Bela, pernah mendengar nama Huda Kattan? Huda terkenal sebagai beauty influencer yang kini telah memiliki lini kosmetik dengan namanya. Nah, belum lama ini Bela, Huda terang-terangan soal lip filler yang pernah dilakukannya. Kepada Cosmpolitan.com, ia mengaku bahwa itu merupakan keputusan terburuk yang pernah dibuatnya.

“Tren ini semakin jauh berkembang. Perempuan hanya tidak pernah merasa puas jika bibir mereka sudah cukup besar, meskipun pada kenyataannya sudah sangat besar. Hal pertama yang selalu aku dengar dari perempuan ketika mereka duduk bersamaku adalah “aku perlu melakukan injeksi bibir””, ungkap Huda.

Huda memahami betul perasaan mereka karena dulu ia juga pernah mengalaminya. Faktanya ia menginjeksi bibirnya sebelum terjun ke dunia makeup. “Aku merasa dulu bibirku sangat kecil padahal sebenarnya tidak, tapi aku menginginkan bentuk bibir seperti Angelina Jolie. Laki-laki ini benar-benar menghancurkan bibirku. Sejak saat itu, aku harus menginjeksi untuk mencoba memperbaiki semuanya karena hasilnya bibirku menjadi tidak seimbang. Aku berharap aku tidak pernah melakukannya dan hanya menggunakan lip liner saja,” jelas Huda.

Mengejutkan! Beauty Influencer Ini Akui Menyesal Pernah Menginjeksi BibirnyaVia Instagram/ @hudabeauty

Dibalik pengalaman buruknya dengan lip filler, Huda tidak pernah memandang buruk soal operasi plastik secara umum. Ia percaya jika prosedur kosmetik digunakan secara berlebihan justru akan merusak seseorang. Ia menjuluki fenomena ini sebagai “selfie epidemic”.

“Aku mempunyai keyakinan kuat bahwa terlalu banyak melakukan selfie dan melihat dirimu terlalu sering di kaca bisa sangat merusak orang-orang. Kecantikan bisa sangat enlightening, uplifting, dan empowering, namun kebanyakan perempuan memahaminya dengan cara yang salah. Mereka menjadi terlalu kompetitif atau justru merasa kecewa dengan dirinya sendiri,” ujar Huda.

Mengejutkan! Beauty Influencer Ini Akui Menyesal Pernah Menginjeksi BibirnyaVia Instagram/ @hudabeauty

Melalui pengakuannya ini, Huda ingin mengingatkan perempuan bahwa kecantikan bukanlah soal kesempurnaan. Faktanya, ia menyampaikan bahwa kecantikan sebenarnya berasal dari ketidaksempurnaan itu. “Kamu harus mencari cara untuk mengatasi ketidaknyamananmu, melupakannya, dan aku tidak mengatakan bahwa kamu harus menunjukkannya. Kamu bisa menunjukkan fakta bahwa kamu memiliki sesuatu yang membuatmu tidak nyaman,” jelasnya lagi.

Popbela setuju banget dengan ungkapan Huda Kattan di atas. Kecantikan memang bukan soal memiliki wajah yang cantik melainkan cara pandang yang baik, hati dan jiwa yang tulus.  Setuju nggak, Bela?

BACA JUGA: Oops! Kendall Jenner Diduga Menginjeksi Bibirnya Seperti Kylie Jenner