Bela, tak hanya deodoran yang sebaiknya digunakan saat malam hari, rupanya lip balm juga penting diaplikasikan saat sebelum tidur. Cara ini dapat menghasilkan tekstur yang halus dan lembut sehingga memaksimalkan penggunaan lipstik. Yuk, cari tahu alasan selengkapnya di sini.

Inilah Alasannya Mengapa Kamu Harus Pakai Lip Balm Sebelum Tidur

Saat tidur, secara alami kulit kita mengalami regenerasi dan menghasilkan sel kulit baru. Karenanya, menggunakan lip balm sebelum tidur membantu menjaga sel kulit baru ini tetap lembut.

Inilah Alasannya Mengapa Kamu Harus Pakai Lip Balm Sebelum Tidur

Pada malam hari, bibir juga akan mengalami kehilangan kelembapan sehingga menyebabkan kering dan rentan menjadi pecah-pecah pagi harinya. Inilah pentingnya memulaskan lip balm agar kelembapan bibir tetap terjaga.

Inilah Alasannya Mengapa Kamu Harus Pakai Lip Balm Sebelum Tidur

Tak hanya cara memulaskan, memilih komposisi yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik juga perlu kamu ketahui. Hindari lip balm yang mengandung humectants seperti hyaluronic acid dan glycerin. Bahan-bahan ini justru membuat bibirmu selalu terasa kering, itulah sebabnya kamu selalu memulaskannya berkali-kali. Sebaiknya pilih lip balm yang mengandung shea butter dan minyak alami.

BACA JUGA: Bermasalah dengan Bibir Kering? Yuk, Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya!