan yang bergerak dalam bidang analisis pemasaran. Dalam kontrak setiap karyawannya, dituliskan bahwa ada jatah libur sebanyak 21 hari. Prinsipnya, kalau karyawan tidak mengambil jatah liburan yang sudah disediakan, maka kesempatan itu tidak akan pernah datang lagi. Kesempatannya hanya setahun sekali. Duh, masa iya ada yang menyia-nyiakan kesempatan emas begini?
 
Di Indonesia, kapan ada perusahaan model begini ya? Meski mungkin belum tersedia, kamu tetap jadwalin untuk pergi liburan sendiri ya, Bela. Jangan lupa bahagia.

BACA JUGA : Film yang Wajib Ditonton Agar Punya Referensi Destinasi Liburan